Kenapa sedikit jasa hosting yang pakai Facebook ads?


Status
Not open for further replies.

Rockman

Hosting Guru
Verified Provider
Atau mungkin bagus digabungkan ya tuan? Basic traffic tertarget dari AdWords kemudian retarget di Facebook ads pake pixel conversion tracking page. Jadi biar yg udah dapat invoice / click page order diingatkan lagi di fb ads. Mungkin bagus jika di scale up traffic / conversion dari AdWords biar jangkauan targetnya diperluas di fb ads.

Cmiiw
Seandainya saya punya modal anggaran besar, lebih baik total fokus di semua produk google saja;
Produk google sendiri sangat banyak sekali. Mulai google chrome, google business, google adsense, google Plus dan puluhan google-google lainnya
Coba bayangkan saja, ada berapa juta website adsense beredar, rata-rata website yang bertraffik tinggi pun sudah di pasang adsense.., jadi iklan kita juga bisa ikut terpampang di website-website mereka. Belum lagi partner dan mitra google lainnya yang juga ikut menayangkan iklan kita....
Butuh anggaran besar agar dapat bersaing dengan kompetitor lainnya....
 

Fadhli Rais

Poster 2.0
Kenapa yah sedikit hosting yang pakai Facebook ads & kebanyakan pakai AdWords dalam marketing plan?
Apa karena konversi di Facebook ads lebih rendah dari AdWords? :45:

kalau saya lebih berfikiran bahwa facebook itu iklannya lebih cocok untuk kustomer,
sementara untuk hosting itu kan lebih ke bisnis to bisnis ya, jadi kurang cocok aja menurut saya.
 

Khaerul Zafi

Poster 2.0
kalau saya lebih berfikiran bahwa facebook itu iklannya lebih cocok untuk kustomer,
sementara untuk hosting itu kan lebih ke bisnis to bisnis ya, jadi kurang cocok aja menurut saya.
Benar juga, karena belum tereksplor market lewat fb atau memang mereka nilai konversi rendah. Saya amati sih lebih ke retarget kalau fb ads kaya vultr, hawkhost, GoDaddy, hostgator dan korporasi besar lain jarang yg pakai interest / value lain untuk menjangkau target marketnya di fb.

Kalau saya sih sering ikutan affiliate lewat fb ads produk IM (bisnis to bisnis juga hehe) & lumayan hasilnya. Tapi memang kalau fb ads berdarah darah diawal kalau belum punya database konsumen, tapi kalau sudah punya database konsumen seperti punya kolam ikan sendiri kapan launch produk tinggal pancing itu kolam, kalau kurang banyak ikannya bisa scale up pakai looks a like minta fb untuk carikan ikan sejenis dengan konsumen Kita.
 

mlutfiup

Hosting Guru
untuk brand baru saya lebih pilih facebook ads, bener untuk naikin brand awareness
saya malah gak suka google ads, mending optimasi seo aja kalo udah page one kan pasti unlimited clicks
 

Khaerul Zafi

Poster 2.0
Sama nasib ente ama saya :21: yang sabar ya bos....
Kalau hanya dapat like menurut saya kesalahan ada di target audience / ads image / ads copy / budget. Perlu split test untuk menemukan kombinasi audience / ads copy / budget.

Saya biasanya untuk pertama kali riset audience sampai bikin 5 lebih iklan tergantung yg dicari apa. Kalau cari ads copy semua parameter target sama yg beda hanya ads copy saja begitu seterusnya. Kemudian lihat mana yang performanya bagus.

Sebenarnya kalau sudah menghasilkan visitor sudah bagus mas, tidak ada konversi dari visitor ada banyak kemungkinan bisa kostumer belum punya uang, penawaran kurang menarik, sibuk jadi belinya nanti sampai kelupaan dll. Saya untuk mengatasi ini pakai pixel. Jarang orang beli saat lihat pertama kali, orang biasanya akan cari perbandingan dengan produk serupa. Apalagi FB ads basic target sesuai minat.

Untuk menjaring leads bisa pakai tricky buat ebook berikan gratis ke target iklan. Edukasi market agar dari cold market berubah jadi hot market yg siap beli produk. Semakin kuat brand kita semakin kuat calon konsumen untuk ambil keputusan mengambil keputusan beli produk
 
Status
Not open for further replies.

Top