Herza.id Produk Gagal, 120 Lebih Data Cpanel Klien Ludes


Status
Not open for further replies.

Mute

Beginner 1.0
Tidak ada solusi yang diberikan dan tidak ada penjelasan kenapa VPS jadi crash. Pihak herza pun terus offensif dan terus menyalah nyalahkan costumer. Sikap provider seperti ini harus di tatar dulu, kurang sopan dan kurang baik melayani costumer. Belajarlah dari perusahaan besar dalam melayani costumer yang mengkritik dimana mereka selalu dingin memberikan solusi yang tepat.
 

Mute

Beginner 1.0
Saran penyelamatan data VPS dari Tuan Tuan di atas sebaiknya dijalankan agar clear masalah tapi malah terus offensif dan menyalahkan costumer. Jadi gatal juga ngelihat sikap provider seperti ini.
 

Mute

Beginner 1.0
Update kenapa bos crash harus diberikan dan update apa sj yang dilakukan sekrang terhadap VPS customer. Itu harus dijelaskan dan diupdate disini biar Tuan Tuan disini memberikan tutor dan solusi penyelamatan VPS. Jangan hanya didiamin sj dan terus offensif lagi menyalahkan customer. Tapi dilihat malah terus offensif dan tidak memperhatikan adanya upaya yang baik.
Tindakan provider seperti ini yang merusak citra provider lokal.
 

cepatcloudid

Beginner 2.0
terlepas dari siapapun yang salah atau mungkin sedang tidak hoki, saya masih percaya tidak ada unsur kesengajaan baik dari provider penyedia layanan maupun dari sisi pelanggannya. Semoga bisa segera terselesaikan dengan baik.
 

pluto01

Hosting Guru
The Warrior
Verified Provider
Selamat siang semua dan semoga kita semua diberikan kesehatan dan kelancaran dalam setiap urusan yg ada
Sebelumnya saya mohon maaf jika lancang ikut nimbrung, saya hanya berharap yang terbaik buat kita semua,

Terkait thread ini, mohon kedua belah pihak memberikan data dan konfirmasi sesuai dengan masalah yg ada

A. Dari sisi Hoster
1. Dibantu konfirmasi alur masalahnya dan komunikasi dengan client sudah sejauh mana (bukan yg thread di DWH ini)
2. Dari hasil pengecekan dan analisa yg ada terjadinya gagal boot karena apa, dan disertakan ss log dan kondisi yg ada,
3. Untuk membantu mengatasi masalah tersebut apa saja tindakan yg sudah dilakukan dan bagaimana komunikasi dengan client dgn kondisi yg ada tersebut,
4. Dari masalah yg ada, apa yg bs diberikan ke client (jika ada dan jika tdk jg alangkah baiknya diinfo),

B. Dari sisi client
1. Dibantu konfirmasi alur masalahnya dan komunikasi dengan hoster sudah sejauh mana (bukan yg thread di DWH ini)
2. Dibantu konfirmasi apa-apa saja yg dilakukan terhadap VPS tersebut sebelum masalah ini terjadi, karena bisa saja saat dilakukan tdk ada efek tp setelah reboot baru kena efeknya
3. Dibantu konfirmasi, apa yg dinginkan dan diharapkan dari hoster terkait atas masalah yg ada ini,
4. Tolong disertakan bukti ss secara teknis termasuk masalah VPS ini bukan chat pelanggan yg komplaen

C. Teman-teman DWH
Tanpa mengurangi rasa hormat, karena yang sangat mengetahui kondisi yang ada dari masalah ini adalah kedua belah pihak, maka mohon izinnya untuk memberikan mereka saling berkoordinasi. Karena saya yakin sebelum hal ini masuk ke thread di DWH tentu sebelumnya sudah terjadi komunikasi apakah itu ticket/chat/telpon namun karena tidak mendapatkan penyelesaian akhir maka thread ini tercipta, jadi kita berikan mereka kesempatan berdiskusi di sini dan kita cukup monitoring dan setiap pembaca punya pandangan dan penilaian sendiri.

D. Thread Close
if else
1. Jika dalam dua hari ini point-A dan point-B tidak ada maka thread akan diclose, jika butuh reopen silahkan PM
2. Jika selain dari yang berurusan yang semakin banyak post maka thread akan diclose, jika butuh reopen silahkan PM
3. Jika masalah ini bisa diselesaikan secara internal antar hoster dan client, silahkan info thread akan diclose,

CC pak @CyberDaeng dan pak @Tokowebpedia
 
Last edited:

Tokowebpedia

Poster 1.0
Selamat siang semua dan semoga kita semua diberikan kesehatan dan kelancaran dalam setiap urusan yg ada
Sebelumnya saya mohon maaf jika lancang ikut nimbrung, saya hanya berharap yang terbaik buat kita semua,

