Domain .CO.ID tiba2 ilang dalam daftar List of Domain


Status
Not open for further replies.

epadicom

Apprentice 2.0
Verified Provider
Barusan saya dapat kasus dengan domain .CO.ID (solusindoprioritas.co.id) yang tiba2 ilang dari peredaran dunia maya...

Sontak saya kaget gitu di telp sama client katanya websitenya tiba2 tidak bisa diakses... Padahal website client sudah aktif selama 1 bulan lebih.

Setelah check "ConfigServer Security&Firewall" dan berbagai prosedur yg biasa saya lakukan, semuanya normal2 saja, dan dlm daftar client di server hosting juga domainnya masih terpampang dengan indahnya.
Curiga dengan registrant, Tiba2 saya check data Whois dari PANDI, kaget luar biasa... karna saya liat pesan :
Whois Services
Domain Belum Terdaftar


Trus login ke Member Area Pandi, kok malah domain client saya tersebut juga tidak muncul di "List of Domain" .... what's happen?

Sudah complaint ke PANDI, tapi masih disuruh nunggu (ini udah 2 jam nunggunya)... jenggot dah mulai tumbuh satu persatu karena nungguin respond dari PANDI va YM.

Aneh bin ajaib kan... domain sudah terdaftar kok bs tiba2 ilang tanpa pemberitahuan apa2.

Moga jadi masukan buat rekan2 semua disini...
 

epadicom

Apprentice 2.0
Verified Provider
Kacau deh PANDI ni... malah saya disuruh registrasi ulang, katanya invoice sudah expire, padahal kesalahan jelas2 di pihak mereka... berikut Logs chat dengan PANDI sebagai bahan referensi buat teman2 semua yg menggunakan jasa domain .ID


e-Padi.com HelpDesk: Hallo... siang
e-Padi.com HelpDesk: domain client saya (solusindoprioritas.co.id) tiba2 status nya "Belum Terdaftar"
e-Padi.com HelpDesk: kenapa bisa gitu?
PANDI Info: dpt notifikasi ataw tdk pak?
e-Padi.com HelpDesk: tidak
e-Padi.com HelpDesk: kira2 30menit yg lalu masalahnya
e-Padi.com HelpDesk: dalam List of Domain juga sudah tidak ada lg domainnya
e-Padi.com HelpDesk:
PANDI Info: kia sdg cek pak
e-Padi.com HelpDesk: ok
e-Padi.com HelpDesk: gmn?
PANDI Info: domain baru y pak?
e-Padi.com HelpDesk: sudah 1 bulan
PANDI Info: sdh 2 minggu tdk ada pembayaran. jadi didelete
e-Padi.com HelpDesk: saya rasa lebih dari 1 bulan deh
PANDI Info: iya, lebih dari 2 minggu ga dibayar, didelete
e-Padi.com HelpDesk: yakin belum dibayar?
e-Padi.com HelpDesk: kalo belum dibayar, kok bs aktif?
e-Padi.com HelpDesk: RE: Selamat, Permohonan Pendaftaran Domain solusindoprioritas.co.id Disetujui
e-Padi.com HelpDesk: Sabtu 03/04/2010 1:55
PANDI Info: itukn document disetujui pak
e-Padi.com HelpDesk: silahkan di check email yg saya kirimkan itu...
e-Padi.com HelpDesk: -----Original Message-----
From: Afrizal [mailto:[email protected]%5d
Sent: 03 April 2010 1:55
To: '[email protected]'
Subject: RE: Selamat, Permohonan Pendaftaran Domain solusindoprioritas.co.id Disetujui
e-Padi.com HelpDesk: DH PANDI,

Saya telah melakukan pembayaran untuk pendaftaran domain SOLUSINDOPRIORITAS.CO.ID sebesar Rp.100.000 pada tanggal 03 April 2010 ke Rekening PANDI di Bank BCA No. Rek. ***-***-***** a.n. Pengelola Nama Domain Indonesia.

