Database & file hilang dari IndoGiga.com


Status
Not open for further replies.

ChildFruit

New Member
Saya menggunakan layanan IndoGiga.com selama dua tahun yaitu 2009-2010 dengan mengambil paket reseller 1 GB. Domain saya adalah bcm-hosting.com. Jujur aja alasan menggunakan layanan mereka adalah karena murah dan ini hanya digunakan untuk menghosting web dan pekerjaan lainnya dari klien saya.

Karena kebutuhan, maka pada tahun kedua saya mengupgrade paket saya menjadi 3 GB dan mentransfer uang sebanyak yang ditentukan. Konfirmasi telah dilakukan dan telah diterima oleh pihak IndoGiga. Keanehan terjadi karena paket saya tidak juga di upgrade sesuai dengan permintaan saya. Saya sudah mencoba mengirimkan email, sms hingga menelepon tapi tidak ada respon.

Karena sesuatu dan lain hal maka kasus ini terlupakan (padahal uangnya sayang :( ). Tetapi karena paket saya akan habis dalam beberapa minggu ini maka datanglah email peringatan untuk membayar perpanjangan senilai paket 3 GB. Segera saja saya login ke WHM dan melihat kapasitas saya yang rupanya masih 1 GB.

Beberapa hari kemudian domain saya (bcm-hosting.com) down, demikian pula semua domain yang dihosting dibawahnya :frusty: SMS dan telepon ke nomor yang tercantum di halaman depan IndoGiga tapi gak ditanggapi, ticket yang dilayangkan juga gak ada respon. Usaha telepon pada hari kedua berhasil dan dijelaskan bahwa mereka sedang mengganti DNS dan semuanya akan aktif dalam waktu 24 jam. :eek:

Hari ini semuanya udah berjalan, tetapi ketika saya mencoba membuka halaman aplikasi yang sudah dikembangkan (mis: aplikasi penjualan online, web perusahaan, dll) ternyata semua file sudah hilang, cek ke bagian sub domain juga semuanya musnah, masih penasaran kemudian cek lagi ke PHPMyAdmin dan kosong cuma ada database standar :frusty:

Dan yang paling menjengkelkan tidak ada email berisi permintaan maaf untuk kasus upgrade, penggantian DNS dan hilangnya file dan database tersebut :mad:

Maaf kalau panjang soalnya kesal dan frustasi beneran nih...
 

jr-webhost

Apprentice 2.0
Aku turut prihatin bro :)
coba konfirmasi lagi, mungkin mereka punya backup
 

sigmabisnis

Hosting Guru
Verified Provider
Apa mungkin mereka melakukan proses migrasi server, dimana kemungkinan mereka melakukan migrasi tanpa downtime namun database pastinya tidak update.
Ya betul, ada kemungkinan hilangnya database ini karena gagalnya backup pada saat proses migrasi atau juga karena backup yang telat dari update terakhirnya. Barangkali jika masih ada kesempatan untuk akses server lama, anda bisa login ke cPanel di server lama melalui link IP nya bisa dicek lagi database & sub domain yang hilang tersebut.
 

ngalam

Apprentice 1.0
Turut berduka Bro, tapi kalau cuma ganti DNS saja seharusnya tidak menghilangkan data di server, coba tanyakan lebih lanjut, sayang hasil kerjaan hilang begitu saja.
 

BOCindonesia

Expert 1.0
Verified Provider
Gimana kondisinya Brow ? Masih gak ada backup nya ya ?. Inilah penting nya offsite backup. Kiranya perlu rekan-rekan web hoster utk lengkapi diri dgn backup di Hard drive terpisah, mungkin datacenter beda pula.
Oke, tetap semangad! Semoga ada solusi.
 
Status
Not open for further replies.

Top