Herza.id Produk Gagal, 120 Lebih Data Cpanel Klien Ludes


Status
Not open for further replies.

XXIKU.COM

Hosting Guru
Force Majure? Force Majure seperti apa yang Anda maksud?
Kebakaran yang terjadi di cyber center beberapa bulan lalu maka itu disebut sebagai Force Majure.
Nyatanya pihak herza.id memberikan VPS yang buruk.
dari awal sewapun juga VPS kalian banyak kendalanya. tidak sesuai dengan promosinya.

sudah VPS yg buruk, refund pun tidak diberikan.
ini sih bisa disebut tak ingin bertanggung jawab.

mengenai backup VPS itu memang kami legowo. Karena itu kesalahan dari kami juga.
yang jadi masalah adalah kenapa VPS server kalian yang dijual tidak sesuai dengan promosi yang katanya handal, dan tetek bengek promosi sebagainya. Faktanya baru beberapa hari dipakai saja sudah letoy mati rasa. Itukah yang disebut server yang Handal. saya rasa itu bukan Force majure, melainkan service dan produk yang buruk.

Force Majure
terlalu ketinggian untuk dibawa2.
Om mohon kata-katanya lebih formal dan jangan terlalu menghujat, jadi tidak enak dilihat dan dibaca. Sepatutnya sesama warga lokal agar lebih harmonis dan mengedepankan tata krama ala Nusantara, hehe
 

Tokowebpedia

Poster 1.0
Tidak ingin menyalahkan pihak manapun ... hanya ingin mengingatkan ke temen2 saja kalau mau migrasi hosting baik hanya 1 akun maupun ratusan akun, baik hanya menggunakan layanan Shared Hosting, VPS maupun Dedicated Server sebaiknya disediakan spare waktu minimal 7-15 hari untuk proses migrasi hosting. Sebelum melakukan migrasi juga sebaiknya diplanning dulu step-by-step prosesnya. Kalau jumlah akun banyak perlu juga dilakukan TEST migrasi untuk jumlah terbatas misalnya 2-3 akun dulu. Kalau semua lancar baru diekskusi migrasi secara keseluruhan.

Kenapa saya sebutkan minimal punya spare waktu 7-15 hari, ini diperlukan untuk jaga2 dalam keadaan terburuknya kita masih bisa kembali mengaktifkan server lama tanpa upaya yang terlalu ribet (mungkin hanya update DNS). Jadi sangat tidak disarankan melakukan migrasi pada hari terakhir atau mendekati hari terakhir dari tanggal jatuh tempo pada provider yang lama. Bahkan setelah migrasi suksespun kita masih butuh waktu untuk memonitor dan juga menunggu komplain dari pelanggan kita, kalau2 ada masalah yang tidak bisa diselesaikan pada provider baru, maka masih bisa kembali ke provider lama,

Selain masalah spare waktu 7-15 hari, tentu saja jangan dilupakan backup juga harus dilakukan ke tempat yang aman (bisa remote backup) sebelum proses migrasi dilakukan. Jadi kalau ada masalah kita masih punya backup yang bisa direstore dimana saja kita inginkan. Selain itu, kalau punya backup maka saat menjalankan proses migrasi kita akan terasa santuy dan nyaman.

Untuk TS @Tokowebpedia semoga masalahnya bisa segera diselesaikan dengan baik dan bisnis berjalan normal kembali. Mungkin juga bisa ditanyakan ke provider lama, siapa tahu mereka masih punya backup VPS-nya untuk melengkapi beberapa akun yang belum terselamatkan. Salam sehat buat temen2 semua, selalu ikuti protokol kesehatan semoga kita semua sehat-sehat selalu, aamiin

Benar tuan. Kesalahan kami adalah kehilangan backup di 1 VPS yg lama dan sudah diterminate dengan jumlah 30lebih akun cpanel.
namun VPS lama yg satunya masih ada 80lebih akun cpanel sehingga masih bisa diselamatkan.

yg jadi masalah adalah VPS yang dijajakan tidak sesuai dengan promosi yang dikoar-koarkan. Baru 3 hari pakai saja sudah error hingga crash tidak ada data tersisa. Bahkan pertama sewa pun sudah ada masalah.
hingga membawa kata force majure dan musibah yang tidak sesuai dengan artiannya.
 

