[Tanya] Server MPM menggunakan EVENT atau PREFORK



Status
Not open for further replies.

tvnhosting

Beginner 2.0
Hello para master,

Sesuai dengan judulnya apa kelebilhan dan kekurangan menggunakan EVENT atau PREFORK dan menurut para master mana yang lebih baik?

Terimakasih untuk sharing pengalaman dan pengetahuannya.
 

GriyaHosting

Expert 1.0
EVENT belum pernah nyoba mas, kalau setahu saya MPM WORKER dan PREFORK ..
Secara default cpanel menggunakan PREFORK, sempat test menggunakan WORKER, lebih cepat memang, kill process juga cepat, namun dari percobaan load naik turun nya juga cepat, terlihat seperti drastis, jadi habis load rendah tiba2 langsung tinggi, lalu rendah lagi, kalau PREFORK stabil kalau naik ya ga tinggi banget kalau turun ya di angka2 itu saja,
BTW baca² WORKER katanya kurang compatible dengan beberapa aplikasi, tapi saya coba di server produksi selama 1 bulan juga tidak ada komplain keanehan di website, :)

CMIIW
 

mustafaramadhan

Hosting Guru
Umumnya suphp dijalankan pakai prefork. Secara alami sebenarnya akan lebih baik jika dijalankan pakai worker atau event. Kloxo ada pilihan ini (sejak 6.1.7). Rencananya di 6.2.x malah ada pilihan php-fpm dan fcgid yang secara alami harus pakai worker atau event.

Event sudah dianggap bukan sebagai 'experimental' oleh apache.org dan event lebih baik dalam 'mengelola' thread daripada worker.
 
Status
Not open for further replies.

Top