Dedicated Server for Hosting Business


Status
Not open for further replies.

Uzack12

Apprentice 1.0
# A typical "desktop HDD" might store between 120 GB and 2 TB although rarely above 500GB of data (based on US market data[17]) rotate at 5,400 to 10,000 rpm and have a media transfer rate of 1 Gbit/s or higher. (1 GB = 109 B; 1 Gbit/s = 109 bit/s)
Ini Tipe IDE sama SATA => 5400 rpm, 7200 rpm, 10k rpm...

# The fastest “enterprise” HDDs spin at 10,000 or 15,000 rpm, and can achieve sequential media transfer speeds above 1.6 Gbit/s.[18] and a sustained transfer rate up to 125 MBytes/second.

Drives running at 10,000 or 15,000 rpm use smaller platters to mitigate increased power requirements (as they have less air drag) and therefore generally have lower capacity than the highest capacity desktop drives.
Yang ini Tipe SCSI ya....
Lebih cocok digunakan untuk Server, karena Lebih Awet dan lebih tahan panas...
Kecepatanan 10k rpm, 15k rpm

Btw, HDD yang kepenuhan bisa menyebabkan proses kinerja server jadi turun ya...
Betul ga boss?
Ibarat kalo orang yang kekenyangan jadi agak lambat sedikit geraknya...:D

Kalao saya salah... Mohon pencerahannya...
 

susan

Apprentice 1.0
helo senior mau tanya, spesifikasi DS yang baik buat bikin usaha shared hosting gmn yah?

kalo bisa skaligus kasih tau estimate max user dari dedicated tersebut, dengan penggunaan yang biasanya di klien senior2.

bisa lempar juga provider yang kira2 bagus. aku cari yang self managed.

atau lempar providernya ke thread sblmnya aku buat tentang penyedia DS di luar negeri.
QUAD CORE XEON E5430, 6GB RAM => 500 cpanel users masih ok
provider yang bagus: softlayer :)

susan,
 

erwinfa

Apprentice 2.0
Sebenarnya mengenai berapa jumlah account yg mampu ditampung server yaa, tergantung dari content acc tsb. Kalau banyak sekali menggunakan resource mysql, atau ada JSP misalnya, tentu hanya mampu menampung sedikit acc. Misal : 1 server isinya acc pakai joomla atau wordpress semua + plugin2 nya, pasti makan resource cukup besar.

Klo statis semua, mungkin bisa nampung acc 1.5 s/d 2 kali lebih banyak dibanding acc yg pakai mysql. Saya pernah lihat VPS temen, memory cuman 512mb burstable s/d 1024mb, cuman kebanyakan statis web, dan content2 ringan, itu bisa nampung hampir 400-an :D
 

nicosoftmedia

(RIP) Community Guide
Sebenarnya mengenai berapa jumlah account yg mampu ditampung server yaa, tergantung dari content acc tsb. Kalau banyak sekali menggunakan resource mysql, atau ada JSP misalnya, tentu hanya mampu menampung sedikit acc. Misal : 1 server isinya acc pakai joomla atau wordpress semua + plugin2 nya, pasti makan resource cukup besar.

Klo statis semua, mungkin bisa nampung acc 1.5 s/d 2 kali lebih banyak dibanding acc yg pakai mysql. Saya pernah lihat VPS temen, memory cuman 512mb burstable s/d 1024mb, cuman kebanyakan statis web, dan content2 ringan, itu bisa nampung hampir 400-an :D
Apalagi kalo accountnya 80% pake wordpress semua ya bisa dijamin KO servernya kalo nggak pinter2 setingnya :D.
 

Shout

Poster 2.0
QUAD CORE XEON E5430, 6GB RAM => 500 cpanel users masih ok
provider yang bagus: softlayer :)

susan,
koq saya bingung liat softlayer, gak ada spec yang ibu sebutkan di atas, direct ke pagenya dong.

Sebenarnya mengenai berapa jumlah account yg mampu ditampung server yaa, tergantung dari content acc tsb. Kalau banyak sekali menggunakan resource mysql, atau ada JSP misalnya, tentu hanya mampu menampung sedikit acc. Misal : 1 server isinya acc pakai joomla atau wordpress semua + plugin2 nya, pasti makan resource cukup besar.

Klo statis semua, mungkin bisa nampung acc 1.5 s/d 2 kali lebih banyak dibanding acc yg pakai mysql. Saya pernah lihat VPS temen, memory cuman 512mb burstable s/d 1024mb, cuman kebanyakan statis web, dan content2 ringan, itu bisa nampung hampir 400-an :D
iya mas erwin, emang itu jg tergantung situsnya, kira2 kalo situsnya berat2 kek gt, specnya kyk gmn yah?. dan nyampe user brapa.

masih aman :D
isinya situs apaan mas?, trs specnya kek gmn neh? moso blg masih aman doang... :)
 
Status
Not open for further replies.

    
Top