Slm ram


Status
Not open for further replies.

budiono

Expert 1.0
kalau klien tanya kenapa ga bisa chat/ym, selalu saya jawab karena itu namanya untuk "chat" alias ngobrol, kalau untuk ambil tindakan tetap harus pakai tiket supaya kita selalu punya arsip untuk pembuktian jika ada suatu kesalahan dikemudian hari, kecuali kalau yang bersifat koreksi bisa langsung dikerjakan tanpa via tiket.

betul itu bro, kalo YM emang arsipnya kurang oke. dengan tiket nanti jika ada masalah yang sama bisa dipelajari lagi gimana handlingnya. jadi semacam knowledge management gitu :)

ho oh, tapi ada yg ketinggalan.. SDM-nya jangan dilupain.. :D sehebat2nya system, ga bakal bisa jalan dengan baik klo ga dikerjain sama manusianya.. banyak koq provider2 diluar maupun di Indonesia yg jual OpenVZ dengan management resources yg bagus. saya sih selalu prefer ke OpenVZ dibanding Virtuozzo.. Reason : Open source dan gratis.. :D

haha.. alasan yang sangat masuk akal bro. virtuozzo versi 5 klien dengan 10 klien aja sudah beda harganya. SDM is the king! (kalo kemarin2 katanya "content is the king", lalu ada yg bilang "traffic is the king")
 
Status
Not open for further replies.

Top