5 Tips Membanguan Kekuatan Branding Produk dengan Sosial Media

Status
Not open for further replies.

jagoan

Apprentice 1.0
Halo lagi, Untuk berbisnis di Internet tidak hanya mengandalkan website saja kekuatan sosial media juga menjadi salah satu faktor penentu untuk membangun kekuatan Branding Produk. Sebagai pembisnis online ada beberapa yang perlu diperhatikan, beberapa tips dibawah ini dapat membantu anda untuk meningkatkan Kekuatan Branding anda.

1. Pilih Media Yang akan Digunakan
Lakukan beberapa riset untuk menentukan Sosial media apa yang ingin digunakan. Contoh jika usaha anda adalah busana wanita untuk ke kantor maka bisa dipastikan instagram adalah pilihan yang tepat karena 38% pengguna dari instagram adalah wanita.(sumber:Wordstream.com)

2. Gunakan Konten Visual
Ada beberapa hal yang harus tetap diperhatikan saat mulai memperhatikan konten visual dalam strategi promosi di sosial media:
  • Pemilihan Warna : Pemilihan warna yang sesuai akan membuat orang mudah untuk mengingatnya, karena sudah ditanamkan bahwa warna tersebut merupakan karakter atau ciri khas dari sebuah brand.
  • Penggunaan Logo : Usahakan untuk konsisten dengan menggunakan logo di sosial media yang kita gunakan. Ini akan membuat pelanggan mudah menemukan dan percaya bahwa bisnis kita memang sudah professional.
  • Buat Template Posting : Sering diabaikan, namun nyatanya template posting atau feed di sosial media kita pun harus ditata dengan sangat apik. Tentu saja tujuannya untuk lebih meningkatkan ketertarikan pengunjung atau follower terhadap produk yang kita pajang.
3. Ceritakan Brand Melalui Konten
Sosial media bukan sekedar tempat untuk membagikan konten tanpa cerita. Sebelum membagikan sesuatu buatlah cerita apa alasan di balik produk tersebut diciptakan. Bagaimana produk tersebut dapat membantu mengatasi masalah. Hingga pelanggan akan merasakan efek dari produk tersebut. Lebih dari sekedar meminta testimonial atau feed back dari pelanggan. Namun saat kita memposting cerita ini di sosial media, akan banyak orang percaya bahwa bisnis kamu sudah digunakan banyak orang.

4. Konsisten Dengan Konten Yang dibuat.
Konsistensi bukan sekedar memposting informasi produk dan promo setiap hari. Namun ini lebih kepada membuat jadwal yang tidak sekedar berjualan, namun juga memberikan edukasi untuk meningkatkan awarenes dan engagement dengan follower dan pelanggan. Konsistensi di sini juga termasuk dalam mengatur jadwal posting terbaik untuk sosial media yang kita gunakan.

5. Menggunakan Influencer
Ya, setidaknya konsumen mana yang tidak tertarik, jika produk yang dijual sudah direkomendasikan oleh seorang public figure. Ini bisa menjadi rahasia kesuksesan bisnis online.

Jadi sudah sampai mana Anda membangun kekuatan branding produk anda?
 

dhyhost

Web Hosting Service
The Warrior
Verified Provider
nomor 5 ini kuat banget kayaknya...
beberapa public figure sudah membuka toko makanan di kota saya, alhasil semua orang udah pada kenal padahal rasanya biasanya saja ...
 
Status
Not open for further replies.

    
Top