Terkait thread ini, mohon kedua belah pihak memberikan data dan konfirmasi sesuai dengan masalah yg ada

A. Dari sisi Hoster
1. Dibantu konfirmasi alur masalahnya dan komunikasi dengan client sudah sejauh mana (bukan yg thread di DWH ini)
2. Dari hasil pengecekan dan analisa yg ada terjadinya gagal boot karena apa, dan disertakan ss log dan kondisi yg ada,
3. Untuk membantu mengatasi masalah tersebut apa saja tindakan yg sudah dilakukan dan bagaimana komunikasi dengan client dgn kondisi yg ada tersebut,
4. Dari masalah yg ada, apa yg bs diberikan ke client (jika ada dan jika tdk jg alangkah baiknya diinfo),

B. Dari sisi client
1. Dibantu konfirmasi alur masalahnya dan komunikasi dengan hoster sudah sejauh mana (bukan yg thread di DWH ini)
2. Dibantu konfirmasi apa-apa saja yg dilakukan terhadap VPS tersebut sebelum masalah ini terjadi, karena bisa saja saat dilakukan tdk ada efek tp setelah reboot baru kena efeknya
3. Dibantu konfirmasi, apa yg dinginkan dan diharapkan dari hoster terkait atas masalah yg ada ini,
4. Tolong disertakan bukti ss secara teknis termasuk masalah VPS ini bukan chat pelanggan yg komplaen

C. Teman-teman DWH
Tanpa mengurangi rasa hormat, karena yang sangat mengetahui kondisi yang ada dari masalah ini adalah kedua belah pihak, maka mohon izinnya untuk memberikan mereka saling berkoordinasi. Karena saya yakin sebelum hal ini masuk ke thread di DWH tentu sebelumnya sudah terjadi komunikasi apakah itu ticket/chat/telpon namun karena tidak mendapatkan penyelesaian akhir maka thread ini tercipta, jadi kita berikan mereka kesempatan berdiskusi di sini dan kita cukup monitoring dan setiap pembaca punya pandangan dan penilaian sendiri.

D. Thread Close
if else
1. Jika dalam dua hari ini point-A dan point-B tidak ada maka thread akan diclose, jika butuh reopen silahkan PM
2. Jika selain dari yang berurusan yang semakin banyak post maka thread akan diclose, jika butuh reopen silahkan PM
3. Jika masalah ini bisa diselesaikan secara internal antar hoster dan client, silahkan info thread akan diclose,

CC pak @CyberDaeng dan pak @Tokowebpedia

jadi gini tuan. sudah dijelaskan sebenarnya beberapa di trhead ini.
pada bulan februari di tanggal 13 februari saya membeli VPS di Herza dengan spesifikasi VPS KVM SSD NVME, OS nya adalah Centos 7 karena persyaratan Cpanel adalah menggunakan Centos 7 untuk os centos.

lalu Pada tanggal 4 maret saya melakukan upgrade tapi dari pihak herza upgrade tidak bisa dilakukan dengan alasa inode full, lalu jlan satu-satunya adalah migrasi ke VPS baru, maka kami setuju untuk migrasi VPS ke VPS baru dan harus sesuai dengan spesifikasi sebelumnya dan yang akan di upgrade. dan tanggal 4-5 Maret saya melakukan install Cpanel dari sumber yang terpercaya sesuai dengan tutorial yang diberikan oleh website cpanel. Semuanya Sukses. tidak ada pesan error apapun.
tanggal 6 pagi saya melakukan transfer cpanel akun dari vps lama ke vps herza menggunakan transfer tools yang ada di WHM/Cpanel. Semua transfer juga sukses dan website berjalan normal. tidak ada gagal transfer 1 pun akun.

karena hari minggu maka saya libur setelah selesai transfer cpanel di pagi hari, memang pada pagi hari tanggal 6 sampai tanggal 7 subuh hari tidak ada aktifitas kerjaan terutama tugas website, hosting dan server VPS. jadi pada tanggal tersebut semua perangkat yang mengakses VPS juga diliburkan. tapi saya masih mengakses website perusahaan di siang hari dan semuanya normal.
namun di malam hari beberapa klien chat kami bahwa website mereka tidak bisa diakses. maka kasusnya hingga mengontak pihak herza di pagi hari pada tanggal 7 maret pagi dan ternyata VPS crash yang entah kenapa dari pihak herza belum ada jawaban bahkan mirisnya kompensasi yang diberikan juga tidak sesuai dengan kerugian kami.
di status VPS sekarang sudah tidak bisa login di SSH dan VNC juga disk usage-nya yang harusnya sudah banyak tapi tertera 0% tapi CPU masih berjalan beberapa persen.

