Kecewa sama Hosting Pojok


Status
Not open for further replies.

sawarna

Beginner 1.0
Mohon maaf sebelumnya saya bingung mau ngadu dimana lagi...
Saya ingin mempertanyakan bagaimana tanggung jawab penyedia hosting mengenai kasus yang saya hadapi

History :
  • saya mulai berlangganan dengan mengambil paket reseller IIX tanggal 07/02/2013
  • pada tanggal 19/02/2013 hosting mulai bermasalah, server susah di akses, database lost koneksi dan loading untuk buka website lambat sekali.
  • pada tanggal 19/03/2013 saya mulai komplain lagi, website susah di akses dan lambat.
  • pada tanggal 30/03/2013 server bermasalah dengan alasan diskusiwebhosting. com/showthread.php/10268-Keluhan-Buat-Magnet-id-Com-Down-Lebih-dari-24-jam. dan server sudah up namun seperti biasa lambat di akses.
  • pada tanggal 22/04/2013 status sudah di server baru, website tetap lambat di akses dan email pun bermasalah.(alasannya client backup full), dan saya di sarankan untuk pindah hosting ke USA.
  • pada tanggal 23/04/2013 saya akhirnya memutuskan untuk membeli hosting baru di penyedia hosting lain, tetapi saya masih memakai hosting di host pojok untuk web lainnya
  • pada tanggal 10/06/2013 saya memutuskan untuk pindah server ke USA.
  • pada tanggal 28/07/2013 server yang di USA down lagi. saya mencoba menanyakan permasalahan ini melalui chat yahoo messenger. dan mendapat jawaban server terkena serangan DDOS (members. hostpojok. com/announcements/89/Terjadi-DDos-di-server-zhafira.html) sampai hari ini server belum up juga (01/08/2013).

Apa yang harus saya lakukan mengenai kasus ini ?? sedangkan website saya gunakan sebagai usaha travel dan resort online pantaisawarna. com, kalau server selalu bermasalah saya tidak bisa mendapatkan pelanggan.

salah satu janji pihak host pojok adalah

99,5% Garansi Uptime Dengan garansi uptime 99,5% dan akses koneksi server yang cepat, dengan dukungan dari tim support kami, anda dapat berkonsentrasi penuh pada bisnis online anda dan pengunjung situs anda juga dapat terus menerus mengakses web anda selama 24 jam baik di Indonesia maupun di seluruh dunia dengan cepat dan nyaman.

  • apakah setiap permasalahan yang di hadapi penyedia hosting dengan pihak lain client juga harus ikut dalam permasalahan tersebut dan bersabar menunggu permasalahannya selesai ?
  • apakah penyedia hosting tidak cepat tanggap dalam mengatasi permasalahan dengan berbagai cara ?
  • bagaimana kompensasi yang di berikan ke client untuk permasalahan server down dan lambat di akses ?

saya juga sudah cukup sabar berbagai permasalahan di hosting pojok, dan saya juga sudah beberapa kali complain melalui chat yahoo messenger dan belum mendapatkan solusi.

mohon bantuannya untuk permasalahan yang saya hadapi, apabila saya pindah hosting menurut saya masalah tidak selesai dengan penyedia hosting ini.
 

bintang

Apprentice 2.0
* apakah setiap permasalahan yang di hadapi penyedia hosting dengan pihak lain client juga harus ikut dalam permasalahan tersebut dan bersabar menunggu permasalahannya selesai ?
Tergantung Penyedia layanan itu tersendiri
* apakah penyedia hosting tidak cepat tanggap dalam mengatasi permasalahan dengan berbagai cara ?
Semesti nya sih cepat tanggap sebab hostingan itu kan Service, akan tetapi Presale nya banyak yang sanggup bilang bakal cepat tanggap, namun ketika tiba waktu nya...
* bagaimana kompensasi yang di berikan ke client untuk permasalahan server down dan lambat di akses ?
Ini bisa diatur sesuai kesepakatan, ada yang bersedia membayar pinalti atau hanya sekedar refund


Secara Umum banyak yang sanggup mengucapkan menjalan kan usaha secara profesional, namun fakta nya saat terjadi "sesuatu" tidak sedikit yang menggunakan jurus diam seribu bahasa saat sedang menangani problem. Hal tersebut akan ber-efek kepada terganggu nya aktifitas client serta meningkat nya rasa khawatir pada client.

Adapun yang mungkin bisa dilakukan adalah hindari membuang waktu terlalu lama untuk berpikir, jika sudah tidak merasa nyaman atau merasakan gelagat yang kurang baik segeralah berkemas untuk pindah. Satu hal yang harus dicermati, tidak lah mudah menemukan komposisi ideal antara harga jual dengan kualitas.

