ask : bagaimana menghilangkan iklan yang muncul di web kita


gusmint

Beginner 1.0
Jadi, saya lagi belajar bikin web untuk sekolah saya. di web yang saya buat itu ada muncul iklan yang gak tau darimana asalny. iklan ini muncul klo kita buka web nya melalui smartphone/HP saja.
alamat webnya : http://simanis.icbateng.sch.id/
penampakan iklannya :
WhatsApp Image 2021-04-29 at 11.11.22.jpeg
 

IDTECHDEV

Beginner 2.0

diakhir.blog

Poster 2.0
iya,. sdh solved
thanks master

Jika memungkinkan agar diredirect yang http ke https, jadi yang bisa dibuka hanya yang berSSL/https. Kalau dilihat sekarang ini baik yang http://simanis.icbateng.sch.id dan https://simanis.icbateng.sch.id kedua2nya sama2 bisa dibuka (status 200/OK).

redirect.png

Berhubung website simanis ini adalah sistem layanan administrasi, menurut saya sebaiknya diredirect agar hanya membuka yang berSSL/https sehingga penggunanya tidak menemui masalah ketika akan login. Karena selain berpotensi kena inject iklan, website yang tidak memakai SSL kadang tidak bisa langsung dibuka di beberapa browser. Pernah di sebuah kantor yang presensinya mesti login ke website kantornya, suatu hari orang-orang melaporkan terkadang ngga bisa login selama beberapa hari. Ternyata masalahnya "sepele", SSL website tersebut lagi bermasalah sehingga beberapa orang ngga bisa ngebuka presensi online tersebut (tapi hanya sebagian pegawai, sebagian lainnya bisa).

Mengenai cara redirectnya bisa ditanyakan ke provider web hostingnya.
 

Top