Herza.id Produk Gagal, 120 Lebih Data Cpanel Klien Ludes


Status
Not open for further replies.

AthaHost

Apprentice 1.0
Verified Provider
kalau boleh di "spill" ini masalah di hardware node nya apa image vps nya yah?

semoga bisa cepat diselesaikan yah
bantu jawab pak, sepertinya di vpsnya. gagal booting. masih bisa diakses di vnc. dalam arti vps masih bisa di start. hardware nodenya sepertinya sehat
 

morpig

Poster 2.0
kalo baca dari ceritanya berarti pindah ke node lain untuk spek yang lebih tinggi ya?

dan saat pindah node dan upgrade spec, ternyata ada issue gagal boot di vpsnya.. gitu kan ya?

waktu dibilang harus pindah node, apakah diperingati oleh tim herza untuk siapin backup sendiri om @Tokowebpedia? apakah diperingati kalo ada kemungkinan data bisa hilang saat migrasi?

saya liatnya dari dua sisi sih.. yang pertama dari om-nya lalai untuk backup sendiri... yang kedua dari tim herzanya.. mereka yang bilang harus pindah node, eh malah gagal booting.. setidaknya ada permintaan mohon maaf, di thread ini pun tidak ada permintaan maaf.. malah nyalahin user gak punya backup dan DRC dsb..

kalo saya jadi om juga kesel sih udah disuruh migrasi, gagal, dikasih 7 hari kompensasi doang..

saya ada experience dengan hosting luar, server (dedicated server sih) tiba2 shutdown saat prime time, digratisin sebulan dan sampe ditelfonin minta maaf...

semoga masalahnya cepat terselesaikan ya..
 
Last edited:

AthaHost

Apprentice 1.0
Verified Provider
Kalau gagal booting gitu udah gk bisa diakses lagi file2 nya?
Masih ada harapan om, lewat rescue mode..bisa dicoba mount partitionnya lewat situ, kalau masih bisa di mount. Bisa diambil filenya lewat ssh, bisa coba pakai winscp di windows. Kalau ga bisa dimount, bisa dicoba repair dulu
 

CyberDaeng

Apprentice 1.0
Verified Provider
kita hanya ingin mencari solusi tuan.
jika tidak ada solusi baik dari pihak herza.id maka bisa saja kami membuka kasus lewat penegak hukum

Silahkan Pak, saya dengan senang hati menunggu....
 

Minimal

Apprentice 1.0
Kalau Bapak keberatan, lapor polisi aja Pak. Itu adalah solusi yang terbaik menurut saya. Toh diributin disini juga its no ending story.

Silahkan Pak, saya dengan senang hati menunggu....

---------------------------------------------------------------------------------------

kita hanya ingin mencari solusi tuan.
jika tidak ada solusi baik dari pihak herza.id maka bisa saja kami membuka kasus lewat penegak hukum

Ngeri juga ya baru pertama kalinya saya lihat ada provider yang langsung nyuruh lapor polisi cuma untuk masalah yang sebenarnya bisa dikomunikasikan seperti ini. Bahkan ada banyak kasus yang lebih parah dari ini gak sampai segitunya. Dari awal sepertinya memang sudah ada indikasi untuk cari siapa yang benar atau salah bukan cari solusi dari pihak tersebut.

Saran untuk Tuan @Tokowebpedia jangan terpancing emosi dari pihak provider untuk lanjut ke ranah hukum hanya karena masalah gak seberapa ini. Gak sebanding dengan usaha, waktu dan repot urusan nanti ke depannya. Cukup dengan blacklist provider tersebut dan jangan rekomendasikan layanannya ke klien atau komunitas Tuan.

Pahit memang tapi jadi pembelajaran berharga.

Bad Marketing at its finest.
 

