Alasan Memilih Coworking Space Sebagai Tempat Kerja


Status
Not open for further replies.

jodiwruck

Beginner 1.0
Profesi sebagai freelancer saat ini semakin diminati oleh masyarakat terutama para kaum milenial. Selain tidak terikat waktu atau fleksibel dalam mengatur waktu kerja kita sendiri, kita juga bebas menentukan tempat kerja kita. Tetapi pasti kita akan merasa jenuh bila setiap hari bekerja di rumah. Untuk itu, kita bisa mencari tempat kerja alternatif lainnya yang lebih nyaman sehingga kita bisa lebih fokus bekerja. Agar rutinitas kerja kita lebih menyenangkan dan tidak membuat kita cepat bosan, mengapa tidak mencoba bekerja di coworking spac? Ini adalah sebuah alternatif baru tempat kerja di mana kita bisa bertemu dan juga bekerja bersama dengan sesama freelancer, founder startup, dan bisa jadi dengan orang-orang yang memiliki passion yang sama.

Bekerja di dalam satu tempat dengan orang-orang yang memiliki berbagai macam latar belakang justru bisa menginspirasi. Selain itu, masih ada beberapa alasan yang membuat coworking space menjadi salah satu tempat yang pas buat para pekerja freelance.

Membangun Networking dengan Orang yang Tepat

Di tempat ini kita bisa menjalin relasi yang luas misalnya untuk mencari klien baru, berkolaborasi untuk mengerjakan proyek baru, dan kita juga bisa saling berbagi pengalaman dalam pekerjaan dan bagaimana mengatasi kendala yang kita hadapi.


Bekerja Secara Efektif & Efisien

Kita pasti tidak ingin membuang-buang waktu dalam bekerja apalagi bagi seorang freelancer atau entrepreneur . Sebab kita dituntut untuk mengelola sendiri waktu kerja dengan baik. Nah, coworking adalah tempat kerja yang tepat, karena bisa membantu Anda untuk bekerja dengan efektif. Saat kita ingin mencari ide baru misalnya, kita bisa langsung bertanya dan berdiskusi dengan orang yang tepat di dekat kita.

Pekerjaan Menjadi Lebih Produktif

Di tempat ini, bekerja bisa terasa lebih nyaman dan tidak membosankan. Karena interior ruangannya pun didesain sedemikian rupa agar dapat membuat penggunanya merasa lebih nyaman. Selain itu, space yang luas dan terbuka di tempat ini, akan memudahkan kita untuk berkomunikasi dan saling bertukar ide dengan orang lain.

Itulah 3 alasan kenapa coworking space bisa dijadikan pertimbangan sebagai tempat kerja agar lebih produktif. Semoga ulasan ini menajdi inspirasi.
 

dhyhost

Web Hosting Service
The Warrior
Verified Provider
belum begitu tau sih mengenai hal seperti ini
 

Pencari_Ilmu

Hosting Guru
tempat kerja saya di rumah sendiri, ga punya kantor...tidur, makan, kerja, ke belakang..semua di rumah :)

alasannya klasik....ga perlu bayar kontrakan... weka weka
 

GPLHosting

Hosting Guru
tempat kerja saya di rumah sendiri, ga punya kantor...tidur, makan, kerja, ke belakang..semua di rumah :)

alasannya klasik....ga perlu bayar kontrakan... weka weka
sama om. saya jg gitu.

sempet icip2 co-working space juga skt 4 tahun yg lalu. ya mmg ada kelebihan dan kekurangannya.

skrg krn broadband wireless sudah sangat maju, dirumah bisa punya koneksi yg true unlimited dan juga keadaan "jalanan" Jakarta yg makin "parah" ... ya mau ga mau bekerja tetap dirumah saja.

jadi ga keluar duit utk sewa coworking space, dan ga keluar duit utk bensin dan parkir.
 
Status
Not open for further replies.

    
Top