web hosting do it yourself! 60++ tip dan trik webhosting untuk pemula


Status
Not open for further replies.

iyalmelan

New Member
Web hosting adalah kini menjadi sebuah layanan yang dibutuhkan oleh berbagai segmen pengguna internet mulai dari personal yang kebanyakan untuk keperluan blogging, sampai dengan korporat untuk keperluan publikasi melalui websitenya atau untuk menampung kebutuhan e-mail.

Namun tentunya tidak semua orang familiar dengan cara penggunaan, pengelolaan account hosting, dan troubleshotingnya terutama bagi first time user. Buku Web Hosting Do it Yourself! ini bukanlah buku manual untuk petunjuk detail tentang hal tersebut karena sebagian besar penyedia layanan web hosting telah menyediakan manual cara penggunaan secara komprehensif. Buku ini justru mengupas masalah – masalah yang sangat sering ditanyakan oleh pengguna.

Internet bukanlah sebuah jalan bebas hambatan. Penyebab gangguan bisa datang dari berbagai pihak yang terlibat penyelenggaraannya.

Seperti misalnya mengapa e-mail tidak bisa terkirim melalui Outlook Express atau mengapa website pelanggan tidak bisa diakses. Hal ini biasanya sudah membuat pelanggan untuk cenderung menanyakannya pada bagian customer support dari layanan web hosting yang digunakannya. Lebih parah akan langsung menyalahkan. Padahal sebenarnya belum tentu permasalahannya terjadi pada layanan web hosting karena bisa jadi justru permasalahannya terjadi pada ISP yang digunakan. Buku ini menyajikan handy tips bagi pengguna layanan web hosting untuk menganalisis masalah – masalah yang acapkali terjadi.

Buku ini jelas bukan sebuah kamus atau ensiklopedia seputar masalah web hosting. Namun memberikan penjelasan secara lugas berbagai masalah dalam bahasa yang mudah dipahami oleh awam.


Penulis,
http://www.deltacyber.net/cms/index.php?page=55
 
Last edited:

dreamlandhost

Beginner 2.0
Informasi yang sangat bagus sekali untuk para pemula yang memulai bisnisnya di bidang hosting. Semoga dengan hadirnya buku tersebut, bisa membantu dalam pemecahan masalah yang dihadapi oleh masing-masing penyedia web hosting.
Terimakasih.
 
Status
Not open for further replies.

    
Top