Perlu dipahami bahwa tak ada satupun dari pelaku usaha, dibidang apapun yang ingin menjual dengan harga mahal, namun jauh dari dalam diri para pelaku usaha akan selalu mengidamkan keuntungan yang maksimal, begitu juga dari sisi customer, Tak ada satupun customer yang ingin membeli produk dengan harga yang mahal namun setiap customer juga mengidamkan Produk dengan kualitas bagus dengan harga murah atau bahkan "seadanya".
 

sawarna

Beginner 1.0
Tergantung Penyedia layanan itu tersendiri

Semesti nya sih cepat tanggap sebab hostingan itu kan Service, akan tetapi Presale nya banyak yang sanggup bilang bakal cepat tanggap, namun ketika tiba waktu nya...

Ini bisa diatur sesuai kesepakatan, ada yang bersedia membayar pinalti atau hanya sekedar refund


Secara Umum banyak yang sanggup mengucapkan menjalan kan usaha secara profesional, namun fakta nya saat terjadi "sesuatu" tidak sedikit yang menggunakan jurus diam seribu bahasa saat sedang menangani problem. Hal tersebut akan ber-efek kepada terganggu nya aktifitas client serta meningkat nya rasa khawatir pada client.

Adapun yang mungkin bisa dilakukan adalah hindari membuang waktu terlalu lama untuk berpikir, jika sudah tidak merasa nyaman atau merasakan gelagat yang kurang baik segeralah berkemas untuk pindah. Satu hal yang harus dicermati, tidak lah mudah menemukan komposisi ideal antara harga jual dengan kualitas.

Perlu dipahami bahwa tak ada satupun dari pelaku usaha, dibidang apapun yang ingin menjual dengan harga mahal, namun jauh dari dalam diri para pelaku usaha akan selalu mengidamkan keuntungan yang maksimal, begitu juga dari sisi customer, Tak ada satupun customer yang ingin membeli produk dengan harga yang mahal namun setiap customer juga mengidamkan Produk dengan kualitas bagus dengan harga murah atau bahkan "seadanya".

untuk moving itu masalah mudah bos, namun salah di saya tidak backup setiap saat dikarenakan takut mengganggu kinerja server... permasalahaannya bagaimana tanggung jawab si penyedia layanan terserbut kepada client - client yang dirugikan??

apakah dengan moving masalah selesai ? apakah masalah serupa tidak akan muncul kembali ?
saya juga sudah membeli hosting lain yang berguna untuk backup dan status website saya sudah up kembali (www.pantaisawarna.com).

tetapi masih ada beberapa website yang saya belum pindahkan (www.andarka.com, www.penginapansawarna.com, www.sawarnaresort.com dll)
 

bintang

Apprentice 2.0
untuk moving itu masalah mudah bos, namun salah di saya tidak backup setiap saat dikarenakan takut mengganggu kinerja server... permasalahaannya bagaimana tanggung jawab si penyedia layanan terserbut kepada client - client yang dirugikan??

apakah dengan moving masalah selesai ? apakah masalah serupa tidak akan muncul kembali ?
saya juga sudah membeli hosting lain yang berguna untuk backup dan status website saya sudah up kembali (www.pantaisawarna.com).

tetapi masih ada beberapa website yang saya belum pindahkan (www.andarka.com, www.penginapansawarna.com, www.sawarnaresort.com dll)

Secara tidak langsung mengenai perihal tersebut telah kita bicarakan tadi :)
 

galuh82

Hosting Guru
Verified Provider
semoga bisa segera mendapatkan sulosi. mungkin mulai dipertimbangkan untuk tidak menyimpan telur dalam satu kerangjang :)
 

BolaNaga

Apprentice 1.0
betul bos.... semoga ini jadi pelajaran bagi saya

Usahakan kalau ngorder hosting apalagi paket reseler jangan bayar setahun sekaligus, mendingan 1 bulan dulu... dalam 1 bulan gak ada masalah baru lanjut dan minta bikin invoice 1 tahun atau lebih . Tapi dalam 1 bulan sudah bermasalah, mendingan minggat ambil langkah seribu :D .
 

sawarna

Beginner 1.0
Usahakan kalau ngorder hosting apalagi paket reseler jangan bayar setahun sekaligus, mendingan 1 bulan dulu... dalam 1 bulan gak ada masalah baru lanjut dan minta bikin invoice 1 tahun atau lebih . Tapi dalam 1 bulan sudah bermasalah, mendingan minggat ambil langkah seribu :D .

