[SOLVED] Ada apa dengan idwebhost


Status
Not open for further replies.

satria87

Beginner 2.0
Hallo master-master DWH..
saya ada sedikit keluhan dengan Idwebhost.

---

gini ceritanya..

kebetulan saya baru saja dapat orderan untuk buat web (portal berita), mulai dari template sampai nama domain saya yg kasi ide ke pelanggan saya, dan di karenakan saya tidak bisa coding untuk buat web, jadi saya pilih untuk pakai Wp saja. dan pelanggan saya jga setuju untuk menggunakan Wp tsb.

setelah saya desain di localhost semua berjalan lancar tanapa ada halangan. lalu sebelum saya upload ke hosting, saya tunjukin dulu web nya ke pelanggan saya, dengan maksud supaya saya tidak merubah2 lagi.

masalah muncul di waktu di hosting, saya meminta pihak idwebhost untuk membatu saya menyelesaikan masalah ini. ini beberapa masalah nya

1. gambar tidak muncul

2. iklan tidak muncul

3. judul post menjadi 2 (dobel)

4. jika judul salah satu post di klik lari ke localhost (localhost/fakta)

dan setelah saya hubungi lewat ym bukannya malah bagus, malah muncul masalah baru

1. berita berubah (tidak sesuai dengan yg ada di localhost)

2. setingan plugin juga berubah


lalu saya meminta pihak idwebhost untuk mereset hosting (di kosongin seperti baru lagi) dengan tujuan saya mau upload file yg baru lagi (yang ada di localhost), saya kirim tiket ke meraka hari jumat kemarin (malam). dan sampai saat ini belum juga di reset sama pihak idwebhost, dan udh gitu pihak idwebhost bilang ke saya klo masalah web saya sudah di BENARKAN oleh pihak idwebhost! :mad::mad::mad:

BENERKAN BGIMANA?? IKLAN, BERITA, DAN SETINGAN PLUGIN KOK BERUBAH? APA ADA SETAN YG NONGKRONG DI HOSTING SAYA? ATAU MEMANG HARUS ADA YG BERUBAH KETIKA DI UPLOAD KE HOSTING????? ASLI SAYA KESEL BGT Tuan.. INI BUKAN WEB SAYA YG PERTAMA DI IDWEBHOST, BINGUNG SAYA Tuan MINTA RESET HOSTING AJAK KOK SAMPE SATU MALAM?? MAU PINDAH HOSTING PASTI DUIT LAGI YG KELUAR. SIAL BGT DAH Tuan.. SAYA HUB COSTUMER YG OL DI YM DIA SURUH SAYA KIRIM TIKET LAGI!! HADUHHHHHH... LAGI2 SIAL BGT DAH...

masalah ini pernah mencul di web saya yg lain nya.. pake wp juga, tp sudah di selesaikan sama pak didit ato didik (saya agak lupa)

ini SSnya
chat YM




UNTUK IDWEBHOST SAYA CUMA MINTA UNTUK RESET HOSTING SAYA AJA. DAN GA USAH PAKE LAMA

Thanks
 
Last edited by a moderator:

irwancom

Beginner 1.0
wp memiliki setingan yg di rekam pada saat di install,,coba di seting ulang di bagian seting di member area,,rubah url domainnya..

itu seh setau saya..dan biasanya saya seting di situ.. :) ..moga2 berguna..
 

PusatHosting

Hosting Guru
kelihatannya memang migrasi wp dari server local ke server hosting memerlukan perubahan setting permalink dan termasuk iklan banner anda itu juga menggunakan permalink. Banner tidak tampil karena "mungkin" permalink masih pointing ke localhost

kalau mungkin anda bisa memberi tahu lokasi setting database permalink banner tersebut ke CS maka mungkin akan lebih mudah dan lebih cepat penyelesaiannya.

Cara saya gini kalau migrasi dari lokal ke server
1. jika editing sudah selesai, backup db nya di tempat aman ini untuk restore nanti
2. login ke wordpress localhost -> masuk ke general setting -> ubah alamat url site, dan wordpress url sesuai dengan url dimana wp anda akan di onlinekan. misalnya ganti setting url dengan www.faktaindonesia.com -> simpan

ketika anda tekan simpan maka akan terjadi error, kenapa? karena permalink sudah berubah, ngga lagi pake localhost
4. Nah file dan DB yang sekarang silahkan di siapkan untuk di upload

5. jika mau edit lagi di local, maka DB yang di backup sebelumnya di restore aja.

ada satu cara lagi yang tercepat, yaitu tinggal edit aja field setting permalink di dbnya sesuaikan dengan lokasi wpnya saat itu.
selesai
 
Last edited:

galuh82

Hosting Guru
Verified Provider
barusan dicek kayaknya udah ok tuh, TSnya mana ? mungkin bisa kasih konfirmasi atau klarifikasi atas permasalahan yang dihadapi supaya bisa jadi referensi juga bagi member dwh yang lain.

seperti halnya info dari temen2 yang lain, terutama setting plugin harus disesuaikan kembali dengan url yang digunakan. jadi silakan crosscek setting tiap plugin yang digunakan.

salam,
 

jr-webhost

Apprentice 2.0
Saran : lebih baik wp diinstall dan digarap secara online.... localhost dan server online selain ada kesamaan fungsi, pasti ada perbedaan.....
 

bwhosting

Beginner 1.0
Saya pernah membantu salah satu klien saya yang masalahnya hampir sama dengan kasus ini. Rupanya Wordpress banyak melakukan hardcoding URL ke databasenya. Jadi URL yang dimasukkan ke dalam database itu selalu hardcode, jadi jika sebelumnya dikonfigurasi di PC biasa, maka URL yang dimasukkan adalah http://localhost/bla-bla-bla...

Jadi, solusinya adalah Anda harus mendump databasenya dulu, kemudian ganti secara manual http://localhost/ yang ada di database menjadi http://domain-anda.com/. Anda bisa menggunakan editor teks utk ini. Baru kemudian diupload ke servernya.

Hal yang sama juga berlaku untuk joomla.

HTH
 
Status
Not open for further replies.

Top