Isue Pergantian Domain


Status
Not open for further replies.

PusatHosting

Hosting Guru
Sory saya perjelas,
Kasusnya
Akun Paket hosting A awalnya menggunakan domainA.com dan mau diganti dengan DomainB.com
Bener ya?

Kalau spt itu tergantung kebijakan provider memperbolehkan atau tidak perubahan akun hosting dengan domain baru.
dan kalau misalnya provider meluluskan permintaan user, kasih saja catatan "kalau webnya error diluar tanggung jawab provider"
 

galuh82

Hosting Guru
Verified Provider
Sory saya perjelas,
Kasusnya

Bener ya?

Kalau spt itu tergantung kebijakan provider memperbolehkan atau tidak perubahan akun hosting dengan domain baru.
dan kalau misalnya provider meluluskan permintaan user, kasih saja catatan "kalau webnya error diluar tanggung jawab provider"

Benar sekali .. client yang membuat keputusan sepihak dengan mengarahkan domain ke provider lain dan ingin menggantinya dengan domain lain.

kebijakan di saya untuk hal ini selama domain masih ada keterkaitan, account tidak lebih dari 30 hari, atau ada alasan lain misalnya domain sebelumnya mati dan diganti domain baru itu masih bisa dipertimbangkan.

tentunya hak client untuk tidak terima dengan kebijakan tersebut, dan tidak ada yang melarang juga untuk buat surat terbuka atau sejenisnya.

kasus ini saya share mungkin suatu saat ada temen2 yang mengalami hal serupa :)

salam,
 

Michael Nicky

Hosting Guru
Sory saya perjelas,
Kasusnya
Akun Paket hosting A awalnya menggunakan domainA.com dan mau diganti dengan DomainB.com
Bener ya?

Kalau spt itu tergantung kebijakan provider memperbolehkan atau tidak perubahan akun hosting dengan domain baru.
..... ..... ...

iya br0rrrr... semua terpulang kebijakkan provider masing-masing, kasus seperti ini pernah terjadi di saya juga tapi si user mintanya baek-baek dan sangat santun jadinya saya kaga enak juga yah dibantuin. Tapi kalo mintanya sambil ngamcam segala ya saya ledanin juga ngapain diturutin wong salah die sendiri.... aturan layanan (TOS) ga ngatur seperti itu koq.
 

nicosoftmedia

(RIP) Community Guide
Ooo begitu maksudnya. Jika demikian memang adanya, berarti kembali kepada hoster masing2 dengan aturannya. Namun pada dasarnya perubahan nama domain pada account hosting seperti itu bisa saja dibantu dengan cuma2 :). Mungkin untuk lebih sama2 enak pihak hoster bisa memberikan semacam agreement untuk diketahui oleh clientnya bahwa telah terjadi perubahan dalam accountnya tersebut agar tidak menjadi masalah dikemudian hari.
 

galuh82

Hosting Guru
Verified Provider
Mungkin untuk lebih sama2 enak pihak hoster bisa memberikan semacam agreement untuk diketahui oleh clientnya bahwa telah terjadi perubahan dalam accountnya tersebut agar tidak menjadi masalah dikemudian hari.

hehe .. nah ini jujur saya belum paham maksudnya :)
 

derrimaulana

Apprentice 2.0
hehe .. nah ini jujur saya belum paham maksudnya :)

Maksudnya adalah agreement jika ada perubahan domain pada domain yang berdeda tentusaja hoster bersangkutan tidak bertanggung jawab atas error yang terjadi, apalagi berbeda provider. birokrasinya akan berbeda :)

Mungkin itu yang dimaksud :)
 

nicosoftmedia

(RIP) Community Guide
Maksudnya adalah agreement jika ada perubahan domain pada domain yang berdeda tentusaja hoster bersangkutan tidak bertanggung jawab atas error yang terjadi, apalagi berbeda provider. birokrasinya akan berbeda :)

Mungkin itu yang dimaksud :)

Bisa juga berlaku seperti itu. Namun yang sebenarnya adalah supaya untuk menghindari komplain dari client tersebut apabila dikemudian hari bermasalah atas perubahan domain/account tersebut.
 

jetdino

Expert 1.0
Verified Provider
Sempet bingung juga sama maksudnya, mesti dibaca berulang-ulang :D
Tapi memang request dari user banyak yang aneh-aneh, tapi untuk hal ini tergantung kebijakan provider masing-masing.
Sayangnya banyak yang ga terima kemudian main ancam :(
 

galuh82

Hosting Guru
Verified Provider
Bisa juga berlaku seperti itu. Namun yang sebenarnya adalah supaya untuk menghindari komplain dari client tersebut apabila dikemudian hari bermasalah atas perubahan domain/account tersebut.

ya, tentu harus diatur di tos/sla apabila hal tersebut memang diperkenankan. dan biasanya malah saya bantu sampai teknisnya :)

tapi menurut saya hal itu teknis dan tidak bisa semua dituangkan dalam aggreement .. karena bisa dijelaskan juga secara teknis (disini proses edukasi client).
 

galuh82

Hosting Guru
Verified Provider
Sempet bingung juga sama maksudnya, mesti dibaca berulang-ulang :D
Tapi memang request dari user banyak yang aneh-aneh, tapi untuk hal ini tergantung kebijakan provider masing-masing.
Sayangnya banyak yang ga terima kemudian main ancam :(

hehe .. ternyata tidak seribet yang dibayangkan ya om .. karena bukan semata-mata teknis hehehe

iya, saya baru kali ini ada client yang bukannya berusaha mencari solusi dengan cara baik-baik bukan dengan main ancam .. :) tapi ya itulah semua memang harus dihadapi.

salam,
 
Status
Not open for further replies.

Top