upakarti
Apprentice 1.0

Tips dan Pengalaman Indonesia Ecommerce
Bisnis online ecommerce di Indonesia tahun - tahun mendatang akan semakan ramai dan persaingan pun akan semakin ketat. Ada yang mengalami peningkatan dan penurunan penjualan/order. Riset dan analisis perlu diimplementasikan secara mendalam dan terpadu.
Masalah - masalah utama yang secara rutin hadir dalam operasional bisnis online seharusnya dapat diantisipasi sedini mungkin dari awal, jika dibiarkan berlanjut akan berdampak negatif. Solusi yang jitu diharapkan mampu menggerakkan roda bisnis eCommerce di Indonesia dan mampu memberikan kontribusi positif bagi perkembangan ekonomi Indonesia dengan harapan bahwasanya bisnis ecommerce di Indonesia tetap menjadi bintang idola dan primadona di Asia - dan harapan terbesar juga dunia tentunya.
Berikut ini beberapa solusi yang bisa diterapkan bagi penjual/pebisnis Toko Belanja Online Indonesia agar produk - produk yang dijual bisa mengalami peningkatan penjualan yang menghasilkan profit/keuntungan yang juga diharapkan operasional bisnis eCommerce tetap bisa berjalan lancar.
Solusi Operasional Bisnis Ecommerce
1. Proaktif Update Harga Terbaru
2. Tawarkan Promo dan Diskon
3. Pilihan Produk + Informasi Produk, Ketersediaan Stok
4. Fitur dan Perfoma Website Ecommerce Berfungsi Dengan Baik
5. Evaluasi dan Analisa Laporan Bulanan
Bagaimana detil mengenai kelima poin tersebut? Siapkan secangkir kopi dan mampir ke blog saya (*sambil mikir2 bakalan kena semprit ama Tuan Mod ga nih).
Kalau ada yang salah alamat/salah arah tolong dibimbing juga nih biar jalurnya tepat.
Itulah beberapa solusi onsite yang bisa dipraktekkan, untuk solusi offsite semoga masih ada waktu dan tenaga untuk berbagai dengan sobat - sobat semuanya.