Herza.id Produk Gagal, 120 Lebih Data Cpanel Klien Ludes


Status
Not open for further replies.

XXIKU.COM

Hosting Guru
Bukan tidak dihiraukan BOSS. Tapi ini never ending story. Jadi mending di selesaika di rana hukum aja. Dan saya harap teman teman disini memberikan masukan, bukan jadi KOMPOR!!!
Bukan mau memanas-manasi om, hanya saja tidak ada ditemukan titik terang dan juga solusi yang jelas sebelum melanjutkan ke ranah hukum yang tentunya akan semakin mempersulit konsumen dan resiko yang timbul. Dari banyaknya yang antusias yang hadir, maka sangat sudah tepat badge "PT Provider Abal-Abal" kalau hanya langsung bersolusi hanya dengan cara mengabaikan dan langsung ingin bermain ke ranah hukum tentunya hanya akan di pandang terlalu buru-buru, merepotkan, dan tentunya menambah pengeluaran itu membuka kasus bagi kedua belah pihak.

Tapi sebaiknya masalah semoga cepat teratasi dan menemukan solusi terbaik. Baik pihak herza dan pihak pelanggan dan client nya, semoga bisnis tetap terus berlanjut dan berkarya di dunia perinternetan yang luas.
 

Tokowebpedia

Poster 1.0
Rebuild OS tgl 1 dilakukan client bisa di konfirmasi melalui log berikut (bagian bawah)

Kemudian problemnya mulai sewaktu customer mau reboot per tgl 7 pagi kemaren. Sepertinya habis upgrade atau config sesuatu kali sampai harus reboot. Dan masalahnya start disitu.

Yang kami blok biru ada IP server WHMCS kami.
ini sih penjelasan sesat yang seakan-akan menuduh kami lagi. padahal histori tersebut adalah saran dari pihak Herza.
biar ente gak nuduh lagi, jadi ente harus jelaskan dulu nih kenapa kami harus restart VPS. memberikan history yang merupakan saran dari Anda sang ahlinya ahli.

kenapa kami restart? pada pagi hari kemarin di tanggal tersebut VPS sudah error, lalu kami chat pihak herza di fitur chat pada websitenya. kami melaporkan bahwa VPS down karena sore hari (tanggal 6 sore) ada klien kami yang chat menanyakan websitenya gak bisa dibuka.
Makanya pada tanggal 7 pagi kami langsung coba buka VPS melalui SSH dan ternyata VPS tidak bisa dibuka melalui SSH. lalu kami chat pihak herza dan melaporkan hal ini, pihak herza menyarankan untuk RESTART VPS, makanya kami restart tapi tetap tidak bisa login melalui SSH apalagi VNC.

dari penjelasan sang ahlinya ahli @CyberDaeng ini mengatakan bahwa Kemudian problemnya mulai sewaktu customer mau reboot per tgl 7 pagi kemaren. Sepertinya habis upgrade atau config sesuatu kali sampai harus reboot. Dan masalahnya start disitu.
penjelasan beliau yang terhormat ini seakan-akan menyalahkan kami yang reboot VPS padahal Reboot VPS itu adalah saran dari perusahaan kalian.
 

Tokowebpedia

Poster 1.0
Ikutan nimbrung dulu deh...

kalau perlu bantuan mungkin saya bisa bantu.
alhamdulillah udah ada pengalaman soalnya kebakaran kemarin di cyber server saya di CDC,
client ludes dan data saya masih bisa balik2in ke customer.
jadi ngerti seluk beluk virtualisasi dan selamatin datanya.
dan nggak sampai lapor-lapor ke polisi sih alhamdulillah jg,meski client beterbangan.

Semoga cepat selesai
profesionalitas mesti ditanyakan pada pihak perusahaan ini, tidak ada solusi yang diberikan sama sekali. bahkan saran-saran dari suhu di atas mengenai cara-cara menyelamatkan data sepertinya tidak dijalankan sama sekali.
 

Tokowebpedia

Poster 1.0
Rebuild OS tgl 1 dilakukan client bisa di konfirmasi melalui log berikut (bagian bawah)

Kemudian problemnya mulai sewaktu customer mau reboot per tgl 7 pagi kemaren. Sepertinya habis upgrade atau config sesuatu kali sampai harus reboot. Dan masalahnya start disitu.

Yang kami blok biru ada IP server WHMCS kami.
dari screenshot yang Anda bagikan sangat lucu tanpa mengetahui akar masalah juga. Ini menjelaskan bahwa perusahaan Anda tidak memiliki tim yang saling sinkron. padahal kami sudah chat pada hari tersebut. dan yang pertama restart sebenarnya bukan dari pihak kami tapi dari pihak kalian. Apakah jika Akar masalah karena restart?
bahkan sebenarnya juga VPS ini error dimulai tanggal 6 atau hari minggu yang waktunya kurang tau. karena hari libur makanya kami tidak sempat cek.
ini bukti 1 klien saya yang chat di malam hari pada minggu malam.
1646750235797.png

ada pula klien yg chat di sore hari pada tanggal 6 yang.

sangat lucu tuduhan dari Anda ini.
 

