dimanakah tanggung jawab lancarhosting.com. dimohon bantuannya?


Status
Not open for further replies.

onixgwtel

New Member
salam semua
ada yg bisa bantu?, ini saya salah satu klien lancarhosting.com, semua klien2 saya hosting dan domain ada di lancar hosting.com sekarang gak bisa di akses lagi padahal semua masih aktif. saya coba hubungi lewat email/ no HP nya juga gak ada balasan. kemana perginya nya ya, semua klien ini udah pada komplain semua klo begini mana tanggung jawabnya lancarhosting? padahal ada salah satu klien yg begitu penting buat saya salah satu orang pemerintahan di daerah saya, kalo begini jadi nya hacur juga kepercayaan saya terhadap klien. di mohon bantuannya jika ada yg tau keberadaannya......:confused::confused::confused::confused:
 

JavaHostinger

Beginner 2.0
Kalau dicek sih memang domain lancarhosting sudah expired. Sekedar saran, kalau memang membuat kepercayaan, mungkin bisa beli domain maupun hosting di layananan yang sudah memiliki badan resmi baik CV maupun PT. Sehingga akan ada pertanggungjawaban bila ada apa2 untuk kedepannya. Semoga masalah cepat terselesaikan :)
 

dhyhost

Web Hosting Service
The Warrior
Verified Provider
Kalau dicek sih memang domain lancarhosting sudah expired. Sekedar saran, kalau memang membuat kepercayaan, mungkin bisa beli domain maupun hosting di layananan yang sudah memiliki badan resmi baik CV maupun PT. Sehingga akan ada pertanggungjawaban bila ada apa2 untuk kedepannya. Semoga masalah cepat terselesaikan :)

kalau menurut saya yang bertanggung jawab itu sebenarnya dari owner atau staffnya sendiri, bukan dari nama CV atau PTnya,
tidak semua yang berbadan hukum CV dan PT itu bagus, dan tidak semua yang tidak berbadan hukum itu jelek,
itu hanya pendapat saya :)

@TS, sepertinya sudah ada beberapa thread serupa ya di sini, kalau masih bisa masuk ke cPanel segera lah ambil backup webnya :)
 

ceoseo

Poster 1.0
Kalau sudah di kontak email dan telepon semua tidak bisa, catat semua log komunikasi anda. Minta bantuan juga ke komunitas forum yang bersedia jadi sukarelawan untuk mengecek keberadaan/status usaha tersebut. Jika masih ada alamat fisik dan aktivitas staf manajemen terlihat jelas kemungkinan ada masalah teknis tapi kalau masalahnya lebih dari 2x24 jam berarti serius dan tanggung jawab ke klien juga kurang profesional sangat terlihat jelas dengan memutus komunikasi dengan klien.

Mungkin ada baiknya membuat BAP ke pihak berwenang jika lebih masalah lebih dari 3 atau 7 hari. Kerugian jelas ada di klien harus ada kompensasinya.
 

Pencari_Ilmu

Hosting Guru
itulah sebabnya lain kali hati2 kalau milih web hosting atau reseller..sebaiknya yg sudah berpengalaman minimal 2 tahun dan berbadan usaha seperti PT atau CV. Alamat kantor, no telp / kontak harus jelas...Jangan percaya sama yang namanya TESTIMONI, Jangan percaya UNLIMITED, Jangan percaya harga MURAH..

Solusi saat ini, terus hubungi kontak hosting yg bersangkutan..
 

myqwertyhost

Apprentice 1.0
itulah sebabnya lain kali hati2 kalau milih web hosting atau reseller..sebaiknya yg sudah berpengalaman minimal 2 tahun dan berbadan usaha seperti PT atau CV. Alamat kantor, no telp / kontak harus jelas...Jangan percaya sama yang namanya TESTIMONI, Jangan percaya UNLIMITED, Jangan percaya harga MURAH..

Solusi saat ini, terus hubungi kontak hosting yg bersangkutan..

Kalau dicek sih memang domain lancarhosting sudah expired. Sekedar saran, kalau memang membuat kepercayaan, mungkin bisa beli domain maupun hosting di layananan yang sudah memiliki badan resmi baik CV maupun PT. Sehingga akan ada pertanggungjawaban bila ada apa2 untuk kedepannya. Semoga masalah cepat terselesaikan :)

PT atau CV nggak Ngejamin Kok....Banyak PT atau CV juga Penipu.....PT atau CV cuman Badan Usaha aja yg punya Legalitas...Jadi Intinya Balik lagi Ke pribadi Masing2 saja....Kalau mau nipu ya nipu...Nggak mandang itu PT atau Nggak...
 

ceoseo

Poster 1.0
Tips yang terbaik menurut saya: beli domainnya di perusahaan terpisah (statusnya legal company/berbadan hukum) jadi bisa dimanage sendiri mau pointed ke DNS mana saja jika perusahaan webhosting ada masalah. Selalu backup file2 live hosting ke localhost jadi ketika ada problem solusinya tidak terlalu mengkuatirkan seperti kronologi peristiwa di atas.

@myqwertyhost: Status perusahaan berbadan hukum (bukan reseller individu) paling tidak membuat rasa nyaman berbisnis ke konsumen, kalaupun ada permasalahan tipu menipu itu bisa saja kasus menimpa. Plus, jika perusahaan berbadan hukum dengan tim manajemennya, kontak pelanggan dengan penyedia jasa biasanya dihandle oleh lebih dari 1 atau 2 orang.
 

Pencari_Ilmu

Hosting Guru
PT atau CV nggak Ngejamin Kok....Banyak PT atau CV juga Penipu.....PT atau CV cuman Badan Usaha aja yg punya Legalitas...Jadi Intinya Balik lagi Ke pribadi Masing2 saja....Kalau mau nipu ya nipu...Nggak mandang itu PT atau Nggak...

Pikiran Tuan terbalik...kalau PT atau CV aja ga menjamin, bagaimana dengan yang gak berbadan usaha sama sekali ?? bisakah diperkarakan ??? :35:
 

localhost

Apprentice 2.0
apapun bentuknya baik personal atau berbadan usaha, kalau niatnya memang tidak baik sama saja... tapi kalau saya boleh kasih saran sama @TS :

1. Siapapun yang mendaftarkan domain anda, pastikan anda memiliki akses dan informasi baik login maupun EPP Code
2. Siapaun penyedia hosting anda, pastikan anda memiliki backup untuk semua data pelanggan anda.

Sehingga apabila terjadi masalah dikemudian hari, lebih mudah solvingnya.
 
Status
Not open for further replies.

Top