Tokowebpedia

Poster 1.0
kalo baca dari ceritanya berarti pindah ke node lain untuk spek yang lebih tinggi ya?

dan saat pindah node dan upgrade spec, ternyata ada issue gagal boot di vpsnya.. gitu kan ya?

waktu dibilang harus pindah node, apakah diperingati oleh tim herza untuk siapin backup sendiri om @Tokowebpedia? apakah diperingati kalo ada kemungkinan data bisa hilang saat migrasi?

saya liatnya dari dua sisi sih.. yang pertama dari om-nya lalai untuk backup sendiri... yang kedua dari tim herzanya.. mereka yang bilang harus pindah node, eh malah gagal booting.. setidaknya ada permintaan mohon maaf, di thread ini pun tidak ada permintaan maaf.. malah nyalahin user gak punya backup dan DRC dsb..

kalo saya jadi om juga kesel sih udah disuruh migrasi, gagal, dikasih 7 hari kompensasi doang..

saya ada experience dengan hosting luar, server (dedicated server sih) tiba2 shutdown saat prime time, digratisin sebulan dan sampe ditelfonin minta maaf...

semoga masalahnya cepat terselesaikan ya..
ini dia yg harus dipertanyakan profesionalitas provider.
memang kesalahan kami adalah tidak adanya backup yang baik, karena rencana memang menaruh data cpanel klien di herza.id dimana VPS lama yg sebentar lagi akan diterminate. makanya kami upgrade VPS di herza, tapi upgrade juga sekaligus migrasi VPS sebelum kami transfer cpanel klien.

vps lama kami ada 2, VPS yg 1 akan diterminate makanya ingin di transfer ke VPS herza sekaligus semua vps kami. Sehingga VPS yang akan diterminate ini kami simpan di herza sebagai backup sementara sekaligus ingin merasakan VPS murah dengan spek tinggi dan dengan segala promosi-promosinya yang bertebaran. Tapi belum sempat membackup tiba2 sudah gagal boot hanya dalam 3 hari saja setelah migrasi VPS.

ingin mendapatkan solusi dikasi 7 hari kompensasi doang, hingga membawa2 istilah Force Majure.

provider kami sebelumnya juga pernah mengalami masalah VPS down seharian full, tapi itu cuman down saja sehingga tidak kehilangan data file, namun dikasi kompensasi free selama hampir 2 bulan.
lah ini, bukan lagi down tapi hilang tak bersisa dikasi kompensasi 7 hari pula.
dan kita bisa lihat jawaban2nya yang tidak memperlihatkan tindakan sebagai provider.
 

morpig

Poster 2.0
ingin mendapatkan solusi dikasi 7 hari kompensasi doang, hingga membawa2 istilah Force Majure.

itu yang disayangkan.. udah bilangnya force majure, hanya 7 hari doang lagi kompensasinya..

jadi skrg om @Tokowebpedia butuh kompensasi atau solusi seperti apa?

data udah pasti sebagian ilang (partial loss). kalo refund dalam bentuk duit udah pasti gak bisa (saya kira semua provider jg sama ya urusan refund).

mungkin bisa dikompensasi dalam bentuk kredit atau perpanjangan masa aktif.. butuh berapa minggu? mungkin nanti dari tim Herza bisa di diskusi internal.. kalo perlu telfon bareng biar dapat kesepakatan dan sekalian saling minta maaf om.

dan juga dari sisi tim Herza @CyberDaeng, apa yang terjadi kok bisa sampe gagal migrasi? apakah ada kesalahan SOP/action dari engineer? atau memang ada issue dari sisi hardware atau software virtualizor?

soalnya saya gak liat ada penjelasannya ya, hanya nyalahin om @Tokowebpedia krn ga punya backup atau setup HA atau DRC dsb..

dan action apa yg sdh dilakukan agar hal ini tidak terjadi lagi dengan cust yg sama atau cust lain (existing & yg akan datang)?

ini jg jadi pelajaran untuk provider lain agar hal2 spt ini tdk terjadi lagi...
 
Last edited:
Status
Not open for further replies.

Top