Sumber Backlink Gratis


masterwebnet

Beginner 2.0
Backlink atau juga dikenal sebagai inbound links adalah tautan dari satu situs web ke halaman di situs web lain. Google dan mesin pencari lain mempertimbangkan backlink sebagai salah satu penentu peringkat sebuah halaman atau website. Halaman dengan jumlah backlink yang tinggi cenderung memiliki peringkat mesin pencari organik yang tinggi.


Contoh :



Di website Pahompu terdapat tautan dengan kata ‘jasa hosting’ yang diarahkan ke website Masterweb.

Manfaat Backlink
  • Mempercepat perayapan dan pengindeksan mesin pencari.
  • Mengarahkan lalu lintas rujukan ke website Anda.
  • Branding
  • Membangun otoritas wesbite
  • Meningkatkan peringkat website Anda di mesin pencari

Sumber Backlink Gratis

Quora
  • Domain Authority : 90
  • Atribut Tautan : NoFollow
  • Cara Mendapatkan Tautan : Anda bisa cari pertanyaan yang relevan sesuai niche website Anda dari pengguna Quora lalu Anda jawab pertanyaan tersebut dengan sebaik mungkin. Buatlah jawaban yang bermanfaat dan jangan lupa tambahkan tautan yang mengarah ke website Anda. Semakin banyak upvotes yang Anda dapatkan, semakin baik juga pengaruhnya untuk website Anda.
IWA 2020
Nah salah satu untuk mendapat backlink gratis yang terakhir yaitu dengan mendaftarkan website Anda di IWA 2020. Apa itu IWA? IWA adalah sebuah ajang penghargaan website terbaik yang didedikasikan khusus bagi para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) Digital di Indonesia sebagai bentuk dukungan akan perkembangan ekonomi digital di Indonesia. Serta untuk mengapresiasi kinerja dan bakat dari para Web Developer/Web Designer yang terlibat.
Anda tinggal masuk ke website nya lalu daftarkan website Anda dalam kompetisi tersebut. Jika website Anda memenuhi syarat dan ketentuan dari kompetisi tersebut maka website Anda akan ditampilkan disana dan tentu mendapat backlink gratis.

IWA 2020


Nah itu dia sumber backlink gratis yang bisa Anda manfaatkan untuk meningkatkan page rank website Anda. Terima kasih sudah membaca postingan ini, semoga bermanfaat.
 
Last edited by a moderator:

tk-hassan

Beginner 2.0
quora jelas merupakan sumber yang bagus untuk mendapatkan tautan balik, tetapi saya tidak yakin berapa banyak manfaat yang diberikannya dengan peringkat mesin pencari
 

masdono

Beginner 2.0
tag rel=nofollow secara teknis memang backlink, tapi tidak dalam arti membagi nilai DA dan PA ke website yg di link, yah namanya juga nofollow kan ya. dan backlink yg no follow ini menurut saya baru berasa efeknya kalo memang di selipkan di artikel yang sangat-sangat menarik, bakal bisa drive banyak traffic, kalo tidak ya tidak jadi apa-apa juga.
 

dominasiserp

Beginner 2.0
Perlu diperhatikan tidak semua inbound link / backlink itu qualified untuk ningkatin position. Better kita acquired backlinknya by manual misal by offering guest post in other relevant / quality site, starting writing contest, dibandingkan banyak web yg kita dpt dari spamming pake GSA atau tools semacamnya. Kenapa harus quality link ? karena competitor kita selalu aware dengan kondisi backlinks kita, jika mereka spot ada backlink yg negatif, mereka bisa aja report to google, kalo web anda melakukan cara2 kotor untuk mendapatkn link. Padahal belom tentu juga anda yg melakukan. Bisa saja orang lain, atau kompetitor yg ngebom links.
 

Top