[ask] pengalaman menangani pelanggan?


Status
Not open for further replies.

cpserv

Expert 1.0
mau share aja gmn cara para senior menangani pelanggan yg suka usil dll...? (mohon pencerahan)
seperti yg gw alami waktu baru2 aja memulai usaha dlm bidang hosting dengan memberi domain gratis.
- ada yg membuat dengan domain yg ngasal ga jelas? terus marah2 gara2 ga bisa di akses :mad:
- ada yg mengupaload melebihi quota space disk :(
- dan ada juga yg minta di kembalikan uangnya, padahal tercatat belom membayar makanya blom bisa di aktifin :confused:

kalo para senior yg udah berpengalaman bagaimana cara menanganinya, sehingga tetap menjaga kepuasan para pelanggan :D

kadang2 mau aja di tendang, tp takut kehilangan pelanggan :o
------------------------------------------------------------------------------------
maaf klo salah kamar, di tutup aja
 

GriyaHosting

Expert 1.0
- Ada yang hanya beli domain. tetapi komplain karena hosting nya suspend.
- Ada yang cuman beli domain. tetapi server down, kita yang kena amuk.
- Ada yang beli hosting paket paling kecil tapi minta fasilitas yang paling besar :D
- Ada yang minta booking domain, tapi ga mau bayar dulu :D
- Ada yang langsung ngamuk2 ga jelas, padahal error dikarenakan salah setting sendiri.
- Ada yang selalu menyalahkan kok hosting nya down melulu, padahal dia sendiri overlimit.

yang paling konyol
- Ada yang tidak membeli apapun produk kami, tapi tiba2 ngamuk dan mencak2 ke kami .... huahahahahahha

Tapi karena dari awal dengan client menanggapi dengan seperti keluarga, banyak juga kok yang gampang mengerti.

Salam,
 

cpserv

Expert 1.0
waaahh berat juga, benar bro harus dengan rasa kekeluargaan....
tp untuk yg
yang paling konyol
- Ada yang tidak membeli apapun produk kami, tapi tiba2 ngamuk dan mencak2 ke kami .... huahahahahahha
gw kadang2 ga pernah nanggapi :D
 

galuh82

Hosting Guru
Verified Provider
apapun itu, tepat tidak tepat .. tetep harus dilayani sebaik-baiknya :)

salam,
 

mangkukmerah

Apprentice 1.0
pernah ada yang minta hostingya dikirim kerumah pake tiki, jangan pake pos biasa katanya, biar cepet sampe
Serius ini tjintjah ? wakakakakakka =))

Kalau saya yang kemarin paling parah waktu ada yang minta support sampe bingung 7 keliling ternyata hosting di tempat berbeda :))
 

jaapns

Hosting Guru
Verified Provider
saya juga pernah dapat client lucu ...

Beli domain di pandi melalui orang lain krn awam..... beli hosting di saya...

sudah saya create kan accountnya, pak kok web saya blm online padahal sudah saya bayar semua.

saya jawab : iya pak mohon domain anda di pandi NS nya di ganti

Jawab Client : siapa tuh pak pandi, saya taunya hosting saya beli di anda :17: :64:
 

vkios01

Expert 1.0
ada yg pernah tanya begini (client gaptek yg sok ngerti :D OOT dikit dr hosting)..
ck : ini pake jomla atau PHP ya?
sy : kami develop sendiri CMSnya, pake php
ck : pakai PHP ya...saya pkir pke jomla
sy : mengerti beda php sama joomla?
ck : klu jomla itu kaya blog..udah ada format nya sndiri ...klu php kita mengarang sndiri
ck : ya saya sdikit mengerti PHP karan saya pernah kuliah ...ambil program PHP ..cuma ga di dalamin az

ya kadang2 hal seperti ini yg membuat kita lepas dr stressssss !!!
hahahahah..
 

mixmaxspace

Hosting Guru
saya juga pernah dapat client lucu ...

Beli domain di pandi melalui orang lain krn awam..... beli hosting di saya...

sudah saya create kan accountnya, pak kok web saya blm online padahal sudah saya bayar semua.

saya jawab : iya pak mohon domain anda di pandi NS nya di ganti

Jawab Client : siapa tuh pak pandi, saya taunya hosting saya beli di anda :17: :64:
Mr Jaap? dulu pernah share kalo ada yang beli domain bayarnya pakek Pulsa :p
Jadi inget dulu bisnis pulsa, pada ngebon semua hahahaha
 
Status
Not open for further replies.

Top