CheapSSLs.com / NameCheap


Status
Not open for further replies.

Piratez

Beginner 2.0
Admin/Mods: silahkan dipindahkan ke forum yang sesuai, thx.

Dear all,

Saya baru dapat pengalaman menyebalkan dengan CheapSSLs (group NameCheap).
Tertarik dengan harga RapidSSL nya yang murah plus nama besar NameCheap dibelakangnya, saya coba order dari mereka.

- Sadar dengan reputasi negara kita dalam hal online order, saya baca baik-baik TOS mereka siapa tahu ada klausul menolak order dari Indonesia. Ternyata tidak ada... good !

- Saya searching di WHT, ternyata ada orang dari Indonesia yang mengalami problem tapi itu karena dia order saat weekend di US. OK, saya hindari order waktu weekend.

- Jumat malam kemarin (15/04/2011) = jumat pagi waktu US = belum weekend, maka saya mulai proses order, isi data, sampai di halaman checkout/payment.

- Buat jaga2 saja untuk menghindari order delay gara2 fraud checks, saya tidak pilih direct credit card payment, tapi saya pilih PayPal karena saya pemegang account PayPal Premier Verified.

- Saat submit order, seharusnya kan redirect ke situs PayPal untuk login... nah ini malah redirect langsung ke situs mereka lagi dan order saya dalam status "OPEN" dan tidak ada pemberitahuan/email apapun mengenai order saya tsb. Jelas saya bingung ada masalah apa... jadi saya kirim support ticket ke mereka...

- Ternyata respon yang saya dapat bukannya penjelasan, malah dapat tiket baru yang menyatakan bahwa order saya cancelled/declined TANPA menyebutkan alasannya sama sekali, malah menyuruh saya menghubungi mereka.
(LAHHHH... ITU TIKET SAYA YANG PERTAMA DIBACA GAK SIH ??? :102::frusty: )

- Saya bales saja sekalian kalau memang mereka gak mau layani orang Indonesia, bilang saja blak-blakan & cantumkan dengan jelas klausulnya di TOS biar orang gak buang2 waktu :mad:

Untung gak pakai direct cc... bisa tambah :frusty: lagi nungguin 14 hari captured fund direlease.

:laser: CheapSSLs / NameCheap
 

idcybernet

Apprentice 1.0
@OP: Mendingan register via Namecheap. Beli aja satu domain .info yang harganya $2.99, nanti ada opsi beli SSL harga $1.99. Biar beli domain .info, tapi untuk domain SSL bisa pake domain apa aja termasuk domain dari registrar lain.

Hematnya dobel, urusan juga gax ribet. Selanjutnya taon depan tinggal perpanjang SSL $9 di CheapSSL. Saya selalu pake trik ini untuk penghematan taon pertama :21:
 

i2dotnet

Apprentice 1.0
Sebenarnya bukan engga mau melayani indonesia, tapi yang memang track record order dari indonesia masih mengkhawatirkan jadi ya gitu deh kalo order biasanya DECLINE BY SYSTEM.
 

idcybernet

Apprentice 1.0
Kalo pengalaman sih biasanya lebih sering karena IP. Di kantor pake IP dedicated dari ISP besar di Indonesia tapi sialnya sudah banyak cap "red label", jadi order apapun pake IP kantor pasti dianggap fraud. Tapi kalo pake ISP di rumah yang IP-nya bersih, ordernya juga bersih/smart tanpa hambatan.
 

Piratez

Beginner 2.0
@All:
Sebenarnya bukan masalah ditolaknya itu yang bikin jengkel, tapi kurang/tidak adanya komunikasi yang jelas itu.

Saya sudah beberapa kali order online :
- Dengan berbagai domain registrar => order lolos tanpa hambatan.
- Dengan hosting A, begitu masuk ke order form langsung diblock by IP => fine, kontak mereka by email, akhirnya lolos
- Dengan merchant B, order diterima tapi diminta kirim ID => fine, tinggal scan SIM & kirim, lolos.
- Sejak punya PayPal => pembayaran selalu dengan PayPal, order lolos tanpa hambatan.

Lha ini... sudah coba kontak baik2 gak ada tanggapan, malah declined tanpa penjelasan... BAH !

@Rendy:
Saya sudah coba jalan2 ke berbagai Verified Hoster, kalau gak jualan Thawte yang harganya memang mahal, ya jualan SSL lain tapi harganya lebih tinggi dari CheapSSL. Kalau Mas Rendy tahu ada provider lokal yang harganya setara dengan CheapSSL, boleh juga nih saya dikasih petunjuk.

@IDCyber:
Thx u/ tipnya, tapi telat mas, saya gak mau deal dengan mereka lagi :(
Dan saya memang kalau mau transaksi online/akses internet banking/PayPal pasti pakai komputer & koneksi pribadi, gak berani pakai fasilitas umum.
 

mangkukmerah

Apprentice 1.0
Hooo mirip pengalaman sahayo dahulu dengan CheapSSLs (NameCheap dkk) , order pas weekend, habislah sudah, mereka weekend libur guling-gulingan . Emang sahayo pribadi entah kenapa kurang gitu percaya sama mereka. Emang sih bisnis yang udah berjalan lama dan nama besar, tapi ya itu, entah kenapa ada rasa kurang sreg. Mungkin karena status mereka yang registrar tapi masih menjual domain dari eNom.

Kalau untuk domain sahayo sendiri lebih prefer name.com , ada Key fisik nya juga jadi terasa lebih aman :p .

@TS kalau harga emang sih CheapSSLs megang untuk RapidSSL sayangnya :( . Kecuali bradah ada dapet akun eNom yang dari WHMCS itchu bradah, Rapidnya harga basednya 9 dolaran kalu tak salah (tapi harus deposit 100 dolar :| )
 

BennyKusman

Hosting Guru
Verified Provider
mungkin trustico ?
coba nanya mereka.. mereka ada policy kalau menemukan harga yang lebih murah,mereka bs samakan..
 
Status
Not open for further replies.

Top