Access Right untuk Karyawan


Status
Not open for further replies.

jones

Poster 2.0
Hallo teman2 yg udah pada punya karyawan... mo harapin sharingnya nih...

Anda biasanya memberikan hak akses kepada karyawan anda gimana?
misalkan anda hire karyawan, terus apakah anda udah berikan password untuk master reseller / reseller? demikian juga mungkin untuk yg lain2nya... sejauh mana anda memberikan akses dan bagaimana anda menanganinya?

apa yg tidak boleh dan boleh dilakukan karyawan anda? makasih... monggo di tanggapin..
 

nicosoftmedia

(RIP) Community Guide
Ya, benar. Soalnya disini masih banyak hoster yang single fighter dan memang hanya ada beberapa yang berbentuk perusahaan dengan karyawan yang banyak (Maksudnya lebih dari 2 orang) :).
 

idcolo

Apprentice 1.0
Kalau di idcolo untuk akses kita kasih WHM reseller, jadi untuk karyawan baru tidak di kasih akses ke WHM reseller hanya karyawan lama yang satu department (helpdesk) yang diberi akses WHM reseller oleh Admin (sysadmin)
takut salah klik hehehe.... yah seiring waktu,, karyawan lama akan meng-guide yang baru :D
 

jones

Poster 2.0
Kalau di idcolo untuk akses kita kasih WHM reseller, jadi untuk karyawan baru tidak di kasih akses ke WHM reseller hanya karyawan lama yang satu department (helpdesk) yang diberi akses WHM reseller oleh Admin (sysadmin)
takut salah klik hehehe.... yah seiring waktu,, karyawan lama akan meng-guide yang baru :D
emang nga takut resiko kalau dia macam2? misalkan ada niat2 tersembunyi yg mencari ke untungan buat diri sendiri?

masalahnya untuk master reseller atau reseller nga ada tingkatan user level nya sih... kenapa mereka nga bikin mis:
super administrator
administrator
editor
dll gt ya?
 

Michael Nicky

Hosting Guru
......................

Anda biasanya memberikan hak akses kepada karyawan anda gimana?
misalkan anda hire karyawan, terus apakah anda udah berikan password untuk master reseller / reseller? demikian juga mungkin untuk yg lain2nya... sejauh mana anda memberikan akses dan bagaimana anda menanganinya?

apa yg tidak boleh dan boleh dilakukan karyawan anda? makasih... monggo di tanggapin..
Untuk 'tiketing-support' dan 'aktivasi' account shared hosting semua ter-setting secara automatis di-billing.
Dengan demikian proses 'aktivasi' account client tidak perlu login ke cPanel/whm, cukup di billing saja ketika client ternyata betul2x dinyatakan Lunas Pembayaran maka account teraktivasi secara automatis.
Khusus aktivasi account vps/ds dilakukan secara manual dan perlu waktu.

Tingkatan 'user-level' diatur secara administrator di-billing.
Dengan demikian 'hak-akses' ke cPanel/whm hanya bisa dilakukan oleh 'owener-hosting dan administrator'
Dengan demikian, untuk 'user-level' pada tingkatan :
  • General Support --> tidak bisa meng-akses cPanel/whm
  • Sales Support --> tidak bisa meng-akses cPanel/whm
  • Billing Support --> tidak bisa meng-akses cPanel/whm
  • Technical Support --> tidak bisa meng-akses cPanel/whm . Hanya bisa meng-akses cPanel/whm Client saja
  • General Support / Sales Support / Billing Support / Technical Support hanya bisa meng-akses pada billing sesuai fungsi & wewenang masing-masing secara ON-line.
    Sedangkan untuk layanan OFF-Line secara Organisasi & Management telah diatur Garis Komando dan Garis Koordinasi secara line-staff.
    Untuk di Kijangmas, bahwa Kijangmas™ Hosting bagian dari Jasa layanan C/O Kijangmas Cyber Media DIVISI dari 'KijangmasGROUP' .
Semoga bisa membantu.
 

jones

Poster 2.0
Mantapps.. dan rinci penjelasannya... BIG Thank for your nice input so far... ;) (lg blajar ingris boss) tp pala gw lg nga mudeng.. maklum ini dah jam 4 dini hari.. blm tidur... makanya akan di review lain hari... sekali lg tkss..
bless may upon you:)
 

jagoan

Apprentice 1.0
emang nga takut resiko kalau dia macam2? misalkan ada niat2 tersembunyi yg mencari ke untungan buat diri sendiri?

kalau sudah ada beberapa karyawan, sebaiknya menggunakan billing system, selain untuk pembagian akses level juga bisa buat monitoring transaksi.

jika sudah sampai level ada turnover karyawan, dari pengalaman membutuhkan password database sehingga jika satu orang keluar seluruh password dalam satu area kewenang bisa dirubah semua seketika. sebisa mungkin jangan gunakan password yang bisa di-laval-kan ... dengan menggunakan generik password, ini membiasakan juga untuk tidak mengetik password tapi dengan melakukan copy paste dari password database. At least kalau dari luar kantor ga isa buka2 WHM ataupun Billing area (karena ga pernah hafal password nya)
 

PusatHosting

Hosting Guru
kalau sudah ada beberapa karyawan, sebaiknya menggunakan billing system, selain untuk pembagian akses level juga bisa buat monitoring transaksi.

jika sudah sampai level ada turnover karyawan, dari pengalaman membutuhkan password database sehingga jika satu orang keluar seluruh password dalam satu area kewenang bisa dirubah semua seketika. sebisa mungkin jangan gunakan password yang bisa di-laval-kan ... dengan menggunakan generik password, ini membiasakan juga untuk tidak mengetik password tapi dengan melakukan copy paste dari password database. At least kalau dari luar kantor ga isa buka2 WHM ataupun Billing area (karena ga pernah hafal password nya)

matab juga nih om JH, karena sudah tahu triknya mungkin para staff nanti nyoba2 ngapalin passwdnya
 
Status
Not open for further replies.

Top