#Ask Pengaruh Speks Cloud Shared Hosting


hostbadak

Expert 1.0
Kalau Qemu bagus ga?

Bagusnya ini mau dibandingkan dengan apa, om? Btw, Qemu itu bukan perangkat keras seperti halnya processor Xeon. Qemu adalah aplikasi emulasi untuk menerjemahkan instruksi processor yang dapat berguna untuk menjalankan aplikasi yang ditulis untuk jenis processor tertentu agar bisa berjalan di lingkungan lain yang menggunakan processor dengan jenis berbeda. Contohnya, Qemu bisa digunakan untuk menjalankan aplikasi yang ditulis untuk processor PowerPC di x86. Ini konsepnya mirip seperti aplikasi emulator game Super Nintendo supaya bisa digunakan di PC. Jadi, kalau ditanya apakah Qemu lebih baik daripada processor Xeon? Mereka ini tidak bisa dibandingkan. CMIIW.
 

mas.satriyo

Hosting Guru
Apa bedanya VPS yang pake Qemu dan langsung prosesor?
bedanya cuma tampilan nama aja, selebihnya sama-sama virtual
afaik
kalo pake kvm, cpuinfo default-nya akan menampilkan qemu karena prosesor di-handle oleh emulator, beberapa panel misalnya solusvm punya fitur 'host-passthrough' yg bila diaktifkan maka yg tampil adalah nama prosesor milik host
kalo pake xen, cpuinfo akan menampilkan nama prosesor yg digunakan oleh host
 

muhammadpurwadi

Beginner 1.0
Apakah spek 2 CPU, 1 GB RAM itu ada pengaruhnya terhadap speed blog dan daya tampung trafik?

sepengalaman saya ada, yang pertama lihat providernya (trust atau nggak) bisa pake trial yang standar dulu sambil dilihat kinerjanya, atau bisa dilihat banyak review hosting di internet (sebagai refeerensi tambahan). selanjutnya lihat kebutuhan website, biasanya RAM dan CPU berperan penting dalam hal ini, terutama untuk nampung view/visitor.

Kalau ragu, bisa pake provider yang udah dikenal dan banyak review di sosial media. :)
 

JWN

Apprentice 1.0
Verified Provider
Kesimpulan

Sewa vps ram 2GB cpu 1 core vs Shared Hosting 2GB Ram 1 core/100%(Cloudlinux).
 

Top