HostingPataros = Hosting yg Dipertanyakan :(


Status
Not open for further replies.

gonebdg

Beginner 1.0
Terima kasih untuk komentar dan masukannya, dan memang benar sekarang homepage HostingPataros memang sudah bisa dibuka normal, akan tetapi masalah yang saya alami masih belum teratasi dan belum ada informasi lanjut dari pihak HostingPataros.
Masalah utamanya saat ini adalah seluruh Web.Files dan DB masih hilang (untuk kedua kalinya dalam 2 bulan terakhir) ... serta beberapa masalah lain yang sering dialami khususnya email delivery dan curl. Akan tambah panjang posting saya jika masalah curl juga saya uraikan.

Menunggu adalah satu-satunya jalan bagi saya, Saya pun paham keterbatasan dan konsekwensi dari penggunaan layanan share hosting, serta paham dengan konsekwensi akan Down nya ketiga website yang saya kelola bila server Down , dan sebenarnya bagi saya tidak masalah dan bisa dimaklum jika saja permasalahan yang ada tidak terlalu sering terjadi.

Hal penting yang ingin saya garis bawahi khususnya kepada HostingPataros adalah :
  1. adanya pemberitahuan jadwal maintenance server agar saya sebagai pengguna layanan bisa melakukan antisipasi sehingga layanan yang saya berikan kepada publik juga komunikasi dengan klien tidak turut mengalami permasalahan.
  2. pihak hosting sebagai penyedia layanan sebaiknya mempertimbangkan masak-masak dampak/pengaruh maupun kemungkinan terburuk yang mungkin terjadi sebelum melakukan perubahan pada server, entah itu perubahan konfigurasi maupun hardware
  3. jika terjadi permasalahan serius yang mengakibatkan terganggunya layanan dalam jangka waktu lebih dari 1x24jam, sebaiknya pihak hosting memberikan informasi terkini tanpa diminta, serta bisa memberikan estimasi waktu penyelesaian masalah.
  4. Tidak perlu menampilkan nomor telepon, maupun handphone serta Pin BBM bila semua kontak tersebut tidak bisa dihubungi jika ada permasalahan serius pada server, atau informasikan secara jelas pada websitenya misalnya "Untuk segala permasalahan teknis dan billing hanya dapat dilakukan melalui ticket support, sarana komunikasi lainnya akan diabaikan" ... konsekwensinya website hosting khususnya ticket support harus bebas dari permasalahan (tidak ikut-ikutan bermasalah bila server pelanggan bermasalah)
  5. bisa memberikan kebijakan Refund yang lebih fleksibel atau lebih bijak bilamana memang terjadi terlalu banyak permasalahan pada layanan hostingnya. Toh saya dan mungkin banyak pengguna lainnya juga paham serta tidak akan menuntut Refund 100%, mungkin 25% - 50% saja sudah cukup bagi saya untuk "mengobati" kekecewaan terhadap layanan yang digunakan.
 

CV YACANET

Poster 2.0
Semoga kelar permasalahannya.... Backup terakhirnya masih ada kan disisi akangya ?
 

gonebdg

Beginner 1.0
Per hari ini kondisi server nampaknya sudah normal, dan database ada pada tempatnya walaupun belum dapat dipastikan apakah datanya benar data terakhir atau bukan.
Dan seperti biasa, mau tidak mau kembali saya lakukan restore files secara manual dengan backup files yang saya miliki, juga kembali melakukan pembaruan pengaturan MX Entry untuk mengatasi masalah email delivery, dan masih banyak pemeriksaan lainnya yang harus saya lakukan diakibatkan permasalahan server seperti ini.

@HostingPataros
  1. Mohon segera perbaiki layanan anda, dan terlepas dari apakah pihak data center dimana server anda ditempatkan turut andil atau tidak atas semua permasalahan yang selama ini terjadi, harap anda ingat bahwa semua layanan yang anda berikan adalah tanggung jawab penuh anda.
  2. Perbaiki website anda dan semua fitur-fiturnya terutama fitur notifikasi email terkait ticket support, perubahan data pelanggan, domain expiration, dan lain-lain, serta halaman pengumunan/berita/network-server status, karena semua hal tersebut adalah hal yang penting bagi pelanggan anda.
@Admin & Moderator
Silahkan thread ini di Close tanpa perlu menunggu tanggapan dari pihak HostingPataros.

... ... ... siap-siap migrasi hosting & domain registrant lagi :(
 
Status
Not open for further replies.

Top