Jenis support yang anda harapkan dari webhost


Status
Not open for further replies.

ruangweb

(Ret) Community Leader
Seperti judulnya, jenis support apa yang anda harapkan disediakan oleh webhosting anda:
1. Tiket
2. IM (tolong sebutkan Yahoo!Messenger, MSN, GoogleTalk, dll)
3. Live chat
4. Email
5. Telepon
6. Kunjungan
7. Lainnya (tolong sebutkan)

Pertanyaan ini ditujukan bagi konsumen shared hosting (reseller, vps & dedicated mungkin mengharapkan jenis yang berbeda, tolong sebutkan juga kalo saat ini anda memiliki hosting jenis ini dan jenis support yg diharapkan)

Terima kasih
 

localhost

Apprentice 2.0
boleh nambah ?
f.a.q dan knowledge base juga sangat membantu karena tidak perlu menunggu respon (misal meminta bantuan via ticket atau email)
 

padahariminggu

Beginner 2.0
IM dan Livechat ..


namanya jg customer.. pngen nya yg cepet mulu,,:D

kalo kata pak --..

LEBIH ------- BAIK,,,:D
 
Last edited by a moderator:

nicosoftmedia

(RIP) Community Guide
1.untuk pertanyaan/support/request standart cukup pake tiket.
2.untuk keadaan urgent lebih prefer pakai IM atau live chat.

Betul kata mas Jawir, yang seperti ini lebih cocok, kalau misalnya hanya bertumpu pada IM atau Live Chat maka hosternya akan kewalahan apalagi yang mau dilayanin komplainnya banyak kecuali jika hoster tersebut memiliki support yang banyak maka tidak ada masalah. :)
 

ngalam

Apprentice 1.0
kalau keadaan urgent telpon perlu bgt, dan jarang hoster yg menyediakan support call 24 jam.
 

nicosoftmedia

(RIP) Community Guide
kalau keadaan urgent telpon perlu bgt, dan jarang hoster yg menyediakan support call 24 jam.

Memang jarang bro, terutama kalo hosternya lokal hanya menerima pada jam kerja dan beberapa jam diluar jam kerja, tapi untuk jam2 yang tidak manusiawi tidak bisa menerima telpon karena pada saat itu waktunya istirahat :). Kecuali kalau hoster tersebut memiliki support yang banyak :).
 

PusatHosting

Hosting Guru
Memang jarang bro, terutama kalo hosternya lokal hanya menerima pada jam kerja dan beberapa jam diluar jam kerja, tapi untuk jam2 yang tidak manusiawi tidak bisa menerima telpon karena pada saat itu waktunya istirahat :). Kecuali kalau hoster tersebut memiliki support yang banyak :).

Nah ini lah bedanya single player spt saya dibandingkan dengan hoster yang level supportnya sudah menggunakan shift. dan dikit2 beda harga lah antara yang single dan shift karena jatah hidup lebih besar.
 

bedebah

Apprentice 2.0
Sbg customer:
Kalo 24jam online kayak magnet, yah tiket cukup. tapi kalo ndak, sy lebih suka by sms/Y!M.
Sbg hoster: Y!M & SMS
 

jr-webhost

Apprentice 2.0
Ada solusi

Sebagai customer, apapun bentuk supportnya yang penting memberikan solusi dari permasalahan customer.;)
 
Status
Not open for further replies.

Top