Kejadian berawal dari jam 6 tadi pagi saat saya merestart service ( apache, mysql dkk ) melalui whm/cpanel plus merestart vps. Namun saat vps sudah di restart alangkah kaget nya saya, whm/cpanel vps tidak bisa diakses serta semua web DOWN. Saya coba login ke control panel vps, disana saya liat vps dalam kondisi nyala lalu saya coba ping IP dan ternyata IP yg saya gunakan padam ( destination Host Unreachable ). Kemudian saya coba kontak service provider nya, dia bilang terjadi "kernel panic". Namun hingga saat ini vps saya tersebut ip nya masih belom nyala.
Upaya koordinasi udah saya lakukan, mulai dari komunikasi ama pihak service provider ( indo****media ), minta file backup, minta pihak service provider koordinasi ama datacenter dan sebagai nya ( termasuk arahan dari pihak outsource assistanz )
Siang tadi saya ada menyampaikan ke beliau bahwa coba lakukan create vps baru namun masih dalam satu Node, nah setelah itu sedot data client dari vps lama ke vps yg baru dibuat. Tapi hal tersebut jg tak kunjung dilakukan. hingga pada posting ini diluncurkan, vps saya masih belum masuk orbit ( vps nya masih dalam tempurung
)
Sore ini, beliau ada menginformasikan perihal file backup dalam bentuk img file ( esktensi gt yak :7), beliau mengatakan file vps saya ada dalam bentuk img file, namun begitu saya minta link wget nya beliau hanya bilang "sabar lagi dikerjakan" saya tanya lg " lagi dikerjakan maksudnya gimana? kernel nya ato wget backup nya?" eh beliau hanya diam. saya biar kan aja, namun tau" nya ym nya malah offline, sy coba telp tak diangkat".
Jujur saya bingung dengan proses penanganan case pada indo****media, saya terlantar selama lebih dari 10jam, sementara saya tak bisa melakukan apa", sebab pihak assistanz blg, jika kami tidak mendapat kan back up nya maka proses tidak bisa dilanjut karna mereka membutuhkan backup lalu mereload OS setelah itu me-restore kembali
Untuk pihak indo****media tolong selesaikan PR nya, saya masih ada rasa segan dengan anda. karna kita juga slalu komunikasi, namun kenapa proses penanganan masalah jadi seperti ini.
Note: Untuk teman" dwh yang mendoakan saya, saya harap jangan tulis di thread ini. kalimat berjenis seperti ini ( smoga cepet solve ya, turut prihatin, sabar aja, coba komunikasikan lagi ama provider, dan sejenis nya )
Hari ini saya juga baru mengetahui ternyata login control panel indo****media mengarah ke pyram**ser***
Apa itu artinya beliau ga pake DS sendiri ya untuk vps nya alias reseller vps dari pyram**ser***
Salam
Upaya koordinasi udah saya lakukan, mulai dari komunikasi ama pihak service provider ( indo****media ), minta file backup, minta pihak service provider koordinasi ama datacenter dan sebagai nya ( termasuk arahan dari pihak outsource assistanz )
Siang tadi saya ada menyampaikan ke beliau bahwa coba lakukan create vps baru namun masih dalam satu Node, nah setelah itu sedot data client dari vps lama ke vps yg baru dibuat. Tapi hal tersebut jg tak kunjung dilakukan. hingga pada posting ini diluncurkan, vps saya masih belum masuk orbit ( vps nya masih dalam tempurung

Sore ini, beliau ada menginformasikan perihal file backup dalam bentuk img file ( esktensi gt yak :7), beliau mengatakan file vps saya ada dalam bentuk img file, namun begitu saya minta link wget nya beliau hanya bilang "sabar lagi dikerjakan" saya tanya lg " lagi dikerjakan maksudnya gimana? kernel nya ato wget backup nya?" eh beliau hanya diam. saya biar kan aja, namun tau" nya ym nya malah offline, sy coba telp tak diangkat".
Jujur saya bingung dengan proses penanganan case pada indo****media, saya terlantar selama lebih dari 10jam, sementara saya tak bisa melakukan apa", sebab pihak assistanz blg, jika kami tidak mendapat kan back up nya maka proses tidak bisa dilanjut karna mereka membutuhkan backup lalu mereload OS setelah itu me-restore kembali
Untuk pihak indo****media tolong selesaikan PR nya, saya masih ada rasa segan dengan anda. karna kita juga slalu komunikasi, namun kenapa proses penanganan masalah jadi seperti ini.
Note: Untuk teman" dwh yang mendoakan saya, saya harap jangan tulis di thread ini. kalimat berjenis seperti ini ( smoga cepet solve ya, turut prihatin, sabar aja, coba komunikasikan lagi ama provider, dan sejenis nya )
Hari ini saya juga baru mengetahui ternyata login control panel indo****media mengarah ke pyram**ser***
Apa itu artinya beliau ga pake DS sendiri ya untuk vps nya alias reseller vps dari pyram**ser***
Salam