Resolved Cerita Freelancer vs Perusahaan Hosting

Status
Not open for further replies.

thebudiman

Apprentice 1.0
Dear All,

Tanggal 2 April di mulai..

Ini sekedar cerita, sejak tanggal 2 April web klien saya yang di host di salah satu member DWH disini ter suspend. Dengan alasan adanya file phising. Seperti hal nya dengan web hosting pada umumnya, untuk menghapus file / folder tersebut web harus di unsuspend dulu. Jika di suspend klien tidak bisa menghapus atau meng akses ke Cpanel nya.

Tanggal 3 April

Saya sebagai freelancer yang diminta untuk mengurus web beliau, mencoba menghubungi pihak Hosting. Di halaman suspended tercantum nomor whatsapp. (hingga sekarang tgl 5 April Whatsapp ngga di baca apalagi di jawab). Saya coba lakukan chat online, bersyukur di web nya ada live chat, CS cuma bilang agar file tersebut di hapus. Saya bilang saya mau hapus, tapi tolong di unsuspend dulu. dia bilang coba chat aja via whatsapp karena CS tidak bisa buka suspended. tapi anehnya dia menawarkan diri untuk menghapus. Saya pun menyetujui nya.

Saya minta pihak perusahaan yang kebetulan direkturnya langsung menghubungi pihak Hosting ( Salah Satu member DWH) via email. Kembali diminta verifikasi data, KTP, SIUP, NPWP perusahaan. Beliau mengirimkan dan terakhir men CC kan email tersebut ke saya.

Tanggal 4 - Tanggal 5 (malam ini)

Dari email saya lihat link aktifasi UNSUSPEND ACCOUNT, saya klik dan lari nya ke whatsapp kembali. kali ini whatsapp dengan nomor yang beda. Saya tanyakan, saya capture email korenpondence sebelumnya. Dia bilang maaf salah info itu bukan email kami. (How come???) emailnya pake info@........com (jelas nama domain hoster) masih di bilang bukan.

katanya info suspend bukan dari pihak hosting. Saya capture halaman depan web klien, saya kirimkan ke dia. Dia bilang maaf saya jawab via email, tolong di lengkapi dan di ikuti prosedur yang di email.

Saya bilang verifikasi kan sudah, tapi ga di jalankan. Saya minta tolong email ke saya, cc ke pemilik domain (karena ini yang pegang direktur, saya ngga mau ganggu waktu beliau). Tapi kembali prosedur ngga bisa pak. harus email yang terdaftar.

Wow... seperti robot yang menjawab bukan orang, saya punya beberapa klien di hosting lain, CS atau pun teknikal supportnya cukup friendly dan helpful...

Pusingnya freelancer yang mencari rejeki dengan membantu klien yang punya masalah mudah tapi di persulit oleh hoster...

#SekedarCurhat....

Selamat Malam....
 

idnix

Hosting Guru
Verified Provider
ini curhat ato butuh solusi om? bingung.. wkwk
 

thebudiman

Apprentice 1.0
saya juga bingung... solusi nya udah jelas.... wkwkwkw ngga enak nyebut merek saya masih nunggu willingnes dari pihak hoster.

Kalo sulit, baru lah minta saran dari para Hosting guru bagaimana baiknya....

#Masih Positif Thinking Dulu

Thank ya om @idnix atas attensi nya...
 

paijondablexs

Apprentice 1.0
Saya pernah ngalami suspend web ketika ku install plugin nulled. ku gk tahu sich klo itu plugin nulled.
web ku tersuspend.
ku bingung waktu keadaan tersuspend.
ku waktu itu pke hosting dari Ifastnet

ku coba hubungi pihak ifastnet via Support Ticket alasan suspend knp...
dijawablah karena ada plugin nulled yg ku install.. disebutkan jg nama plugin nulled nya

akhirnya setelah plugin dihapus ,, aktif lg web saya

tp saat itu , ku lupa yang hapus file nya itu dari pihak ifastnet atau saya sebagai reseller hosting

kayaknya kmrn itu ku login sebagai reseler dan masuk di file manager reseller hosting untuk hapusnya ...
 

Attachments

Status
Not open for further replies.

    
Top