Support IDCOLO jaman NOW


Status
Not open for further replies.

AdrianTarigan

Beginner 2.0
Maaf, tanpa menyebut merk, tetapi tentunya teman2 disini bisa menebak, ternyata msh Ada support seperti inI dari sebuah provider , dalam keadaan urgent
View attachment 3794
#bukanmenjelekkan
Salam

Mohon maaf kalau post tanpa terlebih dahulu menjelaskan sedikit perihal cerita.
1. Saya Adrian Tarigan, owner cabikhosting merupakan reseller dedicated Dan colo, beberapa Colo saya kebetulan di datacenter dari idcolo/nusanet
2. Tanggal 22 Juni 2018 say kirim TS utk ambil server di datacenter idcolo di medan, yang statusnya terminated sejak 3 tahun silam. Selama ini saya tdk ambil server itu Karena beda kota, Dan tdk saya ambil dengan asumsi Ada kemungkinan on kembali
3. Usaha ambil server gagal, say diminta utk membuat Surat berita acara pengambilan server, Dan diproses seminggu kedepan Karena pihak bersangkutan management sedang diluarnegri.
4. Saya menolak dengan syarat yg diajukan Karena di situ tertulis saya harus menyelesaikan semua biaya admin, sedangkan utk nominalnya saya sampai Hari ini tidak Tau.
5. Kecewa saya bertambah lagi Karena RouterBoard yg include dengan mesin Colo tersebut hilang di datacenter.
6.Saat ini saya harus mengganti Routerboard tersebut, dikarenakan idcolo tidak bertanggungjawab atas kehilangan tersebut.
Saya hanya meminta pihak idcolo utk membuat Surat kehilangan.
7.Pihak idcolo meminta saya Bukti dokument pernah memasulkan barang ke datacenter. Dan meminta saya utk menyebutkan orang yg menerima barang tsbt.Karena saya sdh tidak pegang lagi. Teman2 Ada yg pegang? Harusnya dokument itu Dimana?
8. Mohon Saran Dan masukan dari teman teman yg pernah mengalami case yg sama? Saya sih berharap jgn pernah mengalami.
9.Saya sebagai reseller harus menyadari Dan dengan sedikit etika harus ganti rugi ke client atas hilang nya barang itu. Ini bukan perkara rupiah, tetapi tanggungjawab, Karena says sempat secara sadar mengatakan bahwa say sdh siapkan 250jt yg penting kasus ini cepat selesai.
10. Buat admin Dan teman2 sekalian TerimaKasih buat kepedulian Dan Saran sarannya.
11.Mohon maaf kalau terlalu panjang
 

AdrianTarigan

Beginner 2.0
Bukan gitu sih, saya cuma ingin jagain aja, jgn sampe jadi bumerang balik ada yg laporin pencemaran nama baik tanpa bukti.
Ingat, UU ITE ada :)

Salam,
Dewangga
Ini Bukti invoice kalau saya pernah berlangganan Colo, sebuah server plus sebuah routerboard
 

Attachments

  • Invoice-9922002.pdf
    40.7 KB · Views: 48

dewangga

Poster 2.0
Mohon maaf kalau post tanpa terlebih dahulu menjelaskan sedikit perihal cerita.
1. Saya Adrian Tarigan, owner cabikhosting merupakan reseller dedicated Dan colo, beberapa Colo saya kebetulan di datacenter dari idcolo/nusanet
Salam kenal mas :)
2. Tanggal 22 Juni 2018 say kirim TS utk ambil server di datacenter idcolo di medan, yang statusnya terminated sejak 3 tahun silam. Selama ini saya tdk ambil server itu Karena beda kota, Dan tdk saya ambil dengan asumsi Ada kemungkinan on kembali
Sayang sekali kalo begitu mas, kami (mungkin saya pribadi) beranggapan klo ada agreement untuk menitipkan server selama itu.
3. Usaha ambil server gagal, say diminta utk membuat Surat berita acara pengambilan server, Dan diproses seminggu kedepan Karena pihak bersangkutan management sedang diluarnegri.
4. Saya menolak dengan syarat yg diajukan Karena di situ tertulis saya harus menyelesaikan semua biaya admin, sedangkan utk nominalnya saya sampai Hari ini tidak Tau.
Biaya admin yg diminta karena proses penitipan server selama 3 tahun itu atau biaya yg mana mas? Ini berdasarkan email yah?
5. Kecewa saya bertambah lagi Karena RouterBoard yg include dengan mesin Colo tersebut hilang di datacenter.
6.Saat ini saya harus mengganti Routerboard tersebut, dikarenakan idcolo tidak bertanggungjawab atas kehilangan tersebut.
Saya hanya meminta pihak idcolo utk membuat Surat kehilangan.
7.Pihak idcolo meminta saya Bukti dokument pernah memasulkan barang ke datacenter. Dan meminta saya utk menyebutkan orang yg menerima barang tsbt.Karena saya sdh tidak pegang lagi. Teman2 Ada yg pegang? Harusnya dokument itu Dimana?
8. Mohon Saran Dan masukan dari teman teman yg pernah mengalami case yg sama? Saya sih berharap jgn pernah mengalami.
9.Saya sebagai reseller harus menyadari Dan dengan sedikit etika harus ganti rugi ke client atas hilang nya barang itu. Ini bukan perkara rupiah, tetapi tanggungjawab, Karena says sempat secara sadar mengatakan bahwa say sdh siapkan 250jt yg penting kasus ini cepat selesai.
10. Buat admin Dan teman2 sekalian TerimaKasih buat kepedulian Dan Saran sarannya.
11.Mohon maaf kalau terlalu panjang
Sebelumnya turut berduka mas atas musibah yg terjadi.
Kasus kehilangan sebenarnya bisa dilaporkan ke polisi seharusnya, karena penyedia telah lalai menyimpan barang milik pelanggan. (kalau masih jadi pelanggan). Cuma dalam kasus ini sepertinya posisinya sudah tidak menjadi pelanggan dan tidak ada agreement apa2 ttg penitipan tsb. Begitu bukan mas?

