Google+ Resmi Hapus Data Pengguna April 2018


Tirah Wawas

Apprentice 1.0

Oktober lalu, Google mengumumkan rencananya untuk menutup Google+ setelah adanya cacat pada keamanan yang mengekspos data profil pengguna. Tak lama setelah itu, Google+ mengalami kebocoran data lagi, sehingga mendorong Google untuk mempercepat proses untuk mematikan jaringan sosialnya.

Untuk itu Google memajukan batas waktu hingga empat yang jatuh pada bulan April 2019. Sekarang, Google telah secara resmi merilis timeline mengenai cara dan kapan Google+ akan pergi.

Seperti dilansir dari The Verge, mulai 4 Februari, pengguna tidak dapat lagi membuat profil, halaman, komunitas, atau acara baru di Google+. Komentar yang dihasilkan oleh Google+ di situs web eksternal akan dihapus dari Blogger pada 4 Februari dan dari situs lain pada 7 Maret. Semua komentar situs web pengguna yang dibuat menggunakan Google+ akan dihapus mulai 2 April.

Pada tanggal 2 April, semua konten milik pengguna Google+ akan dihapus, kecuali konten yang harus disimpan karena kasus hukum. Ini termasuk foto dan video dari Google+ di Arsip Album pengguna serta halaman Google+.

Apabila pengguna ingin mengambil data Google+ sebelum dihapus, telah tersedia petunjuk mengenai cara membuat dan mengunduh arsip. Pengguna juga dapat pergi ke halaman support Google untuk informasi lainnya. Sementara foto dan video yang dicadangkan ke Google Foto aman dan tidak akan dihapus.

Apabila ada pengguna yang telah menggunakan Google+ untuk masuk ke situs dan aplikasi, maka tombol-tombol itu akan berhenti berfungsi, tetapi dalam beberapa kasus akan diganti oleh tombol masuk Google. Dalam kondisi seperti ini, pengguna dapat masuk dengan akun Google sebagai pengganti Google+.

Google menjelaskan bahwa untuk menghapus semua data di Google+ prosesnya membutuhkan waktu cukup lama, sehingga mungkin ada bagian dari akun pengguna yang mungkin masih terlihat selama beberapa bulan ke depan.

Sementara untuk akses ke layanan Google lainnya tidak akan terpengaruh dengan penghentian layanan Google+. Jika pengguna adalah pelanggan G Suite, maka Google+ untuk akun G Suite pengguna akan tetap ada, hanya saja akan ada tampilan baru dan fitur tambahan.

Batas waktu ini datang dengan cepat, jadi jika pengguna memiliki minat untuk menjaga riwayat Google+ mereka, maka harus bertindak dari sekarang sebelum semuanya menghilang untuk selamanya.
 

epadicom

Poster 2.0
Verified Provider
Yg punya kun Google+ pasti udh pada dapat email pemberitahuan dari Google.
 

mlutfiup

Hosting Guru
Jadi inget waktu dulu awal2 kemunculan google+, saking eksklusifnya harus di invite temen dulu biar bisa daftar
 

    
Top