Herza.id Produk Gagal, 120 Lebih Data Cpanel Klien Ludes


Status
Not open for further replies.

CyberDaeng

Apprentice 1.0
Verified Provider
Walah weleh, segitu tidak perdulinya kah ? Apakah infrastuktur servernya abal-abal ya sehingga terjadi crash-crash an, notabene provider Indonesia yang selalu mengedepankan powerfull hosting, kuat, dan tahan lama ternyata cuma iklan belaka, masih di awal sudah problem apalagi untuk jangka panjang. Karna penyewa VPS pastinya ingin menggunakan server untuk jangka panjang karna repot ganti-gantin IP dan fee setup.

Makanya mas, kalau urusan data dan jangka panjang mending percayakan provider luar daripada lokal karena banyak iming-iming iklan powerfull, kuat, berperforma tinggi, full speed port,dan beda dari TOS sendiri. toh cuma beda lokasi server juga cuma beberapa milisecons doang tidak terasa juga, selain harga lebih murah juga penyedia luar lebih berpengalaman, terjamin dan profesional. Dan lagi urusan server Backup adalah number uno daripada server VPS sendiri, kalau perlu backup nya berbeda lokasi server pula seperti punya saya ada di France dan ada pula di Canada karna data adalah barang yang lebih mahal daripada cuma sekedar server VPS.

Semoga problemnya dapat teratasi dan ambil hikmahnya.

Yang namanya hardware crash bisa terjadi ke siapa aja dan dimana saja mau itu provider lokal ataupun intermasional. Kami juga memggunakan server branded merek Dell dan juga NVMe Storage Samsung. Tapi yang namanya musibah bisa terjadi kepada siapa aja Pak.

Saya yakin tidak ada satupun provider yang memang berbadan hukum mau pake hardware abal abal yah Pak.

Bapak belum pernah dengar yah kalau sekelas Amazon sendiri aja tidak lama ini ada beberapa masalah yang terjad
 

CyberDaeng

Apprentice 1.0
Verified Provider
Sebenarnya memang terkait layanan VPS kebanyakan terkait data diharapkan user melakukan backup sendiri, karena kebanyakan penyedia jasa layanan VPS tidak memberikan backup. Terlepas darii itu semua, semoga permasalahannya cepat selesai. Hanya bisa bantu mendoakan, aamiin.

Betul sekali Pak
 

DEWABIZ.COM

Apprentice 2.0
Verified Provider
Bapak belum pernah dengar yah kalau sekelas Amazon sendiri aja
Kalau provider luar tidak seviral provider Indonesia jika terjadi suatu gangguan Pak.

Bahkan kasus OVH terbakar gedung user Indonesia masih tutup mata dan masih merekomendasikan nya :65:ehhh

Mau dimanapun providernya secanggih apapun teknologi nya, jangan lupa backup, jangan terlalu membanggakan provider tertentu. Namanya musibah bisa menimpa siapa saja.

there is no cloud just someone else's computer
 

CyberDaeng

Apprentice 1.0
Verified Provider
Kalau provider luar tidak seviral provider Indonesia jika terjadi suatu gangguan Pak.

Bahkan kasus OVH terbakar gedung user Indonesia masih tutup mata dan masih merekomendasikan nya :65:ehhh

Mau dimanapun providernya secanggih apapun teknologi nya, jangan lupa backup, jangan terlalu membanggakan provider tertentu. Namanya musibah bisa menimpa siapa saja.

there is no cloud just someone else's computer

hahahhaha itulah Om…
 

Tokowebpedia

Poster 1.0
First of all, semua client bertanggung jawab atas data mereka yang ada di VPS. Karena kami memberikan backup, itu FREE dan based on good will. Tidak ada garansi atas backup tersebut. Terkecuali kalau Anda ambil PAID BACKUP.

Yang namanya Force Majure bisa terjadi pada siapa saja dan dimana saja. Jadi yang namanya Hosting Provider, pasti WAJIB membutuhkan DRC yang mumpuni.