Rekening saya: ***-****-****
A/N: dr. AFRIZAL
e-Padi.com HelpDesk: nama file Lampiran : Payment_02_April_2010.jpg
e-Padi.com HelpDesk: Please dong ah... masa sudah diaktifkan masih dibilang belum bayar
PANDI Info: konfirmasi ke PANDI atw tdk pak?
e-Padi.com HelpDesk: itu diatas kan salinan konfirmasi saya To: '[email protected]'
PANDI Info: emailnya apa?
e-Padi.com HelpDesk: email saya ?
e-Padi.com HelpDesk: [email protected]
e-Padi.com HelpDesk: 0125/INV/PANDI-04/2010 02/04/2010 Pendaftaran Baru Invoice Expired
e-Padi.com HelpDesk: wah... status nya kok tidak Approve?
PANDI Info: sdg dicek dg bagian pembayaran.
e-Padi.com HelpDesk: ok
e-Padi.com HelpDesk: payment via BCA, tanggal 03/04/2010 at 01:38:51
Jumlah : 100.000
Berita : solusindoprioritas
e-Padi.com HelpDesk: No Referensi: 45FA74EA-2FA5-2810-C876-E78BAA4A****
PANDI Info: iya pak.
PANDI Info: MOhon diregisterkan kembali nama domainnya dan upload document persyaratannya. akan diproses hari ini.
e-Padi.com HelpDesk: WHAT!!!
e-Padi.com HelpDesk: r u kidding me?
PANDI Info: nanti cek 1/2jam kedepan.
e-Padi.com HelpDesk: kesalahan di PANDI kok malah saya di suruh registrasi ulang...
e-Padi.com HelpDesk: itu domain client pak... bs di caci maki saya sama client
e-Padi.com HelpDesk: dianggap tidak profesional
e-Padi.com HelpDesk: wah...
PANDI Info: mohon diregistrasikan ulang y pak, mohon maaf sebelumnya.
e-Padi.com HelpDesk: HuH!!!
e-Padi.com HelpDesk: tapi saya jgn disuruh uload dokument lagi dong
e-Padi.com HelpDesk: mau dibawa kemana muka dimata client?
e-Padi.com HelpDesk: mohon pengertiannya
e-Padi.com HelpDesk: saya bs mengerti PANDI untuk registrasi ulang, tapi mohon jg PANDI mengerti saya dan tolng jaga kredibilitas saya di mata client
e-Padi.com HelpDesk: apa bisa???
e-Padi.com HelpDesk: silahkan di koordinasi dengan yg berwenang


Lama nya nunggu... ga ada respond lg dari PANDI, ya sudah... log out deh saya...
jadi solusi yg adil juga tidak ditemukan.
 

epadicom

Apprentice 2.0
Verified Provider
bisa jadi karena human error itu ya dari pandi .....

Bearti gak computerized dong... kan udah ada system nya, seharusnya human error bs diminimalisir, lagian kalo konfirmasi via email seharus nya pertinggalan pasti ada.
 

epadicom

Apprentice 2.0
Verified Provider
Yang pas gue gugat aja nich PANDI, trus masuk koran dan TV, jd e-padi.com bs dapat promosi gratis... hihihihi

Kira2 judul beritanya apa yach...?

"PANDI.OR.ID digugat 2 Milyar oleh Provider Hosting e-Padi.com"

Hahahhaahahahahaha
 

jones

Poster 2.0
om padi sabar aja, mungkin anda perlu menunggu 2 hari atau 2 bulan 2 jam mungkin masih kurang, itung2 sampai padi anda bisa dipanen...

makanya dari dulu kalau ada client saya yg mo request dgn .id biasanya saya bilang mending pake TLD aja deh, karena kasus nya sering yg begini2 nih... bukannya apa ya.. mosok mo daftar aja mesti bawa2 dokument segala... nga ada cara lain ya....?

artinya sebelum PANDI memperbaiki sistem dan prosedurnya maka kecil kemungkinan penjualan .id bagus
 
Status
Not open for further replies.

Top