Resolved Kecewa DEWABIZ.COM ticket TIDAK DIRESPON hampir satu minggu


Status
Not open for further replies.

FlazzNetworks

Apprentice 2.0
Verified Provider
Berawal dari konfirmasi pembayaran perpanjangan layanan, invoice sudah paid tapi layanan masih suspend. Kemudian layanan di unsuspend dan selanjutnya silakan dicek sendiri dah screenshot dibawah. Bacanya dari bawah keatas. Percakapan ticket ini sama sekali tidak ada yang diedit/dipotong.


OnPaste.20210520-041242.png
OnPaste.20210520-041131.png
OnPaste.20210520-041051.png

OnPaste.20210520-041013.png
OnPaste.20210520-040933.png




Kali aja kalo lewat sini direspon sama @DEWABIZ.COM
 

Minimal

Apprentice 1.0
Nanti jawabannya nggak jauh dari tim CS masih libur Lebaran sehingga layanan konsumen sedikit terhambat tanpa menjelasakan akar permasalahan kenapa layanan sudah paid bisa suspend, unsuspend terus suspend lagi ujung-ujungnya terminated.

Kok mudah banget ya hoster melepaskan klien yang minta refund seolah-olah nilai klien itu cuma dihitung dengan nominal refund apalagi klien yang sudah berlangganan. Seharusnya CS atau manajemen jelasin tuh sama klien kenapa masalah ini bisa muncul, cari solusi bersama, berikan kompensasi jika memang terjadi mis-komunikasi atau kesalahan di pihak hoster dan bikin pernyataan agar masalah ini gak akan terulang lagi ke depannya. Jadinya kan sama-sama enak dan maklum.

Kalo dikit-dikit lepas klien refund ya kayak gali lubang tutup lubang dong.
 

FlazzNetworks

Apprentice 2.0
Verified Provider
Nanti jawabannya nggak jauh dari tim CS masih libur Lebaran sehingga layanan konsumen sedikit terhambat tanpa menjelasakan akar permasalahan kenapa layanan sudah paid bisa suspend, unsuspend terus suspend lagi ujung-ujungnya terminated.

Kok mudah banget ya hoster melepaskan klien yang minta refund seolah-olah nilai klien itu cuma dihitung dengan nominal refund apalagi klien yang sudah berlangganan. Seharusnya CS atau manajemen jelasin tuh sama klien kenapa masalah ini bisa muncul, cari solusi bersama, berikan kompensasi jika memang terjadi mis-komunikasi atau kesalahan di pihak hoster dan bikin pernyataan agar masalah ini gak akan terulang lagi ke depannya. Jadinya kan sama-sama enak dan maklum.

Kalo dikit-dikit lepas klien refund ya kayak gali lubang tutup lubang dong.
Yang minta refund saya pak. Hehe

Yang heran permasalahan awalnya tiap hari kena auto suspend tapi solusi malah disuruh terminate dibuat ulang vps nya..
 

Minimal

Apprentice 1.0
Yang minta refund saya pak. Hehe

Iya Tuan. Jelas kok dari screenshot-nya.

Maksud saya mudah banget hoster ngasih refund tanpa memberikan solusi dulu.

Sedikit sharing pengalaman pribadi.

Saya pindah hosting ke salah satu hoster yang ada di DWH ini karena web saya sudah mulai semakin besar dan mulai makan banyak resource. Berhubung sudah lama langganan di tempat lama dan ingin cari suasana baru akhirnya dapatlah hoster di sini yang menurut saya kredibel. Dapat paket yang lumayan besar dengan diskon yang juga lamayan jadi jatuhnya murah dengan spek yang lebih besar dari tempat lama.

