[ASK] Partisi Server

gasak

Beginner 1.0
Nanya dong om semua.. Saya ada server dengan kapasitas 2x1.92 TB NVMe.. Nah rekomendasi partisi yang bagus spt apa yah? Saya rencana mau pakai Raid0 supaya bisa memakai semua space. Klo saya hanya membuat 2 partisi apakah disarankan? Karena saya berencana hanya mau membuat partisi / dan /swap. Apakah partisi seperti ini bisa dilakukan atau ada rekomendasi lain? Terima kasih sebelumnya :)
 

dhyhost

Web Hosting Service
The Warrior
Verified Provider
tergantung kebutuhan sih servernya mau untuk apa, kl ga ada keperluan khusus pakai partisisi standar OSnya aja
 

mas.satriyo

Hosting Guru

mas.satriyo

Hosting Guru
yakin om.. yah utk keamanannya bikin rutin backup paling hehehe
sip deh kalo sudah yakin

tapi kalo saya sendiri sudah kapok pakai raid0
sudah trauma dengan raid0 :D
 

antochoy

Apprentice 1.0
Verified Provider
waaaw.. yakin nih Raid0 ... Raid0 kalo 1 drive rusak.. wasalam deh datanya

partisi spt ini jg bisa:
raid 1 hw/software

-Volume Group
-- Logical Volume
--- /boot = 500MB
--- /swap = 2x ram atau sama dgn ram jg gpp
--- / = sisa space
 
Top