Bisnis IT Divi Hosting & Web Develop Lesu


Status
Not open for further replies.

bedebah

Apprentice 2.0
saya masih belom start-start juga nih hostingnya, masih sibruks, kebelutan jasa software dev & webdev saya saat ini sedang rame :D
 

indra

Apprentice 2.0
Halo bro Mr. Edy. Kita senasib yaitu berbasis di Bali hehehe. Agar bergairah, perlu geser pola pikir (mindset). Geser perasaan lesu menjadi energik, rubah pikiran negatif menjadi selalu positif dan prospektif, rubah meratapi nasib menjadi diskusi solusi. InsyaAllah setelah itu kita akan menemukan titik-titik berlian dalam bongkahan batu.

Maintain keberadaan Anda dihadapan pelanggan dan masyarakat. Apapun yang terjadi harus tetap semangad (pake d)!. Krn klo terlihat lesu/loyo, mereka akan menilai kita sebagai sebuah lonceng tanda bahaya. Banyak kok potensi diluar sana. Misal begini: Kunjungilah pelanggan Anda, silaturahmi. Dalam hangatnya perbincangan itu jangan lupa utk membawa brosur yg berkaitan dengan IT, misal brosur komputer, laptop, fingerprints, CCTV, dll. Meski masih blum punya modal utk alat-alat itu, bekerjasamalah dengan dealer yg sudah ada. Dah, pokoknya Action dulu, mikir/hasil belakangan.

Dalam berwirausaha, ada 9 A yang harus di lakukan :
1. Action.
2. Action.
3. Action.
4 ... 9. Action ! Hehehe.
Klo kebanyakan mikir, tidak akan dapat rejeki. Nah soal rejeki, saya mau merubah mindset kita selama ini. Rejeki bukanlah dicari, tapi Tuhan YME sudah menerbarkan rejeki-rejekinya di dunia. Maka rejeki itu tinggal dijemput saja. Maka pula, ketika kita action, teriakkan bahwa saya akan menjemput rejeki !. Dengan apa ? Ya alat-alat tempur bisnis kita dong.

Oke Bung Edy, ijinkanlah saya berkata seperti dibawah ini :
MENGELUH = Mematikan kreativitas dan hambat solusi. RATAPI NASIB = Hiburan semu tidak hasilkan perubahan yg berarti. PENYESALAN = Pupus tumbuhnya harapan baru ! KETERPAKSAAN = Tantangan (bukanlah hal yg negatif) ... Ayo OPTIMIS = Oke PasTI MakIn Sukses !. Hilangkan PESIMIS = PEnyakit SI MISkin !.

Maaf bila ada salah kata, dan semoga bermanfaat. Selamat Action !!!

bener mas baliorange.. hidup bagai roda kadang ada dibawah kadang ada diatas,, begitu jga dengan berbisnis..
hehehe...
 

dewa

Poster 2.0
Bisnis IT Divisi web hosting sekarang agak lesu. Kenapa ya ? Lirik bisnis yang lain apa ya ? Tapi tidak meninggalkan bisnis IT atau tidak meninggalkan Customer terlantar. Istilahnya bisnis sampingan namun bisnis utama tetap divisi Hosting. Artinya selagi lesu, cari sampingan biar ada kerjaan.

Emang harus balance antara online dan offline...
Biar kaga jenuh... emang musti ambil kegiatan offline...
Di Bali Banyak sumber inspirasi ladang Bisnis Offline...
Tinggal se_kreatif apa Trobosan kita...
Secerdik apa kita melihat peluang bisnis...
Kalau kita orang IT... Kok harus bingung...
Sumber inspirasi berasal dr ide usaha disekitar kita...
Coba kita buka bisnis Toko Online...
Sumber Toko Online dr Pengrajin di wilayah masing2x..
Kalau di Bali.. Pengrajin-pengrajin ginian dijamin banyak...
Songket Bali dan cinderamata di Bali bisa jadi inspirasi Luar Biasa...

jadi intinya dari offline kita giring ke online...
 

voezie

Hosting Guru
@TS

Tetep semangat aja Tuan... bisnis apapun asalkan semangat, pasti gak akan lesu... kalau bisnis hosting dan domain lesu, sudah pasti pemain besar semacam godaddy dan hostgator gulung tikar, tapi nyatanya gak seperti itu... kalau godaddy dan hostgator bisa bertahan, kenapa kita enggak ?
 

cyberhostmedia

Beginner 2.0
namanya juga bisnis ya ada sepi ada ramai,, kalau sepi terus itu bukan bisnis,, pasti ada yang belum tepat dalam plan. trs kalau ramai terus gak pernah turun juga dipertanyakan,, ntar malah dikira penganut pesugihan lagi,,, kwkwk,, ,sory para bos-bos OOT.

ya baiknya jangan bermain di satu lini,, coba jalankan juga peluang-peluang lain yang memungkinkan bisa saling mendukung akan keduanya,
 

dreamlandhost

Beginner 2.0
Memang betul, sekarang ini semua bisnis sedang lesu.
Sedikit saran dari Saya, coba jangan menggantungkan bisnis hanya di 1 jenis usaha saja, kalau ada yang lain khan jadi gak mentok.
Tapi dengan catatan, usahakan selalu fokus agar hasilnya juga bagus.
Nikmatilah pekerjaan kita, meski banyak tantangan, dengan begitu kita juga enjoy dan tidak ada beban.

Semoga membantu.
 
Status
Not open for further replies.

Top