cuma.elp
Beginner 2.0
umumnya, testimoni emang memberikan porsi tersendiri untuk menaikkan "kualitas" sebuah pelayanan. entah hosting atau perusahaan apapun. termasup aku semdiri yang muter2 dibisnis jasa desain toko online. ada niyat pengen ngasi testimoni ketempat aku hosting. tapi kalo ternyata ditengah jalan ada masalah yang ternyata WAH. (intinya bikin kecewa berad dah). nah loh...?
kalo testi yang udah di sampein ke pihak hoster pan disimpen baik2 & biyasanya dipajang di front page tuh. nah keluhannya pan nda dipajang bersamaan. biyasanya di media terpisah seperti ym, tiket ato email. atau mungkin ada yang brani bikin forumnya?
pertanyaannya :
gimana kalo uda ngasi testi positip trus suatu waktu hoster bermasalah & merugikan client. kalopun ngasi testi negatip, mungkin akan disimpan rapet2 pihak hoster dan client yang tadinya uda terlanjur ngasi testi positip, nda bisa "narik" kata2nya. kuatir ada yang tertarik pesan hosting kesana padahal client tersebut sudah kapok dengan hostingnya.
kalo client bermasalah, hoster tinggal suspend/terminate acount-na aja. tapi kalo hoster bermasalah, client nda bisa seleluasa itu "memberikan" hukuman.
sejauh ini, setauku palingan client2 yang kecewa bikin post diforum2 atau blog terpisah mengenai nasipnya dengan hosting tertentu. well, itu pan solusi individual & paling terakhir setelah ngirim tiket - ym ato mungkin sms-telpon ke pihak hoster. pegimana dengan pihak hoster semdiri?
**dan pastinya, memang ada "kesalahan2" dari pihak hoster yang dapat dimaklumi, tapi ada juga kesalahan2 yang fatal & merugikan sangat.
brangkat dari hal itu, adakah semacam media/organisasi/perkumpulan yang bisa "menghukum" hoster bermasalah? forum inipun, saat ini yang aku liat, hak-na hanya sebatas cek domain/hosting pelapor aja. apapun kesalahan hoster, nda bisa intervensi ato semacamnya.
eh, nyambung ato nda ya, urusan testi dengan "paguyuban" hoster? :hammers:

kalo testi yang udah di sampein ke pihak hoster pan disimpen baik2 & biyasanya dipajang di front page tuh. nah keluhannya pan nda dipajang bersamaan. biyasanya di media terpisah seperti ym, tiket ato email. atau mungkin ada yang brani bikin forumnya?
pertanyaannya :
gimana kalo uda ngasi testi positip trus suatu waktu hoster bermasalah & merugikan client. kalopun ngasi testi negatip, mungkin akan disimpan rapet2 pihak hoster dan client yang tadinya uda terlanjur ngasi testi positip, nda bisa "narik" kata2nya. kuatir ada yang tertarik pesan hosting kesana padahal client tersebut sudah kapok dengan hostingnya.
kalo client bermasalah, hoster tinggal suspend/terminate acount-na aja. tapi kalo hoster bermasalah, client nda bisa seleluasa itu "memberikan" hukuman.
sejauh ini, setauku palingan client2 yang kecewa bikin post diforum2 atau blog terpisah mengenai nasipnya dengan hosting tertentu. well, itu pan solusi individual & paling terakhir setelah ngirim tiket - ym ato mungkin sms-telpon ke pihak hoster. pegimana dengan pihak hoster semdiri?
**dan pastinya, memang ada "kesalahan2" dari pihak hoster yang dapat dimaklumi, tapi ada juga kesalahan2 yang fatal & merugikan sangat.
brangkat dari hal itu, adakah semacam media/organisasi/perkumpulan yang bisa "menghukum" hoster bermasalah? forum inipun, saat ini yang aku liat, hak-na hanya sebatas cek domain/hosting pelapor aja. apapun kesalahan hoster, nda bisa intervensi ato semacamnya.
eh, nyambung ato nda ya, urusan testi dengan "paguyuban" hoster? :hammers:
