curhat dapet kilen hosting


Status
Not open for further replies.

Feri Muhibudin

Poster 2.0
ceritanya saat itu saya mendapatkan salah satu kilen hosting, dan perusahaan hosting kami memberikan ketentuan "garansi uang kembali bila tidak puas" JIKA TIDAK PUAS , Jadi dengan alasan tidak puas saja bisa mendapatkan uang kembali, kebetulan saat itu dia menggunakan script nulled, jadi saya terpaksa melarang dia, dan dia mintak uang kembali,. saat itu bank dia beda dengan saya, dan saya potong untuk lalu lintas bank, dia nyrekel saja, untung saja setelah itu dia mau.
dia gak sopan banget Tuan.. saya dah muak sama dia,,,

itu aja curhatku ;)
 

mentariweb

Apprentice 2.0
hallo mas feri, mungkin inilah yang perlu diantisipasi untuk kedepannya, dimana TOS, user nature, market segmen, harga, QOS dll semua ikut ambil bagian. Menurut saya, memang ini tantangan sekaligus seni dibidang ini mas, jadi ndak usah perlu ada "curhat"... cukup hanya bisa dongkol dalam hati hehehe... dianggap saja itu adalah makanan sehari2 kita :)
good luck ya mas.. :)
 

mixmaxspace

Hosting Guru
Yup, dengan adanya TOS ketat itu berguna buat hoster, jadi tidak sembarangan ngasih duit balik kalo ada pelanggaran-pelanggaran.
Buat pengalaman aja, dan segera saja coret itu money back guarantee model kayak itu. Karena prinsip berjualan adalah mencari keuntungan, bukan buntung apalagi jadi sakit hati :D
 

budiono

Expert 1.0
kepuasan pelanggan itu sifatnya relatif bro, tapi kalo dia melanggar ketentuan itu tidak ada hubungannya dengan kepuasan pelanggan yang menjadi acuan money-back guarantee mestinya.

bayangkan kalo dealer mobil bikin money-back guarantee dg dasar kepuasan. bisa jadi ada orang iseng beli mobil buat dinaiki sebulan, lalu sebulan kemudian bilang ndak puas, lalu dibalikin mobilnya dan minta balik duitnya. bisa kolaps dealer mobil itu.

begitu juga hoster :d
 

alvingiovanno

Apprentice 2.0
kepuasan pelanggan itu sifatnya relatif bro, tapi kalo dia melanggar ketentuan itu tidak ada hubungannya dengan kepuasan pelanggan yang menjadi acuan money-back guarantee mestinya.

bayangkan kalo dealer mobil bikin money-back guarantee dg dasar kepuasan. bisa jadi ada orang iseng beli mobil buat dinaiki sebulan, lalu sebulan kemudian bilang ndak puas, lalu dibalikin mobilnya dan minta balik duitnya. bisa kolaps dealer mobil itu.

begitu juga hoster :d

yup,apa lagi di balikin dengan kondisi baret-baret :p
 

sigmabisnis

Hosting Guru
Verified Provider
iya makanya ketentuan-ketentuan /peraturan / tos itu sangat diperlukan, tentunya untuk kebaikan semua pihak. Karena bagaimanapun itu merupakan perjanjian kesepakatan yang disetujui oleh kedua belah pihak, yang MesTinya dipelajari dan diketahui sebelumnya (sebelum order dan pembayaran atas produk/layanan yang dimaksud).
 

BOCindonesia

Expert 1.0
Verified Provider
Guys, bisnis hosting beda dgn bisnis mobil. Beda konteks dan beda barang. Soal jaminan uang kembali spt nya TS sudah menyatakan hal tsb dlm layanan nya. Artinya TS harus siap dengan resiko nya namun kupikir masih gamang dalam memberi nilai-nilai pada jaminan tersebut.

Oke, jika tetap pake jaminan uang kembali, jelaskan syaratnya dalam TOS. Biar nggak dongkol. Tentukan waktu nya, tentukan kondisinya. Bagiku jaminan uang kembali adalah salah satu pemenuhan hak-hak konsumen.
 
Status
Not open for further replies.

Top