Tokowebpedia

Poster 1.0
Bukan mau memanas-manasi om, hanya saja tidak ada ditemukan titik terang dan juga solusi yang jelas sebelum melanjutkan ke ranah hukum yang tentunya akan semakin mempersulit konsumen dan resiko yang timbul. Dari banyaknya yang antusias yang hadir, maka sangat sudah tepat badge "PT Provider Abal-Abal" kalau hanya langsung bersolusi hanya dengan cara mengabaikan dan langsung ingin bermain ke ranah hukum tentunya hanya akan di pandang terlalu buru-buru, merepotkan, dan tentunya menambah pengeluaran itu membuka kasus bagi kedua belah pihak.

Tapi sebaiknya masalah semoga cepat teratasi dan menemukan solusi terbaik. Baik pihak herza dan pihak pelanggan dan client nya, semoga bisnis tetap terus berlanjut dan berkarya di dunia perinternetan yang luas.
tentunya yang katanya sudah ber - PT tapi pelayanan terhadap klien seperti ini.
 

Minimal

Apprentice 1.0
menurut saya sih udah jelas dgn bukti yg dikasih sama om @CyberDaeng barusan..

dari sisi Herza, gak ada issue di virtualizor dan gak ada action reinstall/rebuild di logs virtualizornya..

ya kemungkinan besar user error sih om. ntah memang user melakukan action di dalam OS (execute command, dll), atau ada background/cron job di OS yang menyebabkan error..

ibarat saya rm -rf / di server, masa saya salahin om @CyberDaeng minta refund duit? dikasih kompensasi juga kalo dipikir2 kenapa harus dikasih.. kan situ yang ngelakuin.. kecuali memang ada gagal migrasi.. atau issue di hardware & virtualizor ya..

kalo om @Tokowebpedia punya bukti tambahan ya silahkan..

buat om @CyberDaeng sabar dikit om.. jgn cepet marah2.. langsung aja kasih semua bukti yang ada.. :D

Tuan, terlalu cepat ambil kesimpulan tanpa menunggu konfirmasi dan bukti tambahan dari @Tokowebpedia.
 

Tokowebpedia

Poster 1.0
sangat disayangkan pihak HERZA atas pelayanannya yang tidak profesional dimana ketika klien mengkritik dan ingin mendapatkan solusi terbaik tapi malah menambah masalah yang besar. Kami dari CV. Tokowebpedia Indonesia akan siap siaga mengangkat masalah ini atas tindakan pelayanan yang tidak profesional dari pihak Herza.id

seharusnya case seperti ini diberikan solusi yang tepat tapi justru akan mengangkat masalah yang berat.

terima kasih pelayanan yang tidak profesional dari kalian.
 

morpig

Poster 2.0
Makanya pada tanggal 7 pagi kami langsung coba buka VPS melalui SSH dan ternyata VPS tidak bisa dibuka melalui SSH. lalu kami chat pihak herza dan melaporkan hal ini, pihak herza menyarankan untuk RESTART VPS, makanya kami restart tapi tetap tidak bisa login melalui SSH apalagi VNC.

semua provider, mau yang paling mahal atau paling murah, mau kualitas jelek atau bagus, mau lokal atau internasional, jika customer mengalami issue gak bisa akses server, atau gak bisa SSH, rekomendasi nomor satu sudah pasti di restart om. rekomendasi ya, gak maksa..

dari penjelasan sang ahlinya ahli @CyberDaeng ini mengatakan bahwa Kemudian problemnya mulai sewaktu customer mau reboot per tgl 7 pagi kemaren. Sepertinya habis upgrade atau config sesuatu kali sampai harus reboot. Dan masalahnya start disitu.

karena dari sisi om @CyberDaeng, dari bukti screenshot yg diberikan, gak ada indikasi error/crash pada server node, dan tidak ada history melakukan rebuild/reinstall.

krn sifatnya unmanaged, ya Herza gak tau lah apa yg terjadi di dalam VPSnya. ibarat nyewa kos, emang ibu kosnya tau di dalem ngapain aja? kalau atap kosnya ambrul.. baru ibu kos turun tangan untuk dibantu cari solusi..

Tuan, terlalu cepat ambil kesimpulan tanpa menunggu konfirmasi dan bukti tambahan dari @Tokowebpedia.

ya makanya kan saya bilang, kalo ada bukti tambahan silahkan. tapi kalo buktinya hanya chattingan whatsapp bilang server ga bisa diakses.. ya kita juga bingung om..

waktu VNC, sempat di screenshot gak om errornya?

dari screenshot om @CyberDaeng, ada request untuk tambahan storage di VPS. udah berhasil di buat atau extend partisinya om? berhasil gak?

screenshot-2022-03-08-135751-jpg.6570
 
Last edited:

flsfrithunanth

Poster 2.0
Kalau provider tidak menjelaskan dengan jelas kenapa insiden dapat terjadi apalagi menggunakan caps saat resolusi masalah, maka kualitas produk dan reputasi sang provider layak untuk di pertanyakan kembali.
 
Status
Not open for further replies.

Top