Salam buat semua... 
Pagi ini teman saya bercerita karena email kantor mereka tidak bisa dibuka kareda di suspend oleh penyedia layanan.
Agustus 2014 kantor mereka membuat email untuk karyawan2 mereka dengan domain .COM
dan pilihannya adalah salah satu hoster ternama dengan layana unlimited space & Bandwidth. kebetulan ada diskon 50%.
Terus mereka melakukan chat dengan Sales Online, mengungkapkan kebutuhan mereka ingin membuat email (kurang lebih 70 email), awalnya sales menyarankan untuk menggunakan Google Aplikasi. Tetapi setelah nego2, akhirnya sales menyetujui dengan batasan 900 email / jam, dengan fasilitas serba unlimited plus diskon 50%.
Mereka langsung kontrak 3 Thn. itung2 murah banget
setelah berjalan 1 thn 4 bln. pemakaian membengkah hingga 100GB.
Alhasil pagi tadi email tidak bisa dibuka karena disuspend, satu kantor bingung karena hampir semua aktifitas perhari menggunakan email.
Lalu mereka menghubungi tiket support, dan tim support menjawab ini dikarenakan penggunaan email yang melebihi 100GB, mereka menyarankan untuk pindah ke VPS.
Pada dasarnya Klien menyadari akan hal itu, dan mereka tidak keberatan untuk berpindah ke VPS tetapi yang menjadi masalah adalah :
Mengapa tidak ada peringatan atau dikomunikasikan terlebih dahulu sebelum melakukan suspend, sehinga proses pekerjaan mereka tidak terhambat dengan adannya masalah ini. disini membuktikan bahwa begitu pentingnya komunikasi dengan Klien.
Akhirnya hari ini pihak kantor tersebut memutuskan untuk menyewa layanan Dedicate server untuk kebutuhan email mereka.
Nah Pertanyaan-nya apa yang Anda lakukan jika menemui masalah klien seperti ini ?
1. Langsung Suspend tanpa pemberitahuan
2. Memberikan Peringatan & memberikan solusi untuk memindahkan layanan pada VPS atau Dedicate Server sebelum melakukan Suspend.. (karena pada dasarnya klien merasa mereka mendapatkan space unlimited)
Monggo dijawab....

Pagi ini teman saya bercerita karena email kantor mereka tidak bisa dibuka kareda di suspend oleh penyedia layanan.
Agustus 2014 kantor mereka membuat email untuk karyawan2 mereka dengan domain .COM
dan pilihannya adalah salah satu hoster ternama dengan layana unlimited space & Bandwidth. kebetulan ada diskon 50%.
Terus mereka melakukan chat dengan Sales Online, mengungkapkan kebutuhan mereka ingin membuat email (kurang lebih 70 email), awalnya sales menyarankan untuk menggunakan Google Aplikasi. Tetapi setelah nego2, akhirnya sales menyetujui dengan batasan 900 email / jam, dengan fasilitas serba unlimited plus diskon 50%.
Mereka langsung kontrak 3 Thn. itung2 murah banget

setelah berjalan 1 thn 4 bln. pemakaian membengkah hingga 100GB.
Alhasil pagi tadi email tidak bisa dibuka karena disuspend, satu kantor bingung karena hampir semua aktifitas perhari menggunakan email.
Lalu mereka menghubungi tiket support, dan tim support menjawab ini dikarenakan penggunaan email yang melebihi 100GB, mereka menyarankan untuk pindah ke VPS.
Pada dasarnya Klien menyadari akan hal itu, dan mereka tidak keberatan untuk berpindah ke VPS tetapi yang menjadi masalah adalah :
Mengapa tidak ada peringatan atau dikomunikasikan terlebih dahulu sebelum melakukan suspend, sehinga proses pekerjaan mereka tidak terhambat dengan adannya masalah ini. disini membuktikan bahwa begitu pentingnya komunikasi dengan Klien.
Akhirnya hari ini pihak kantor tersebut memutuskan untuk menyewa layanan Dedicate server untuk kebutuhan email mereka.
Nah Pertanyaan-nya apa yang Anda lakukan jika menemui masalah klien seperti ini ?
1. Langsung Suspend tanpa pemberitahuan
2. Memberikan Peringatan & memberikan solusi untuk memindahkan layanan pada VPS atau Dedicate Server sebelum melakukan Suspend.. (karena pada dasarnya klien merasa mereka mendapatkan space unlimited)
Monggo dijawab....

Last edited: