Resolved Eazysmart HEBAAAATTT!! File Hosting saya hilang semua..


Status
Not open for further replies.

rudi

Beginner 1.0
Berikut bukti ancaman penyerangan

ancaman2.JPG
 

root

New Member
Terimakasih atas respon-nya..

Saya pahami bahwa tidak ada perusahaan hosting manapun yang berencana menghilangkan data client-nya.

Namun, seperti yg saudara eazysmart sudah katakan bahwa backup dilakukan harian, mingguan dan bulanan adalah menjadi acuan saya untuk menuntut data terakhir sebelum attack (atau apapun itu).
Mengenai attack atau apapun yang terjadi kan seharusnya pihak anda wajib memberikan informasi ke client. Apalagi hal ini menyebabkan hilangnya data client anda.
Fungsi backup yang anda bilang harian, mingguan dan bulanan jadi tidak ada gunanya dong.. back up kemana kalo gitu?

Jika hilangnya data merupakan kecerobohan dari client, saya maklumi karena itu kebodohan client dalam penggunaan fasilitas.
Tapi jika data hilang karena kecerobohan anda dalam memantain system, entah itu karena serangan hacker, toh masih ada backup. Kalaupun ada intrusion, apa tidak ada alert system sehingga anda bisa prevent hal yang lebih buruk terjadi?
Lha ini backup serversnya juga kena serangan atau gimana?

Saya sangat kecewa karena respon dan support-nya seperti membiarkan hal ini terjadi, tanpa memberikan informasi dan meminta maaf pada client.

mengenai TOS: apa disebutkan bahwa pihak anda tidak bertanggung jawab terhadap serangan hacker dll
Untuk bisnis hosting, serangan hacker sudah sangat lumrah terjadi.

katanya ada backup harian, uptime 99,9% dll dll tapi toh embel2 janji itu tidak terbukti sekarang? data saya hilang dan pihak anda akhirnya cuma bilang melalui ticket bahwa cuma itu data terakhir yg ada pada kami
aihhhh.. ga ada maaf ga ada apa then ticket closed..

Bisa dibayangkan jika saya host ratusan website disitu?

Saya harap anda bisa perbaiki layanan anda menjadi lebih aman & profesional lagi agar hal spt ini tidak terjadi lagi.

salam
 

bedebah

Apprentice 2.0
Meskipun dalam TOS yang sudah disetujui setiap pelanggan pada setiap proses order jelas disebutkan bahwa backup menjadi tanggung jawab masing-masing user, kami tetap melakukan backup otomatis baik harian, mingguan maupun bulanan dan kami sudah mencoba restore semua backup di atas dengan hasil tetap sama.

Lebih lengkapnya TOS yang sudah disetujui pada saat order adalah sbb :
7. Kebijakan Ganti Rugi

Segala kemungkinan resiko yang timbul, menjadi tanggung jawab pelanggan. EazySmart.com tidak akan bertanggung jawab atas kerugian, kehilangan data termasuk kerusakan yang timbul akibat penggunaan fasilitas EazySmart.com. EazySmart.com dibebaskan dari tuntutan pihak ketiga atas terjadinya kerugian yang timbul bagi pihak ketiga.

8. Backup/Cadangan

Pelanggan bertanggungjawab penuh untuk melakukan backup atas masing-masing data web. EazySmart.com dibebaskan atas tuntutan ganti rugi atas kehilangan atau kerugian yang timbul. Backup yang dilakukan semata-mata untuk keperluan internal EazySmart.com.
Di Eazysmart masih ada backupnya pak rudi? Jika ada, masalah dengan saudara root akan klir.
Saya mencoba melihat kasus ini dari sudut pandang saya pribadi:

Saudara root:
  1. Sangat bergantung pada Eazysmart dalam hal backup data, sehingga lalai membackup di komputer lokal.
  2. Sepertinya ybs tak membaca TOS Eazysmart, yang saya quote kedua. Ybs menganggap backup system dari Eazysmart merupakan kewajiban Eazysmart, padahal Eazysmart sudah jelas mengatakan: backup adalah tanggungjawab user, ES ndak bisa dituntut akibat kehilangan data,. Backup yg dilakukan secara otomatis oleh Eazysmart merupakan layanan tambahan yang free, lazim di hoster manapun. Saya melihat saudara root masih menuntut ES.
  3. Ybs mengambil langkah cukup berisiko: Menghost semua web kliennya dalam 1 account dengan addon domains.
    Saya pernah melakuken hal yg sama, tp hanya dalam kondisi darurat, saat dana menipis... Hanya 1 bulan, karena saya berfikir, risikonya sangat tinggi.
Mudah2an keduabelah fihak segera dapat menyelesaiken masalah ini dengan kepala dingin.
Adalah wajar root "kebakaran jenggot" dan merasa sangat dirugiken.
Dan Eazysmart pasti lebih rugi, karena klien2nya ndak hanya root, namun lebih banyak lagi.
Yang ditakutken jika banyak klien ES yg menghost banyak klien dgn cara "addon" domain juga :(
 

Michael Nicky

Hosting Guru
@bedebah
ketika "customer" order di tempat saya, saya selalu tak bosan2x-nya utk mengingatkan yang bersangkutan tentang "TOS" yg berlaku.

