[ask] Seberapa Besar pengaruh nama domain terhadap SEO ?


Status
Not open for further replies.

Bestariweb Hosting

Hosting Guru
The Warrior
Verified Provider
Minta pendapat dari Mastah semua..
Seberapa besar pengaruh nama domain terhadap SEO sampai-sampai banyak dijual domain premium dgn harga fantastis ? Namun di sisi lain saya sering menemukan web dengan SEO yang bagus walaupun nama domainnya gak ada hubungannya dengan keyword (contoh : lazada.co.id, fokusnusantara.com, dll)
 

junior riau

Hosting Guru
Verified Provider
domain jualan host saya ga ada kata kata host atau hosting tapi tetep bisa di seoin kok dengan beberapa keyword udah di pejwan
memang ada kaitannya besar atau tidakknya saya kurang tau,
tapi misal kayak jualan itu bagus juga jika ada sangkut paut domain dengan yang dika tawarkan

intinya sih bagaimana mengoptimasi sebuah situs walau domain dengan konten tidak ada hubungan
 

Sony Kusuma

Poster 1.0
SEO kan faktornya ada ratusan, jadi kata kunci dalam domain ada pengaruhnya tapi kecil, yang pengaruhnya besar sama SEO struktur website, judul post/thread/page, isi halaman web (terutama text), lalu kompleksitas internal link dan backlink.
 

dhyhost

Web Hosting Service
The Warrior
Verified Provider
domain premium itu biasanya yang di cari dari segi penamaan dan umur domainnya, untuk SEO sebenarnya sama saja... jika kita beli domain premium pasti SEOnya akan hilang karena isi website akan berubah...
ada yg bilang, untuk seo yg penting harus perbanyak tancap backlink,.. CMIIW
 

BikinDesainSitus

Hosting Guru
Verified Provider
nama domain tetap jadi acuan, walau tidak banyak mungkin sekitra 10% dari skor seo onpage. contoh umpama anda incar kiwod "jual baju anak" maka ketika domain anda adalah "tokostore.com" walaupun optimasi onpage sudah maksimal maka belum mendapat score 100%. kecuali anda buat halaman baru yang di optimasi mis. tokostore.com/jual-baju-anak maka baru bisa 100%. untuk halaman tersebut.

saya khusus bahas onpage karena hubunganya dengan nama / url.

untuk mengetahui score seo bisa cari2 di mbah gugel atau pakai plugin wordpress yang premium
 

exabytes-id

Expert 1.0
sebenarnya cukup berpengaruh Tuan KW ON DOMAIN , selain pengaruh terhadap SEO juga pengaruh terhadap User yang mengunjungi web kita semakin singkat nama domain tsd semakin baik dan makin banyak di incar juga tentunya oleh karna itu banyak domain yang memiliki nama yang bagus bisa bernilai mahal harganya menjadi domain Premium.
 

Dika Haris

Apprentice 1.0
Iya Tuan, website yang baik dimulai dari nama yang baik.
Istilahnya seperti itu. :D

Tapi, memang bener yang paling penting dalam SEO adalah backlinknya harus banyak Tuan dan jangan sembarang banklink juga. ;)
nama domain + seo onpage = 20 %
dan 80% adalah backlink Tuan kalau menurut saya.
 

ceoseo

Poster 1.0
saya setuju kalau domain punya pengaruh di seo tapi seberapa besar pengaruhnya ini yang belum pernah ngukur - artinya ada relevansi antara nama domain dengan bisnis yang sedang dijalankan. Dan tentunya rekan2 web hosting juga lebih suka untuk aktif dan membangun backlink di forum yang berkaitan dengan web hosting daripada forum mengenai kuliner.
Ada beberapa strategi penguasaan domain dg KW bagus untuk mendukung SEO untuk beberapa tujuan operasional bisnis tertentu. Jadi jangan mengesampingkan nama domain yang bagus.
Sedangkan domain utama yang akan digunakan untuk bisnis utama ini yah harus mengandung unsur2 pemilihan domain yang bagus, singkatnya pendek dan mudah diingat dan dipopulerkan ke user meskipun kadangkala kita juga menemukan sebuah domain yang sepertinya jauh/tidak ada hubungannya dengan core bisnisnya.
 
Status
Not open for further replies.

Top