Setelah aktif dan dicek ternyata ada 1 parameter setting yang menurut saya terlalu rendah untuk kebutuhan web saya bahkan jauh lebih rendah daripada tempat hoster lama saya. Saya kirim tiket ke billing minta refund karena dengan settingan segitu takutnya gak ngangkat web saya. Terus oleh billing diteruskan ke support. Di tiket support dibilang untuk paket tersebut tidak bisa dinaikkan lagi settingan-nya karena sudah standar-nya segitu dan ketika saya kembali minta refund gak beberapa lama kemudian tim support bilang akan dibantu dinaikkan settingan-nya. Menurut saya masih rendah dan kompromi2 lagi akhirnya dinaikkan kembali ke angka yang cukup layak buat saya walaupun masih kecil dibandingkan di tempat lama.

Akhirnya saya gak jadi minta refund karena melihat itikad baik dari hoster untuk bisa sama-sama cari solusi padahal itu settingan sudah standar paket tersebut tapi karena masing-masing pihak mau terlibat aktif dan berangkat dari niat yang sama akhirnya bisa ada solusi.

Kalau mau cepat dan praktis tanpa banyak makan waktu ya bisa aja sih hoster saya tersebut langsung refund tanpa ba bi bu karena masih dalam lingkup garansi 30 hari uang kembali namun pendekatan humanis itu lebih baik daripada sekedar balas tiket dengan "Berapa nomor rekeningnya untuk proses refund?".

Dan sampai sekarang masih lanjut di tempat baru ini.

Itu maksud saya Tuan.
 

FlazzNetworks

Apprentice 2.0
Verified Provider
Iya Tuan. Jelas kok dari screenshot-nya.

Maksud saya mudah banget hoster ngasih refund tanpa memberikan solusi dulu.

Sedikit sharing pengalaman pribadi.

Saya pindah hosting ke salah satu hoster yang ada di DWH ini karena web saya sudah mulai semakin besar dan mulai makan banyak resource. Berhubung sudah lama langganan di tempat lama dan ingin cari suasana baru akhirnya dapatlah hoster di sini yang menurut saya kredibel. Dapat paket yang lumayan besar dengan diskon yang juga lamayan jadi jatuhnya murah dengan spek yang lebih besar dari tempat lama.

Setelah aktif dan dicek ternyata ada 1 parameter setting yang menurut saya terlalu rendah untuk kebutuhan web saya bahkan jauh lebih rendah daripada tempat hoster lama saya. Saya kirim tiket ke billing minta refund karena dengan settingan segitu takutnya gak ngangkat web saya. Terus oleh billing diteruskan ke support. Di tiket support dibilang untuk paket tersebut tidak bisa dinaikkan lagi settingan-nya karena sudah standar-nya segitu dan ketika saya kembali minta refund gak beberapa lama kemudian tim support bilang akan dibantu dinaikkan settingan-nya. Menurut saya masih rendah dan kompromi2 lagi akhirnya dinaikkan kembali ke angka yang cukup layak buat saya walaupun masih kecil dibandingkan di tempat lama.

Akhirnya saya gak jadi minta refund karena melihat itikad baik dari hoster untuk bisa sama-sama cari solusi padahal itu settingan sudah standar paket tersebut tapi karena masing-masing pihak mau terlibat aktif dan berangkat dari niat yang sama akhirnya bisa ada solusi.

Kalau mau cepat dan praktis tanpa banyak makan waktu ya bisa aja sih hoster saya tersebut langsung refund tanpa ba bi bu karena masih dalam lingkup garansi 30 hari uang kembali namun pendekatan humanis itu lebih baik daripada sekedar balas tiket dengan "Berapa nomor rekeningnya untuk proses refund?".

Dan sampai sekarang masih lanjut di tempat baru ini.

Itu maksud saya Tuan.
Iya, permasalahan awalnya juga menurut saya sepele.

Kondisi layanan suspend karena telat bayar, saya bayar invoice sudah paid tapi masih suspend, lalu di unsuspend, selanjutnya layanan kena auto suspend terus tiap hari dan malah disuruh create ulang, ya saya minta refund aja.
 
Status
Not open for further replies.

Top