Email cyberpanel tidak bisa di relay


bagaimana cara mengatasi email dari cyberpanel tidak bisa direlay / dijadikan smtp?

Silahkan cek dokumentasi mereka atau silahkan cek youtube berikut dan pastikan port smtp nya status open dari sisi firewall server dan provider
 
Tidak bisanya ini seperti apa yah? Mungkin bisa dijelaskan gejalanya (tidak bisa konek port 25, 465, 587 di server atau mungkin ada gejala lainnya) atau server sudah bisa terima koneksi di SMTPnya tapi gagal meneruskan email (untuk yang ini biasanya ada lognya).
 
Tidak bisanya ini seperti apa yah? Mungkin bisa dijelaskan gejalanya (tidak bisa konek port 25, 465, 587 di server atau mungkin ada gejala lainnya) atau server sudah bisa terima koneksi di SMTPnya tapi gagal meneruskan email (untuk yang ini biasanya ada lognya).
Bisa menerima email , bisa mengirim email , tidak bisa dijadikan smtp untuk server lain

Untuk All Port dari provider juga Open Semua
 
Bisa menerima email , bisa mengirim email , tidak bisa dijadikan smtp untuk server lain

Untuk All Port dari provider juga Open Semua
Kalau sudah begini kondisinya, asumsi kami sepertinya hanya masalah autentikasi saat client akan me-relay email melalui server Cyberpanel tersebut. Tapi, supaya jelas, seperti kata pak @pluto01 , coba buat satu kali percobaan relay dari client dan capture lognya. Supaya tidak terekspose IP dan hostname servernya, bisa disalin dulu lognya ke notepad lalu find & replace IP dan hostnamenya dengan IP dan hostname lain.
 
Bisa menerima email , bisa mengirim email , tidak bisa dijadikan smtp untuk server lain

Untuk All Port dari provider juga Open Semua
ya pake domain yg terdaftar di cyberpanel nya.. kalo selain itu mungkin ga bisa.. pastikan jg port smtp nya open jg tidak terblokir oleh firewall
 
Back
Top