Kecewa sama Hosting Pojok


Status
Not open for further replies.

xphones

Expert 1.0
salam kenal dari kami seluruh kawan2 dwh !



Kalau boleh saran sama kakak, marilah kita sama2 membesarkan jiwa pada kritikan. Toh juga kritikan itu membangun diri kita agar lebih baik lagi ke depan. Gak ada kritikan itu yang menjerumuskan kita dan memperkeruh masalah, percayalah kakak !



KETERANGAN SISI POSITIF :
1. wajar sih waktu awal menerima transfer kita seneng rajin support, tp giliran di tengah2 kita rada malas krn blm ada transfer lagi nunggu thn depan coy. Memang itu sifat manusia. Solusi : kita kerjakan dengan niat dan ikhlas :o
2. sama halnya waktu pacaran, di awal kita berikan janji2 manis, kamu cantik, baik, seperti bidadari, dll. tapi kalau sudah pacaran berabad2 malas jg Tuan. Solusi : cintailah apapun yang kita kerjakan setulus hati :o
3. yuk kita coba memposisikan diri kita sebagai klien, kita sewa server nih di DC. sering bgt bermasalah. Kita pasti ambil tindakan pindah kan, demi bisnis kita? sama halnya klien, mereka lakukan itu toh jg demi bisnisnya. Solusi : buat klien nyaman :o

bisnis yang abadi kuncinya selalu inovasi dan berbenah diri, bukan menjelekkan kompetitor.

buat kawan kita Host Pojok, semoga masalah cepat terselesaikan ! :o

Sepakat juga, hanya saja;

1. Promosi yang paling efektif adalah para klien kita. Datangnya order baru kebanyakan adalah datangnya dari rekomendasi klien kita. Jadi suatu kebodohan besar jika sampai ada hoster yang hanya memberikan support pas terima duit saja. Saya yakin semua hoster terutama di dwh ini pasti selalu berusaha memberikan support terbaik. Jangankan klien, mantan klienpun bila perlu tetap kita support kok :)

2. Buat apa pacaran kalau ceweknya cerewetnya tidak ketulungan... mending putus dan nyari yang lain. Agnes monica itu kan masih jomblo wkwkwkwk.

3. Pindah server itu kan tidak semudah membalik telapak tangan. Banyak hal lain yang harus diperhitungkan dan dipertimbangkan.
- Kalau sebelumnya di DC yang ditempati saat ini belum pernah ada masalah berarti dan kebetulan saat ini baru mengalami kendala seperti hardisk rusak dsb, masa langsung ambil keputusan pindah DC, saya rasa tindakan ini kurang bijak dan kurang menghargai pihak DC.
- Kalau hanya sebatas reseller atau vps, mungkin solusi pindah adalah hal termudah. Tapi untuk pindah sebuah dedicated server yang bisa jadi didalamnya terdapat solusvm, vps klien, shared hosting dan seabrek data2 lain maka akan menjadi solusi paling berat. ingat bahwa vps kebanyakan adalah unmanaged sehingga bisa jadi tidak ada data backup untuk account vps klien. Jadi kalau sampai pindah dedicated server maka mau tidak mau harus nunggu hardisk yang jebol bisa direcover dulu datanya. Kalau tidak ya siap2 diomel habis2an oleh klien.
Dan.. kalaupun solusi terakhir adalah pindah DC, maka tetap saja akan butuh waktu lama, dedicated server kan tidak instan

Jadi kalau urusan pindah, lebih tepat disarankan ke pihak klien. Mau bersabar dan menyadari kesulitan yang dihadapi provider atau tidak... itu saja.
Sebagai klien adalah WAJAR dan SYAH kalau komplain dan mengeluh, Tapi kita juga harus menyikapinya secara adil terhadap providernya, jangan langsung berburuk sangka sebelum mengetahui kondisi yang sedang terjadi.

Tambahan:
Sekitar 3 tahun lalu saya jalan2 ke surabaya, di jl dupak sehabis keluar tol tiba2 roda kiri depan bunyi kriyet kriyet... asemm klakernya tiba2 protol.
Kemudian sekitar setahun yang lalu sekitar 1 bulan mobil tidak pernah saya bawa keluar, ehh tau2 pas keluar belum ada 1km dari rumah tiba2 rem blong.. edaannn. master remnya yang rusak dan bocor, padahal tidak ada rembesan minyak rem yang keluar (bocor kedalam).

Nah begitulah kira2... sesempurna apapun kita dalam "mengantisipasi" sesuatu, tetap saja hal2 tidak terduga bisa datang kapanpun.

Salam damai ahh... mohon ma'af jika saya ada salah kata dalam menyampaikan pendapat ini.
 

flsfrithunanth

Poster 2.0
semoga dapet ya Tuan solusinya :D
webhost saya jg kmren bermasalah tetapi klo dikerjakan dengan sabar pasti hasilnya memuaskan :)
 

Ady Putra

Beginner 2.0
Kebetulan saya juga reseller di hostpojok Tuan,
dan juga ngalamin kejadian yang sama :(

Pertama waktu ngerti kalo website down kena ddos, ati masih tenang-tenang aja,
tapi setelah lebih dari 24 jam down, saya uda ngira2 pasti ini lebih dari sekedar ddos,
dan perkiraan saya betul, masalah uda sampe kena harddisknya...

Kebetulan saya uda kenal sama si empunya hostpojok dari lama (2-3 taun),
maklum emang harga nya miring sih :p
Effort dari hostpojok uda lumayan kok, saya langsung dikasi backup dari tanggal 20 (kejadian tanggal 28),
setidaknya ada usaha untuk backup lah, meski meleset dari tanggal kejadian :)

saya hubungin terus si hostpojok untuk update info terbaru,
dan yang paling kaget waktu data utama web reseller saya di restore,
database whmcs ilang total (backup tgl 20 nya cacat)...
Ngeri Tuan, gak ngebayangin data semua klien saya ilang :(
Tapi syukur de, hostpojok masih perhatian sama saya,
database utama saya langsung di utamain di ambil dari harddisk yang rusak,
alhasil slamet tentrem masih bisa lanjut usaha, hehehe

Satu lagi yang mungkin lebih ngeri dari TS,
salah satu klien saya bener2 orang VVIP, coba di cek timvalidasi-ui-unair-unhas.com
Gile, itu web gawean punya Universitas Indonesia, Universitas Airlangga, sama Universitas Hasanuddin...
Web down seminggu... Uda kelimpungan bukan main,
tapi backup plan saya menyelematkan saya dari malaikat pencabut nyawa, hehehe

Saran buat TS, mungkin lain kali bisa bikin reseller account di 2 tempat,
ketika satu tempat mati, pindah ke tempat lain,
pengorbanannya di waktu tunggu untuk resolve dns ke server baru yang lumayan lama :)

Ini review dari saya sih, gk ada niatan sama sekali membantu hostpojok,
cuma emang saya background juga orang IT,
klo uda kena masalah harddisk, bener2 bencana dah, apes :D
 

Axiadata

Poster 2.0
Verified Provider
resiko jadi reseller ya kaya gitu, harus mau terima nasib klo sedang down. saran sih seharus nya sering membackup data2 klien nya dengan di download sendiri. toh biasanya masih reseller paling data klien blm banyak banget blm ratusan kan.

ya kalo mau lebih bagus ya beli DS ato beli server sendiri. emaang mahal tapi harga masih sebanding dengan keuntungan yg didapat.

Mahal? ya jadi reseller aja dengan resiko seperti ini. saya juga waktu awal juga dari reseller ko.
 
Status
Not open for further replies.

Top