Hak cipta kepemilikan Domain


Apakah perlu jika nama Domain di daftarkan sebagai HAKI?


  • Total voters
    6
  • Poll closed .
Status
Not open for further replies.

inspirat

Beginner 2.0
ada yang tau nggak, apakah nama domain yang kita miliki juga termasuk HAKI?[Hak atas Kekayaan Intelektual] bagaimana jika nama tersebut kita daftarkan?dan seluruh konten di dalamnya..

Note : jika ada berapa harga untuk pendaftaran HAKI[domain]
 

inspirat

Beginner 2.0
Domain

Setau saya gak ada domain di HAKI kan. yang ada itu nama produk dan merknya. contohnya Microsoft. kalo saya salah bisa di koreksi lagi :)
saya contohkan indonetmedia.com, itu kan nama domain kesayangan anda?nama yang saya kira bagus dan cocok....seandainya ada yg mengakui atau meng akuisisis nama domain itu apakah mungkin terjadi?atau jika ada orang beli domain tersebut dan anda ksih kemudian beli nama baru?

btW,,,thanks be4 atas jawabannya....:D
 

Shout

Poster 2.0
saya contohkan indonetmedia.com, itu kan nama domain kesayangan anda?nama yang saya kira bagus dan cocok....seandainya ada yg mengakui atau meng akuisisis nama domain itu apakah mungkin terjadi?atau jika ada orang beli domain tersebut dan anda ksih kemudian beli nama baru?

btW,,,thanks be4 atas jawabannya....:D
yang pasti yang punya HAKI "misalkan: ada orang mendaftarkan Indonetmedia sebagai trademark" orangnya bisa menggugat dan bisa jadi domain dispute, nanti tinggal di pengadilan aja kira2 sapa yang menang, yah ntar dapet tuh domain.

dan itu trademark juga daftarnya dmn, dan domainnya apaan? kalo daftarin trademark di Indonesia, yah cmn ngaruh di domain .ID aja, palingan kalo ngerengek .com/sejenisnya yah di kadalin doang.


kalo salah mohon koreksinya.
 

nicosoftmedia

(RIP) Community Guide
Pada dasarnya ketentuan hak atau aturan semua domain yang ada di dunia ini sudah ada pada INTERNIC. Karena sudah tugas badan ini yang mengeluarkan regulasi penamaan domain dan hak2 domain. Juga INTERNIC ini terkait dengan ICANN yaitu badan yang mengeluarkan regulasi tentang DNS dan antara INTERNIC dengan ICANN memiliki keterkaitan erat dalam fungsi domain secara keseluruhan.

INTERNIC juga memiliki cabang2 NIC lagi diseluruh dunia yang membantu regulasi domain di setiap wilayah masing2.

beberapa diantaranya :
1. APNIC (Asia Pacific)
2. ARIN (Amerika)
3. IDNIC (Sekarang jadi PANDI)
4. AfriNIC (Africa)
5. MENIC (Middle East)
6. LANIC (Latin America)
 

inspirat

Beginner 2.0
dot net

Pada dasarnya ketentuan hak atau aturan semua domain yang ada di dunia ini sudah ada pada INTERNIC. Karena sudah tugas badan ini yang mengeluarkan regulasi penamaan domain dan hak2 domain. Juga INTERNIC ini terkait dengan ICANN yaitu badan yang mengeluarkan regulasi tentang DNS dan antara INTERNIC dengan ICANN memiliki keterkaitan erat dalam fungsi domain secara keseluruhan.

INTERNIC juga memiliki cabang2 NIC lagi diseluruh dunia yang membantu regulasi domain di setiap wilayah masing2.

beberapa diantaranya :
1. APNIC (Asia Pacific)
2. ARIN (Amerika)
3. IDNIC (Sekarang jadi PANDI)
4. AfriNIC (Africa)
5. MENIC (Middle East)
6. LANIC (Latin America)
Lha klo .net kaya punya saya?apakah ke pandi? klo emang bisa gitu kan enak,g harus ke internic :D maklum g punya mastercard untuk itu :( jika ada biaya tambahan..
thanks b4
 

nicosoftmedia

(RIP) Community Guide
Lha klo .net kaya punya saya?apakah ke pandi? klo emang bisa gitu kan enak,g harus ke internic :D maklum g punya mastercard untuk itu :( jika ada biaya tambahan..
thanks b4
Itukan cuma penjelasan dari diatas tentang perlunya HAKI untuk sebuah nama domain. Bahwa semua nama domain ada perlindungannya sesuai regulasi dari INTERNIC dan ICANN.
 
Status
Not open for further replies.

Top