DJM di akuisisi ARDHOST


Status
Not open for further replies.

jessica

New Member
iyah tuh Gindo di alihkan ke idwebhost, semenjak di pindah tanggan hubungi supportnya susah kalau gindo.
 

balinter

Apprentice 1.0
Banyak Faktor Akuasisi

Padahal DJM kan hosting besar?
Atau karena "terlalu besar"?
Banyak hal yang terjadi:
1. Bisa karena antara income dan pengeluaran tidak seimbang (pingin jual semurah-murahnya, untungnya tidak ada.
2. Income banyak, manage keuangannya yang semrawut
3. Alih bisnis ke sektor yang lain
Dan lain sebagainya
 

Shout

Poster 2.0
maaf sblmnya kalo salah, tp saya kira mas erwin emang ada hubungan sodara sama mas ahlulnya :D

cmn nebak2 aja... ini yang bikin saya meyakinkan.

erwinfa = erwin faradish dst...???
 

balinter

Apprentice 1.0
gue tadi pagi lihat kabar kalo DJM (dijaminmurah.com) di akuisisi sama ardhosting, kira2 gimana menurut anda dengan kejadian ini ?
tanya kenapa ??? :)
Akuasisi ? Masih bagus. Dari pada yang MUNTABER = MUNdur TAnpa BERita alias kabur entah kemana seperti kejadi Rakhahost.com dan Micricyber.net.

Customer pada ketar-ketir.
 

nicosoftmedia

(RIP) Community Guide
Akuasisi ? Masih bagus. Dari pada yang MUNTABER = MUNdur TAnpa BERita alias kabur entah kemana seperti kejadi Rakhahost.com dan Micricyber.net.

Customer pada ketar-ketir.
Ya, turut disayangkan jika sampai hal seperti itu terjadi lagi. Jika datang dengan niat baik maka kalau mau mundur juga dengan niat baik2 :D
 

ruangweb

(Ret) Community Leader
Bbrp hari lalu ada thread di salah satu milis (gak spesifik utk bisnis hosting, tapi masih cukup relevan), kira2 gini rangkumannya

Kenapa orang menjual bisnisnya ?
  1. mismanagement atau salah/kurang perencanaan
  2. buat jadi gede, susah ... contoh kasus ultrajaya, konon lg ditawar dijual, karna produksi susunya kurang gede.
  3. ada yang nawar gede, dimana nilai yang ditawar itu bisa menyelesaikan momok internal seperti korupsi, pegawai yang tidak perform, new managemetn, new performance,
  4. bosen.. ownernya bosen
  5. tipe boss yang pengen buat bisnis, terus gak suka jalanin oprasional yang sustain.. setelah jual buat baru lagi,
  6. konflik internal .. ini paling sering terjadi tuh, tapi konon shareholder harusnya 3 orang, biar kalau vote bisa 2-1 :) yang 1 kalah.
  7. Para pewarisnya tak tertarik bisnis orangtuanya karena mereka sudah merasa pinter karena sudah sekolah di World Class University dan lebih menyukai bidang yang diminatinya.
  8. Waktu beli bisnis tersebut murah dan waktu dijual bisa mahal. Jadi sudah untung. Lebih baik di jual saja dan ganti beli usaha yang lain.
  9. Ada proyek yang perlu modal besar dan tidak ada modal lagi di pemilik lama. Lebih baik di jual terus pemilik jadi pegawai (direktur) di perush yg baru dijualnya itu.
  10. Dari sisi pembeli: Perlu leverage; karena untuk pinjam uang ke Bank di syaratkan harus oleh Perusahaan yang memenuhi kriteria tertentu ( lama usaha dll. )
  11. Dari sisi pembeli: Mau masuk ke industri yang belum di kuasai, daripada belajar dari nol lebih baik beli saja perusahaan yang sudah jalan.
  12. Bisa juga ini memang bagian dari exit strategy. Ketika entreprenuer ber-investasi membangun suatu bisnis, tentunya ia mengharapkan investasinya itu bisa kembali nantinya. Nah untuk itu dia membuat exit strategy, yang bisa berupa IPO atau menjual bisnisnya ketika harganya sudah sesuai dengan yang ditargetkannya.
  13. masalah regional/prospek. SAMPOERNA dijual karena alasan industri rokok akan menjadi sunset industry, dengan adanya kampanye larangan merokok yang semakin lama semakin gencar, Sampoerna mungkin melihat industri ini tidak akan menarik lagi untuk 10-20 tahun mendatang. Margin keuntungan makin lama makin kecil, belum ditambah dengan cukai yang terus naik nilainya. Sampoerna pindah industri yang lebih menjanjikan di masa datang, yaitu agrobisnis, khususnya gula.
    Sementara Phillip Morris mau beli karena melihat jumlah penduduk Indonesia yang sangat besar, potensi customer loyal yang masih sangat menjanjikan. Sedangkan di AS kampanye anti rokok sudah membuat kesadaran warga AS akan bahaya merokok meningkat. Konsumsi rokok menurun, dan akan jadi sunset industry. Sehingga PM merasa perlu melebarkan bisnis ke INdonesia. Membeli pabrik yang penjualannya bagus, yaitu Sampoerna. Makanya harga jual Rp17 triliun langsung disikat...
 
Last edited:

erwinfa

Apprentice 2.0
maaf sblmnya kalo salah, tp saya kira mas erwin emang ada hubungan sodara sama mas ahlulnya :D

cmn nebak2 aja... ini yang bikin saya meyakinkan.

erwinfa = erwin faradish dst...???
Ngga ada hubungan sodara apa2, wong orang nya beda, gue lulusan Bandung, dia lulusan Jogja, gue tinggal di Jkt, dia tinggal di Jogja, gue sudah 10thn di bisnis hosting, dia baru bbrp thn, dst ... ???

Justru pemilik lama menyerahkan agar kite yang kelola agar klien2 bisa tetap memperoleh servis yang lebih baik, dst ... ???
 
Last edited:
Status
Not open for further replies.

    
Top