[ask] Cara Menonaktifkan /mail/new/


Status
Not open for further replies.

xrvel

Poster 1.0
Selamat malam.

Di salah satu domain saya yang menggunakan email hosting dari google apps, ternyata ada banyak file di dalam folder :
Code:
/home/NamaAkun/mail/new/

Bagaimana cara mendisable /mail/new/ ?
Untuk mencegah banyaknya file di directory itu.

Terima kasih.
 

PusatHosting

Hosting Guru
Saya cek kebanyakan dari bounce email. Jadi domain mengirim email ke email user, di mana email user itu tidak valid (misal [email protected]).

Rasanya kalau MX sudah menggunakan google apps harusnya bounce mail tidak masuk ke server hosting, kecuali bounce mail tersebut dihasilkan dari script di internal server tersebut kemudian mencoba mengirim keluar tapi gagal dan akhirnya bounce kembali lagi ke server.
 

xrvel

Poster 1.0
Rasanya kalau MX sudah menggunakan google apps harusnya bounce mail tidak masuk ke server hosting, kecuali bounce mail tersebut dihasilkan dari script di internal server tersebut kemudian mencoba mengirim keluar tapi gagal dan akhirnya bounce kembali lagi ke server.
Betul, server mengirim email ke user menggunakan script PHP.
Tapi gagal akhirnya bounce kembali ke server.

Kira-kira apa bisa "menonaktifkan" /mail/new/ supaya tidak terisi?

Saat ini baru terpikir buat cron untuk hapus isi /mail/new/ secara rutin.
 

PusatHosting

Hosting Guru
Betul, server mengirim email ke user menggunakan script PHP.
Tapi gagal akhirnya bounce kembali ke server.

Kira-kira apa bisa "menonaktifkan" /mail/new/ supaya tidak terisi?

Saat ini baru terpikir buat cron untuk hapus isi /mail/new/ secara rutin.

Biasanya saya langsung cari script yang mengirim email tsb sedangkan untuk mendisable /mail/new nya belum pernah.
 

mustafaramadhan

Hosting Guru
Kemungkinan lain adalah pihak luar 'menyaru' sebagai salahsatu account dari domain kita yang mengirim ke alamat yang tidak ada. Akibatmya akan 'balik' ke domain kita.
 

xrvel

Poster 1.0
set email default address ke discard..
CMIIW
Caranya gimana ya? :)

Biasanya saya langsung cari script yang mengirim email tsb sedangkan untuk mendisable /mail/new nya belum pernah.
Oke thanks masukannya

biasanya email dari cronjob atau script yang me-report.
Coba di cek di cron dan dihapus
Kemungkinan lain adalah pihak luar 'menyaru' sebagai salahsatu account dari domain kita yang mengirim ke alamat yang tidak ada. Akibatmya akan 'balik' ke domain kita.
Saya cek bukan dari cronjob, tapi memang script mengirim email ke member. Tapi email member tidak valid (ngasal), jadi bounce ke server.
 
Status
Not open for further replies.

Top