1646887213990.png

Kemudian yang Anehnya lagi adalah OS yang dibangun sebelumnya adalah CENTOS 7
tapi kemarin saya cek kenapa berubah jadi CENTOS 8? padahal kami tidak melakukan rebuild centos di tanggal 6-7. Ada apa dengan pihak herza?
kenapa sampai Os yang terpakai jadi Centos 8.

1646887456455.png
 

pluto01

Hosting Guru
The Warrior
Verified Provider
jadi gini tuan. sudah dijelaskan sebenarnya beberapa di trhead ini.
pada bulan februari di tanggal 13 februari saya membeli VPS di Herza dengan spesifikasi VPS KVM SSD NVME, OS nya adalah Centos 7 karena persyaratan Cpanel adalah menggunakan Centos 7 untuk os centos.

lalu Pada tanggal 4 maret saya melakukan upgrade tapi dari pihak herza upgrade tidak bisa dilakukan dengan alasa inode full, lalu jlan satu-satunya adalah migrasi ke VPS baru, maka kami setuju untuk migrasi VPS ke VPS baru dan harus sesuai dengan spesifikasi sebelumnya dan yang akan di upgrade. dan tanggal 4-5 Maret saya melakukan install Cpanel dari sumber yang terpercaya sesuai dengan tutorial yang diberikan oleh website cpanel. Semuanya Sukses. tidak ada pesan error apapun.
tanggal 6 pagi saya melakukan transfer cpanel akun dari vps lama ke vps herza menggunakan transfer tools yang ada di WHM/Cpanel. Semua transfer juga sukses dan website berjalan normal. tidak ada gagal transfer 1 pun akun.

karena hari minggu maka saya libur setelah selesai transfer cpanel di pagi hari, memang pada pagi hari tanggal 6 sampai tanggal 7 subuh hari tidak ada aktifitas kerjaan terutama tugas website, hosting dan server VPS. jadi pada tanggal tersebut semua perangkat yang mengakses VPS juga diliburkan. tapi saya masih mengakses website perusahaan di siang hari dan semuanya normal.
namun di malam hari beberapa klien chat kami bahwa website mereka tidak bisa diakses. maka kasusnya hingga mengontak pihak herza di pagi hari pada tanggal 7 maret pagi dan ternyata VPS crash yang entah kenapa dari pihak herza belum ada jawaban bahkan mirisnya kompensasi yang diberikan juga tidak sesuai dengan kerugian kami.
di status VPS sekarang sudah tidak bisa login di SSH dan VNC juga disk usage-nya yang harusnya sudah banyak tapi tertera 0% tapi CPU masih berjalan beberapa persen.

View attachment 6581

Kemudian yang Anehnya lagi adalah OS yang dibangun sebelumnya adalah CENTOS 7
tapi kemarin saya cek kenapa berubah jadi CENTOS 8? padahal kami tidak melakukan rebuild centos di tanggal 6-7. Ada apa dengan pihak herza?
kenapa sampai Os yang terpakai jadi Centos 8.

View attachment 6582
Jadi, pada intinya :

B. Dari sisi client
1. Artinya sejak proses upgrade VPS hingga proses transfer account clientny2 ke VPS ini semua berjalan aman tanpa ada kendala (tgl 06/03/3022)

1.a. Pertanyaannya, di sini dikatakan sukses, sukses di sini apakah dari tampilan prosesnya saja yg sukses atau ada ditest pastikan dengan mengkases web2 tersebut dan pengeekan A record dan intodns atau sejenisnya?
Jika ada apakah ada di ss hasil pengetesannya?
Kenapa saya bertanya begitu karena pada penjelasan, di tanggal 06/03/2022 malam yg mana di hari yg sama saat proses pindah sdh mendapat keluhan dari yg punya web
1.b. Saat menerima keluhan dari yg punya web tindakan apa yg dilakukan? Hasil ping gmn, hasil akses test gmn dan status VPS gmn?
1.c. Yg proses setup VPS hingga proses transfer ini dari client atau hoster yg bantu?
1.d. Saat pertama kali mengetahui masalah tindakan apa yg dilakukan dan bagaimana tampilan saat dicoba akses dari vnc?
1.e. Sebelum open thread di DWH apakah sdh mencoba komunikasi langsung dengan hoster terkait?
2. Setelah point-1 di atasselesai semua apakah ada ditest restart VPSnya (saat masih dalam kondisi normal setelah config)
3.. Apakah ada melakukan reconfigure atau patch atau upgrade atau hal lain yg berhubungan dgn system?
4. Jadi, dari kondisi skrg pertanggung jawaban seperti apa yg diharapkan dari hoster terkait untuk penyelesaiannya?

