Isue Pergantian Domain


Status
Not open for further replies.

rendy

Hosting Guru
Verified Provider
Dear all,

Just share aja nih .. barusan dapet request dari client yang menginginkan perubahan nama domain ditengah periode kontrak (sudah berjalan 6 bulan). Alasannya karena domain digunakan ditempat hosting yang lain. Paket hosting ybs disatu sisi tidak memiliki fitur multi domain sehingga secara teknis juga tidak bisa dipenuhi misalnya dengan addons atau parking domain.

Intinya request client saya tolak dengan alasan diatas, btw by YM client katanya akan membuat surat terbuka di kaskus dengan mengatasnamakan saya tidak profesional :)

Bagaimana tanggapan rekan-rekan mengenai kasus seperti ini ?

Salam,

yang kayak gini sih udah sering ngalamin ya
kalau dulu di tOS belum dimasukkan kata :

Khusus untuk shared web hosting, nama domain utama (yang didaftarkan untuk hosting) tidak dapat diganti / diubah setelah diaktifkan oleh Qwords.com

belakangan setelah ada kejadian serupa, dimasukkan

sebab logikanya, orang sewa rumah 1 tahun, dia engga pake, terus minta gonta ganti atau refund, repot juga ya di kitanya
 

nicosoftmedia

(RIP) Community Guide
belakangan setelah ada kejadian serupa, dimasukkan

sebab logikanya, orang sewa rumah 1 tahun, dia engga pake, terus minta gonta ganti atau refund, repot juga ya di kitanya

Aturan seperti itu boleh juga :). Sebab saya melihat ada beberapa sisi keuntungannya :D.
 

galuh82

Hosting Guru
Verified Provider
benar juga .. jadi dituangkan dalam ToS .. nggak kepikiran sebelumnya hehehe

trims kang rendy atas sharenya :)

salam,
 

rendy

Hosting Guru
Verified Provider
Aturan seperti itu boleh juga :). Sebab saya melihat ada beberapa sisi keuntungannya :D.

lah ya namanya jualan kalau dirugiin siapa yang mau sih
customer memang harus mendapatkan haknya
tapi kita juga punya hak dong

kan selama setahun kita harus menjamin bahwa layanan jalan terus
kalau diinterupsi, apa iya kita bisa menjamin layanan jalan terus?

kalau orang sewa rumah, udah bayar setahun, dia mau pake engga pake bukan urusan kita kan,
kalau dia mau sewa 1 tahun, tau tau baru pake sejam dia pindah, bukan urusan kita lagi
 

sigmabisnis

Hosting Guru
Verified Provider
iya br0rrrr... semua terpulang kebijakkan provider masing-masing, kasus seperti ini pernah terjadi di saya juga tapi si user mintanya baek-baek dan sangat santun jadinya saya kaga enak juga yah dibantuin. Tapi kalo mintanya sambil ngamcam segala ya saya ledanin juga ngapain diturutin wong salah die sendiri.... aturan layanan (TOS) ga ngatur seperti itu koq.
Oh jadi gitu maksud dan kejadiannya toh...
Tapi kayaknya jika dari domainA menjadi hosting domainZ (nama domain yg jauh berbeda) itu kemungkinan besarnya si klien bakal buat fresh installation, jd kemungkinan website error pun sepertinya bakalan enggak ada.

Memang sih untuk hal seperti ini tergantung dari kebijakan masing-masing hoster ya.
Sama pernah saya alami juga kejadin spt ini, sama om Michael Nicky... klien mintanya baik-baik, akhirnya saya pun memberikan perubahan hosting cPanel utama tersebut dengan nama domain baru. Dengan Catatan, hanya bisa untuk sekali ini saja, utk selanjutnya tidak bisa (sekaligus memberitahu klien dan sedikit-sedikit mengedukasi)... alias harus order hosting baru lagi.

Sepertinya saya perlu juga untuk menambahkan tentang ini pada ToS nih kayak om Rendy... :)
 

nicosoftmedia

(RIP) Community Guide
lah ya namanya jualan kalau dirugiin siapa yang mau sih
customer memang harus mendapatkan haknya
tapi kita juga punya hak dong

kan selama setahun kita harus menjamin bahwa layanan jalan terus
kalau diinterupsi, apa iya kita bisa menjamin layanan jalan terus?

kalau orang sewa rumah, udah bayar setahun, dia mau pake engga pake bukan urusan kita kan,
kalau dia mau sewa 1 tahun, tau tau baru pake sejam dia pindah, bukan urusan kita lagi

Tentunya demikian bro. Masing2 memiliki hak dan kewajiban :).
 
Status
Not open for further replies.

Top