Untuk point nomor 7 memang benar mas, barang tersebut akan menjadi bukti untuk menanyakan keadaan barang di datacenter. Dan menjadi bukti kuat juga untuk membantu customer jika ada kehilangan barang.

Kemarin rencana ketemu dgn management idcolo/nusanet sudah apa belom mas? Dgn maksud apakah ada langkah/mediasi/jalan tengah untuk menyelesaikan kasusnya dengan dokumen yang dimiliki saat ini.
 

AdrianTarigan

Beginner 2.0
Sewaktu TS saya kemedan, pihak nusanet minta agar ditunda sampai dgn pihak management pulang dari luarnegri. Say sdh iklas atas hilangnya barang saya sebagai reseller, biar saya yg ganti rugi ke client. Saya cuman minta Surat keterangan dari idcolo kalau barang fisik itu hilang , agar saya forward ke client, agar client tdk berasumsi kalau saya tidak "dgn sengaja menghilangkan", Karena bisa fatal akibatnya. Itupun say belum diberikan. Anggap saja barang itu hilang, tinggal buat Surat keterangan kalau hilang di datacenter
 

dewangga

Poster 2.0
Sewaktu TS saya kemedan, pihak nusanet minta agar ditunda sampai dgn pihak management pulang dari luarnegri. Say sdh iklas atas hilangnya barang saya sebagai reseller, biar saya yg ganti rugi ke client. Saya cuman minta Surat keterangan dari idcolo kalau barang fisik itu hilang , agar saya forward ke client, agar client tdk berasumsi kalau saya tidak "dgn sengaja menghilangkan", Karena bisa fatal akibatnya. Itupun say belum diberikan. Anggap saja barang itu hilang, tinggal buat Surat keterangan kalau hilang di datacenter
Asumsi saya, datacenter tersebut bukan milik nusanet sendiri ya? Karena pihak nusanet/idcolo minta surat masuk barang waktu pertama kali.
 

pulsaonline

Beginner 2.0
3. Usaha ambil server gagal, say diminta utk membuat Surat berita acara pengambilan server, Dan diproses seminggu kedepan Karena pihak bersangkutan management sedang diluarnegri.

apa di idcolo untuk keluar server harus menunggu management ya pak? kalau pulangnya 2 bulan lagi gimana?
masa mirip toko sembako semua mesti tunggu bos, apa gak ada gitu orang supervisornya


4. Saya menolak dengan syarat yg diajukan Karena di situ tertulis saya harus menyelesaikan semua biaya admin, sedangkan utk nominalnya saya sampai Hari ini tidak Tau.

diemail atau dikertas pak? aneh nih
kalau bisa jangan buat pernyataan atau tanda tangan dulu kalau belum jelas nominal yang ditulis pak. nanti kalau angka yang tiba-tiba keluar kita gak sangguip bayar gimana padahal kita sudah tanda-tangan


5. Kecewa saya bertambah lagi Karena RouterBoard yg include dengan mesin Colo tersebut hilang di datacenter.
6.Saat ini saya harus mengganti Routerboard tersebut, dikarenakan idcolo tidak bertanggungjawab atas kehilangan tersebut.
Saya hanya meminta pihak idcolo utk membuat Surat kehilangan.

sebenarnya kalau barang kita hilang di data center ini tanggungjawab siapa ya?
karena biasanya pemilik datacenter kasih surat keluar masuk barang jadi bisa tau kalau ada apa-apa
 

AdrianTarigan

Beginner 2.0
apa di idcolo untuk keluar server harus menunggu management ya pak? kalau pulangnya 2 bulan lagi gimana?
masa mirip toko sembako semua mesti tunggu bos, apa gak ada gitu orang supervisornya




diemail atau dikertas pak? aneh nih
kalau bisa jangan buat pernyataan atau tanda tangan dulu kalau belum jelas nominal yang ditulis pak. nanti kalau angka yang tiba-tiba keluar kita gak sangguip bayar gimana padahal kita sudah tanda-tangan




sebenarnya kalau barang kita hilang di data center ini tanggungjawab siapa ya?
karena biasanya pemilik datacenter kasih surat keluar masuk barang jadi bisa tau kalau ada apa-apa
Masalahnya waktu barang masuk sudah beda management dgn waktu barang mau keluar, sdh ganti management
 

h3r01n

Poster 1.0
Maaf kalo salah.
Kayaknya management idcolo tidak pernah berubah.
Cuma PIC yang lama uda keluar, ganti PIC yg baru. Biasa itu pergantian karyawan.
Pemilik nya itu jg.
 
Status
Not open for further replies.

Top