terima kasih masukannya
 

BennyKusman

Hosting Guru
Verified Provider
Mohon maaf sebelumnya saya bingung mau ngadu dimana lagi...
Saya ingin mempertanyakan bagaimana tanggung jawab penyedia hosting mengenai kasus yang saya hadapi

History :
  • saya mulai berlangganan dengan mengambil paket reseller IIX tanggal 07/02/2013
  • pada tanggal 19/02/2013 hosting mulai bermasalah, server susah di akses, database lost koneksi dan loading untuk buka website lambat sekali.
  • pada tanggal 19/03/2013 saya mulai komplain lagi, website susah di akses dan lambat.
  • pada tanggal 30/03/2013 server bermasalah dengan alasan diskusiwebhosting. com/showthread.php/10268-Keluhan-Buat-Magnet-id-Com-Down-Lebih-dari-24-jam. dan server sudah up namun seperti biasa lambat di akses.
  • pada tanggal 22/04/2013 status sudah di server baru, website tetap lambat di akses dan email pun bermasalah.(alasannya client backup full), dan saya di sarankan untuk pindah hosting ke USA.
  • pada tanggal 23/04/2013 saya akhirnya memutuskan untuk membeli hosting baru di penyedia hosting lain, tetapi saya masih memakai hosting di host pojok untuk web lainnya
  • pada tanggal 10/06/2013 saya memutuskan untuk pindah server ke USA.
  • pada tanggal 28/07/2013 server yang di USA down lagi. saya mencoba menanyakan permasalahan ini melalui chat yahoo messenger. dan mendapat jawaban server terkena serangan DDOS (members. hostpojok. com/announcements/89/Terjadi-DDos-di-server-zhafira.html) sampai hari ini server belum up juga (01/08/2013).

Apa yang harus saya lakukan mengenai kasus ini ?? sedangkan website saya gunakan sebagai usaha travel dan resort online pantaisawarna. com, kalau server selalu bermasalah saya tidak bisa mendapatkan pelanggan.

salah satu janji pihak host pojok adalah





saya juga sudah cukup sabar berbagai permasalahan di hosting pojok, dan saya juga sudah beberapa kali complain melalui chat yahoo messenger dan belum mendapatkan solusi.

mohon bantuannya untuk permasalahan yang saya hadapi, apabila saya pindah hosting menurut saya masalah tidak selesai dengan penyedia hosting ini.

sepertinya sudah up web nya ? http://www.pantaisawarna.com/
saya bisa akses dari sini

edit: ini web nya sepertinya sudah diarahkan ke hosting lain ?
 
Last edited:

cerangapan

Beginner 1.0
Tergantung Penyedia layanan itu tersendiri

Semesti nya sih cepat tanggap sebab hostingan itu kan Service, akan tetapi Presale nya banyak yang sanggup bilang bakal cepat tanggap, namun ketika tiba waktu nya...

Ini bisa diatur sesuai kesepakatan, ada yang bersedia membayar pinalti atau hanya sekedar refund


Secara Umum banyak yang sanggup mengucapkan menjalan kan usaha secara profesional, namun fakta nya saat terjadi "sesuatu" tidak sedikit yang menggunakan jurus diam seribu bahasa saat sedang menangani problem. Hal tersebut akan ber-efek kepada terganggu nya aktifitas client serta meningkat nya rasa khawatir pada client.

Adapun yang mungkin bisa dilakukan adalah hindari membuang waktu terlalu lama untuk berpikir, jika sudah tidak merasa nyaman atau merasakan gelagat yang kurang baik segeralah berkemas untuk pindah. Satu hal yang harus dicermati, tidak lah mudah menemukan komposisi ideal antara harga jual dengan kualitas.

Perlu dipahami bahwa tak ada satupun dari pelaku usaha, dibidang apapun yang ingin menjual dengan harga mahal, namun jauh dari dalam diri para pelaku usaha akan selalu mengidamkan keuntungan yang maksimal, begitu juga dari sisi customer, Tak ada satupun customer yang ingin membeli produk dengan harga yang mahal namun setiap customer juga mengidamkan Produk dengan kualitas bagus dengan harga murah atau bahkan "seadanya".

GOMBAL...!!!
Setiap ada komplen dan keluhan pelanggan pasti orang satu ini selalu cari muka. dari dulu senengnya selalau memperkeruh masalah... klien baru 22 domain saja gayanya sudah kaya hoster dengan berjuta pengalaman.

Silahkan marah dengan kritik pedas ini karena kalau tidak dikritik seperti ini ente tidak akan pernah sadar. silahkan ente trackrecord sendiri semua postingan ente.
 
Status
Not open for further replies.

Top