Tokowebpedia

Poster 1.0
Om mohon kata-katanya lebih formal dan jangan terlalu menghujat, jadi tidak enak dilihat dan dibaca. Sepatutnya sesama warga lokal agar lebih harmonis dan mengedepankan tata krama ala Nusantara, hehe
mohon maaf dengan tulisan kami tuan.
soalnya kita ingin meminta solusi terbaik tapi tidak ada solusi yang benar dikasi oleh pihak herza.id
bahkan refund pun juga ditolak, dan dari penjelasan pihak @CyberDaeng di atas seperti Sedang menertawakan kami yang lagi susah dengan produk hasil promosi mereka.
inikah tindakan profesional yang katanya sudah lembaga resmi terhadap customer mereka yang sedang susah karena produk mereka?
1646653629055.png
 

AthaHost

Apprentice 1.0
Verified Provider
Mohon maaf, di herza kalau tidak salah pakai virtualizor ya? Di virtualizor kan ada rescue mode. Apa tidak dicoba selamatkan dulu datanya melalhi rescue mode?

Atau bisa juga booting ubuntu live lewat iso, dan diselamatkan datanya manual lewat situ
 

AthaHost

Apprentice 1.0
Verified Provider
Karena kan vps itu ya sama saja komputer hanya saja virtual, jangan memperlakukan vps seperti kita memperlakukan 1 buah file raksasa, file rusak = selesai. Tidak begitu

Jika gagal booting, usahakan bagaimana caranya supaya bisa booting, minimal bisa akses data didalamnya, entah pakai OS apa itu. Banyak OS yang bisa dipakai live tanpa install terlebih dahulu
 

AthaHost

Apprentice 1.0
Verified Provider
Jika gagal booting, usahakan bagaimana caranya supaya bisa booting, minimal bisa akses data didalamnya, entah pakai OS apa itu. Banyak OS yang bisa dipakai live tanpa install terlebih dahulu

Kasus tersebut bisa dilakukan hanya jika hypervisor tidak dalam kondisi ikut rusak ya
 

epadicom

Apprentice 2.0
Verified Provider
@Tokowebpedia coba tuan contact provider lama, mungkin mereka masih ada backup, mungkin mereka masih punya.
Kalo ada minta aja file backup yg format image, nanti bisa minta direstore ke provider hosting yg baru
 

cepatcloud

Apprentice 1.0
Saran saya, kedepannya pastikan masa aktif masih ada 3 hari sebelum migrasi divps lama. Setelah migrasi lakulan /scripts/pkgacct ke semua akun jangan /usr/cpanel/backup, karena kalau pake pkgacct kita bisa mastiin semua user udah kebackup. Taruh diluar hosting. (Cari hosting yang punya disk besar buat jaga2 aja).
Saya selalu begitu sih pas migrasi karna pernah sekali beberapa user ada yang dbnya ga kebackup beruntungnya ada backup harian cpanel dari situ saya selalu terapi pkgacct after migration terus upload ke GDrive pake RDP.

Btw minta backupnya aja Tuan, ke herza yang kena error sapa tau masih bisa selamat.

Untuk herza mungkin bisa diclone dulu kedepannya untuk jaga2 hehehe
 
Last edited:

CyberDaeng

Apprentice 1.0
Verified Provider
mohon maaf dengan tulisan kami tuan.
soalnya kita ingin meminta solusi terbaik tapi tidak ada solusi yang benar dikasi oleh pihak herza.id
bahkan refund pun juga ditolak, dan dari penjelasan pihak @CyberDaeng di atas seperti Sedang menertawakan kami yang lagi susah dengan produk hasil promosi mereka.
inikah tindakan profesional yang katanya sudah lembaga resmi terhadap customer mereka yang sedang susah karena produk mereka?
View attachment 6568

Ya sih Bapak, layanan udah mau expired dalam beberpaa hari kedepan, vps gak bisa booting ujug ujug minta full refund. Bapak waras???
 
Last edited:
Status
Not open for further replies.

Top