[HELP] Thawte SSL Certificate tidak bisa Enroll untuk domain lokal .ID


Status
Not open for further replies.

mixmaxspace

Hosting Guru
Selamat sore,
Rekan-rekan yang sudah berpengalaman dalam meregistrasi SSL Thawte mohon panduannya, saya ada masalah untuk meregisterkan domain .id, dimana saat enroll SSL diminta email address yang sesuai dengan email saat mendaftar ke pandi.
Karena di pandi saat whois tidak bisa kelihatan email addressnya maka saya pastikan dengan menanyakan klien saya untuk diberikan email saat registrasi di pandi.
Namun kejadian tetap sama yakni Enroll SSL gagal karena email tidak sesuai dengan domain yg akan di daftar, bunyinya seperti berikut "[r2] Error Message: Common Name does not contain fully qualified domain name."

Saya sudah melakukan untuk akun email lainnya yang sesuai domain terdaftar, mulai akun admin, administrator, hostmaster, webmaster, root dan postmaster TETAP saja tidak diterima. Jadi kemungkinan besar adalah email pertama kali untuk mendaftarkan domain di pandi. Hal ini juga gagal.

Kontak CS pandi sangat tidak memuaskan, jawab sekenanya dan tidak mengerti akan SSL :(

Apakah domain Lokal tidak bisa didaftarkan ke Thawte SSL?
Ada solusi lain mungkin?

Terima kasih,
Adam A
 

mixmaxspace

Hosting Guru
Maksud email diatas adalah email untuk Approval Email Address, dimana sepertinya Thawte membutuhkan email valid yang sesuai dengan whois domain, jadi email saat daftar domain di Pandi. Coba-coba request dari bikin email2 baru seperti admin, administrator dkk tetap tidak diterima. Berbeda dengan domain TLD Int yang langsung sukses. Kayaknya emang masalah ada di domain lokal Pandi, Whois aja tidak ketemu email address si pendaftar, jadinya enggak valid. Mohon pencerahannya.
 

mixmaxspace

Hosting Guru
Terus bgmn tuh maksudnya, kebetulan yang didaftarin untuk ssl adalah subdomain, spt mail.xxxx.ac.id
.csr juga sudah siap tinggal enroll nya aja minta valid email address. Jadi bingung sama domain lokal.
 
Status
Not open for further replies.

Top