[tanya lagi] Domain transfer dari upline ke reseller akun kita


Status
Not open for further replies.

SharedHoster

Beginner 1.0
Aku sebelum jadi reseller udah punya domain.
Kebetulan juga mau expired. Gimana caranya transfer domain itu ke akun saya sendiri, kan kebetulan masih ada "fund" di akun.
Terus tanya juga resellerclub kan kasih web service kan ya.
Itu caranya ngerubah nya gimana untuk jadi partnersite nya.
:D
 

tajidyakub

Apprentice 1.0
Gimana caranya transfer domain itu ke akun saya sendiri, kan kebetulan masih ada "fund" di akun.
Kalau Registrarnya sama dan menggunakan Logic Box, misalnya ResellerClub / DirecTI, hal ini bisa dilakukan melalui Menu Move domain dari Control Panel Domain.

Kalau berbeda registrar berarti harus melalui mekanisme transfer domain yang umumnya memakan waktu 5 hari kerja. Caranya akan berbeda-beda tergantung interfacenya, namun yang pasti membutuhkan;
  • EPP Key
  • Domain dalam keadaan unlocked
  • Domain masih aktif (belum expired, direkomendasikan melakukan proses 1 bulan sebelum tanggal expired, bisa juga 1 minggu sebelum, namun beresiko gagal)
  • Email registrant domain adalah e-mail anda, karena setelah proses dimulai, yang diminta pertama adalah aproval dari e-mail registrant eksisting, apabila Privacy ID / Penutupan identitas aktif, silahkan non-aktifkan itu dulu.

Terus tanya juga resellerclub kan kasih web service kan ya.
Itu caranya ngerubah nya gimana untuk jadi partnersite nya.
:D
Bisa disetup URL nya di interface resellernya, login sebagai reseller, melalui Menu Tools> Supersite & Partner Site> URL, kalau menggunakan domain sendiri akan membutuhkan modifikasi di name server anda. Panduan lengkap ada di http://manage.resellerclub.com/kb/servlet/KBServlet/faq692.html
 
Status
Not open for further replies.

Top