Mohon langsung ke intinya saja, agar rekan2 hoster terkait bs ambil langkah dan bs memberikan tanggapan dari sisi mereka

Mohon maaf jika saya banyak bertanya, ini agar lengkap saja data dan kita bisa sama-sama tahu kondisi yang ada untuk mencegah kesalah pahaman

Jika nanti bapak sudah respon point-point di atas baru kita tunggu respon atau penjelasan resmi dari hoster terkait
Selain dari hoster terkait maka tidak perlu direspon dulu
 

Tokowebpedia

Poster 1.0
Jadi, pada intinya :

B. Dari sisi client
1. Artinya sejak proses upgrade VPS hingga proses transfer account clientny2 ke VPS ini semua berjalan aman tanpa ada kendala (tgl 06/03/3022)

1.a. Pertanyaannya, di sini dikatakan sukses, sukses di sini apakah dari tampilan prosesnya saja yg sukses atau ada ditest pastikan dengan mengkases web2 tersebut dan pengeekan A record dan intodns atau sejenisnya?
Jika ada apakah ada di ss hasil pengetesannya?
Kenapa saya bertanya begitu karena pada penjelasan, di tanggal 06/03/2022 malam yg mana di hari yg sama saat proses pindah sdh mendapat keluhan dari yg punya web
1.b. Saat menerima keluhan dari yg punya web tindakan apa yg dilakukan? Hasil ping gmn, hasil akses test gmn dan status VPS gmn?
1.c. Yg proses setup VPS hingga proses transfer ini dari client atau hoster yg bantu?
1.d. Saat pertama kali mengetahui masalah tindakan apa yg dilakukan dan bagaimana tampilan saat dicoba akses dari vnc?
1.e. Sebelum open thread di DWH apakah sdh mencoba komunikasi langsung dengan hoster terkait?
2. Setelah point-1 di atasselesai semua apakah ada ditest restart VPSnya (saat masih dalam kondisi normal setelah config)
3.. Apakah ada melakukan reconfigure atau patch atau upgrade atau hal lain yg berhubungan dgn system?
4. Jadi, dari kondisi skrg pertanggung jawaban seperti apa yg diharapkan dari hoster terkait untuk penyelesaiannya?

Mohon langsung ke intinya saja, agar rekan2 hoster terkait bs ambil langkah dan bs memberikan tanggapan dari sisi mereka

Mohon maaf jika saya banyak bertanya, ini agar lengkap saja data dan kita bisa sama-sama tahu kondisi yang ada untuk mencegah kesalah pahaman

Jika nanti bapak sudah respon point-point di atas baru kita tunggu respon atau penjelasan resmi dari hoster terkait
Selain dari hoster terkait maka tidak perlu direspon dulu
proses transfer semua berjalan dengan aman. dan akses website-website yang sdh di transfer juga berjalan dengan aman. bahkan sudah di ping dimana IP Address tertera sudah menggunaakan IP vps dari herza. semua website sudah berjalan dengan aman.
tentunya setelah selesai install cpanel pasti ada perintah reboot/restart dari cpanel. makanya hanya ada aktifitas di reboot dari dalam WHM tapi semua berjalan normal. yang website setelah di transfer pun juga sudah berjalan normal. semua sudah dites baik melalui ping ataupun akses di browser. IP dari ping juga sudah menggunakan ip vps dari herza.
sayang sekali dari pihak herza hanya memberikan 7 hari kompensasi. Sebaik-baiknya dan minimal saja sebulan lebih itu sudah normal.

cmn sy ingin tau dulu kenapa VPS terjadi crash dan kenapa OS berubah menjadi Centos 8 yang dimana sebelumnya adalah Centos 7.
 

pluto01

Hosting Guru
The Warrior
Verified Provider
proses transfer semua berjalan dengan aman. dan akses website-website yang sdh di transfer juga berjalan dengan aman. bahkan sudah di ping dimana IP Address tertera sudah menggunaakan IP vps dari herza. semua website sudah berjalan dengan aman.
tentunya setelah selesai install cpanel pasti ada perintah reboot/restart dari cpanel. makanya hanya ada aktifitas di reboot dari dalam WHM tapi semua berjalan normal. yang website setelah di transfer pun juga sudah berjalan normal. semua sudah dites baik melalui ping ataupun akses di browser. IP dari ping juga sudah menggunakan ip vps dari herza.
sayang sekali dari pihak herza hanya memberikan 7 hari kompensasi. Sebaik-baiknya dan minimal saja sebulan lebih itu sudah normal.

cmn sy ingin tau dulu kenapa VPS terjadi crash dan kenapa OS berubah menjadi Centos 8 yang dimana sebelumnya adalah Centos 7.
Dibantu lengkapi data di atas sesuai yang saya listkan, agar lengkap langsung ke intinya saja, jadi langsung direspon satu per satu per pointnya
Setelah itu baru kita masuk ke tanggapan dan data dari sisi hoster terkait, agar mereka bisa respon berdasarkan versi mereka
Baru nanti dari data tersebut kita cocokan untuk mempersempit ruang lingkup masalah yang ada
 
Status
Not open for further replies.

Top