Cara Sukses Memulai Bisnis Hosting


Status
Not open for further replies.

nicosoftmedia

(RIP) Community Guide
Sepertinya menarik kalo bisa punya bisnis hosting sendiri?
Mau dimulai dari mana ya??:D
Ada beberapa jalan/cara untuk memulainya :

1. Web Design - mulai dari sini awalnya jika memiliki keahlian disain web trus publikasikan ke hosting setelah mempunyai modal yang cukup bisa melanjutkan ke jenjang Reseller hosting / Server VPS / Server Dedicated.

2. Reseller Hosting - mulai dari sini jika sudah memiliki uang untuk berbisnis hosting. Namun Anda hanya memiliki hak pengelolaan sekitar 40%, sedangkan yang 60% itu tanggung jawab yang punya server. Anda hanya bisa menjual Shared Hosting saja Kecuali kalau di akal2in pake WHMReseller itu udah lain ceritanya. (Modal relatif kecil)

3. VPS - mulai dengan cara ini adalah lebih nyaman dibanding dari Reseller Hosting, hal ini karena Anda dapat mengelola server dan bisnis hosting secara leluasa. dalam posisi ini Anda dapat menjual Reseller Hosting dan Shared Hosting. Tanggung jawab pengelolaan sekitar 75%. yang 25% tanggung jawab yang punya server. (Modal Relatif agak mahal)

4. Dedicated - jika mulai dengan cara ini maka Anda telah dapat mengelola Bisnis hosting secara penuh dan tanggung jawab pengelolaan 98%. yang 2% punya data center (biasanya untuk reboot manual dan maintenance jika terjadi kerusakan). Dengan memiliki dedicated Server Anda bisa menjual VPS dan Reseller Hosting serta Shared Hosting juga. (Modal Relatif Besar)

Jadi dari 4 point diatas semoga Anda bisa menentukan sesuai dengan kemampuan yang ada sekarang.

Semoga bermanfaat. :D
 

ramadoni

Apprentice 1.0
sama niat baik... kalopun nanti gak kuat lanjut atau ada masalah... jangan ninggalin klien gitu aja...
soalnya praktik bisnis hosting yg gak bertanggung jawab gtu yang ngerusak citra bisnis ini secara umum... dan bikin susah nubi2 yang ingin masuk bisnis ini dengan niat lurus...
pokoknya mohon kita sama2 punya niat baik di bisnis ini, jangan cuma mau ngejar untung doank, tapi pas ada masalah ngabur gitu aja... ituah fungsinya forum ini menurut saya, supaya kalo nubi2 kayak saya ini punya masalah ada tempat buat nanya bahkan minta pertolongan lebih jauh (bila kelakuan kita disini baik dan pantas buat ditolong) IMHO

*boleh dikoreksi lho
 
Status
Not open for further replies.

    
Top