Namanya juga VPS murah Pak, kalau Anda membutuhkan High Availibility VPS, pasti harganya akan jauh lebih mahal.
Force Majure? Force Majure seperti apa yang Anda maksud?
Kebakaran yang terjadi di cyber center beberapa bulan lalu maka itu disebut sebagai Force Majure.
Nyatanya pihak herza.id memberikan VPS yang buruk.
dari awal sewapun juga VPS kalian banyak kendalanya. tidak sesuai dengan promosinya.

sudah VPS yg buruk, refund pun tidak diberikan.
ini sih bisa disebut tak ingin bertanggung jawab.

mengenai backup VPS itu memang kami legowo. Karena itu kesalahan dari kami juga.
yang jadi masalah adalah kenapa VPS server kalian yang dijual tidak sesuai dengan promosi yang katanya handal, dan tetek bengek promosi sebagainya. Faktanya baru beberapa hari dipakai saja sudah letoy mati rasa. Itukah yang disebut server yang Handal. saya rasa itu bukan Force majure, melainkan service dan produk yang buruk.

Force Majure
terlalu ketinggian untuk dibawa2.
 
Last edited:

XXIKU.COM

Hosting Guru
Tinggal tunggu saja tanggapan & klarifikasi pihak herza om cyberdaeng nya mengenai musibah ini dan apakah layanan direfund atau tidak karna VPS hanya terpakai 3 hari dan hanya mendapatkan hadiah malfungsi dan kehilangan data. Jadi menambah pelajaran bahwa pentingnya backup :18:
 

1stserver

Hosting Guru
Verified Provider
Tidak ingin menyalahkan pihak manapun ... hanya ingin mengingatkan ke temen2 saja kalau mau migrasi hosting baik hanya 1 akun maupun ratusan akun, baik hanya menggunakan layanan Shared Hosting, VPS maupun Dedicated Server sebaiknya disediakan spare waktu minimal 7-15 hari untuk proses migrasi hosting. Sebelum melakukan migrasi juga sebaiknya diplanning dulu step-by-step prosesnya. Kalau jumlah akun banyak perlu juga dilakukan TEST migrasi untuk jumlah terbatas misalnya 2-3 akun dulu. Kalau semua lancar baru diekskusi migrasi secara keseluruhan.

Kenapa saya sebutkan minimal punya spare waktu 7-15 hari, ini diperlukan untuk jaga2 dalam keadaan terburuknya kita masih bisa kembali mengaktifkan server lama tanpa upaya yang terlalu ribet (mungkin hanya update DNS). Jadi sangat tidak disarankan melakukan migrasi pada hari terakhir atau mendekati hari terakhir dari tanggal jatuh tempo pada provider yang lama. Bahkan setelah migrasi suksespun kita masih butuh waktu untuk memonitor dan juga menunggu komplain dari pelanggan kita, kalau2 ada masalah yang tidak bisa diselesaikan pada provider baru, maka masih bisa kembali ke provider lama,

Selain masalah spare waktu 7-15 hari, tentu saja jangan dilupakan backup juga harus dilakukan ke tempat yang aman (bisa remote backup) sebelum proses migrasi dilakukan. Jadi kalau ada masalah kita masih punya backup yang bisa direstore dimana saja kita inginkan. Selain itu, kalau punya backup maka saat menjalankan proses migrasi kita akan terasa santuy dan nyaman.

Untuk TS @Tokowebpedia semoga masalahnya bisa segera diselesaikan dengan baik dan bisnis berjalan normal kembali. Mungkin juga bisa ditanyakan ke provider lama, siapa tahu mereka masih punya backup VPS-nya untuk melengkapi beberapa akun yang belum terselamatkan. Salam sehat buat temen2 semua, selalu ikuti protokol kesehatan semoga kita semua sehat-sehat selalu, aamiin
 

Tokowebpedia

Poster 1.0
Kalau provider luar tidak seviral provider Indonesia jika terjadi suatu gangguan Pak.

Bahkan kasus OVH terbakar gedung user Indonesia masih tutup mata dan masih merekomendasikan nya :65:ehhh

Mau dimanapun providernya secanggih apapun teknologi nya, jangan lupa backup, jangan terlalu membanggakan provider tertentu. Namanya musibah bisa menimpa siapa saja.

there is no cloud just someone else's computer

musibah seperti gedung cyber memang tidak bisa dihindari. itulah disebut Force Majure.

tapi kasus sekarang yang kami alami ini bukanlah suatu musibah melainkan produk dan service yang tidak sesuai dengan yang dipromosikan. Ibarat Kata penjual menjajakan durian dengan iming-iming durian yang manis dan enak serta legit. maka dibelilah sipembeli sehingga sampai dirumah ternyata didapatkan durian yang agak pahit dan tidak sesuai dengan promosi. Apakah itu sebuah musibah?
 
Status
Not open for further replies.

Top