Dan secara berkala informasi lainnya seperti "backup data" dan "TOS" selalu dikirim secara automatis ke semua "my customer"

Agar tidak terjadi ke salah pahaman.
 

rudi

Beginner 1.0
Sdr root, sekali lagi kami minta maaf, permintaan maaf kami juga sudah kami sampaikan di thread ini di post #9.
Mohon dipahami bahwa masalah backup sesuai TOS di hosting manapun, termasuk di Hostgator.com sekalipun yang diakui sebagai hosting terbaik di dunia, tidak ada perusahaan hosting yang menjamin masalah kehilangan data. Hal ini karena layanan hosting bukanlah data storage. Backup yang kami lakukan adalah untuk keperluan internal kami dan bukan merupakan kewajiban kepada pelanggan (Lihat TOS no. 8).

Mohon juga dipahami bahwa setiap order yang dilakukan di ES selalu dikonfirmasikan melalui field : "Saya telah membaca dan setuju TOS yang berlaku" dan Anda juga sudah setujui. Order tidak dapat lanjut jika point ini tidak disetujui.

Kami juga sudah mengingatkan ini pada setiap welcome email.

Tanggal 11 dan 23 November dan 12 Desember kami sudah 5 kali mengirimkan Hosting Welcome Email yang didalamnya berisi peringatan masalah backup ini. Mungkin bisa di cek di email sdr root. Berikut copy email tsb :

Viewing Email Message

To: [email protected]
Subject: Hosting Account Welcome Email

EazySmart.com

Dear Prio Harry

Bersama ini kami beritahukan bahwa account hosting Anda telah aktif.
Berikut kami sampaikan data account Anda :


Domain : usahakita.com
IP Address : 202.69.111.42
FTP Host : usahakita.com
Username : usahakit
Password : z0CXz9xq3C
Control Panel : http://www.usahakita.com/cpanel
Username : usahakit
Password : z0CXz9xq3C
Paket : AP-1
Primary Nameserver : ns1.eazysmart.com
Secondary Nameserver : ns2.eazysmart.com
Incoming Mail Server : mail. usahakita.com
Outgoing Mail Server mail. usahakita.com


Untuk melakukan upload file, membuat account email, men-setup outlook express dll, silakan lihat
di video tutorial dalam cpanel Anda atau klik http://client.eazysmart.com/knowledgebase.php

Untuk memanage domain dan account Anda serta mengirim trouble ticket, silakan login ke client Area

URL : http://client.eazysmart.com
Username : **********
Password : **********

Penting : Sesuai Term of Service No. 8, kami tidak bertanggung jawab atas kehilangan data Anda.
Selalu lakukan backup setiap saat secara periodik atau setelah Anda mengupdate website Anda.

Untuk kemudahan Anda di kemudian hari, simpan email ini baik-baik. Jika Anda memerlukan
bantuan silakan hubungi kami di (021) 7868858.

Demikian informasi dari kami. Terima kasih telah memilih EazySmart.com sebagai penyedia
layanan Hosting dan Domain Anda.

EazySmart.com
It's easy to be smart
--------------------------------------------
PT Smart Intermedia Solusindo
Jl. Raya Lenteng Agung Baru No. 22
Jakarta Selatan 12620
Tel. (021) 71609025, 7868858
Fax. (021) 7868858


Kami sudah berusaha semaksimal mungkin, adapun masalah maintenance dan security, kami tidak pernah menjamin 100% karena tidak ada sistem yang aman 100% di dunia ini dan akan selalu ada celah. Karena itulah kami dan perusahaan hosting manapun tidak pernah menjamin masalah keamanan data. Kami juga tidak pernah mencantumkan uptime 99% di website kami.

Demikian yang dapat kami sampaikan agar masalah ini bisa ditanggapi secara proporsional. Terima kasih dan sekali lagi mohon maaf atas keterbatasan kami.
 
Status
Not open for further replies.

Top