False Case Kepada kitadata.co.id


Status
Not open for further replies.

paijondablexs

Expert 1.0
Klo anda pernah pakai server kitadata (entah mau reseller/shared) dan anda pakai NS dari mrk, kemudian dlm waktu lain anda ganti NS di server lain dan ketika akses web anda blm mengarah ke server NS baru, saya sarankan anda coba akses pakai vpn, yg simpel pake vpn opera browser ada asia,america,europe. Krn seringnya mayoritas pengguna internet indonesia itu ga sampai paham atau butuh ganti dns yg lebih baik jadi sekali konek internet operator merasa konten internet akan lancar/dan always uptodate. Seharusnya dicoba dulu misal pake vpn apa gtu diakses ke domain anda dng NS server baru, bener ga sudah berubah ke tampilan dari konten server NS baru atau masih kecantol di kitadata, anda juga bisa cek propagasi dns secara global, bisa juga ping ip server baru, bisa juga coba koneksikan ke cloudflare dns bisa masukkan ip server baru dan akses domain website anda, bisa juga ganti dns milik cloudflare dns/google dns dsb karena dns operator internet indonesia itu sucks lemot clear cache saya sudah pernah merasakan spt anda, sudah ubah ns baru, klien saya selang 3 jam akses domainnya masih nyantol di jasa hosting lama, saya arahkan ganti dns cloudflare 1.1.1.1/1.0.0.1 dan coba akses pake vpn opera browser segala, 2 cara itu sudah membuktikan bahwa memang domain klien sudah konek ke server ns saya, dan emang mrk yg ga paham dns saat itu.
saya akses pake VPN OPERA dan Proxy . Klo buka langsung di VPN Opera tampilan suspend.. kalo saya buka pake Proxy server EU => Tampilan Suspend.. Kalo saya buka Proxy Server US ==> Tampilan Normal

ya udahlah .. percuma juga bahas ini .. yang penting sekarang web ku udah berjalan lancer pake server SG. itu aja .. nunggu di deleted aja dari kitadata. cos kitadata di kirimi tiket via whmcs member gak respon.. klo di chat di Member DWH juga belum tentu dibalas.. dihubungi via Nomor HP juga Gak jelas nomor HP / WhatsApp nya berapa ...

Yang terpenting skr web ku udah lancer..
 

BUANA dotnet

Hosting Guru
Verified Provider
Rasanya harus klarifikasi juga, karena sudah post di sini
Kasihan kitadata nya disalahkan, padahal tidak 100% terkait
 

paijondablexs

Expert 1.0
Rasanya harus klarifikasi juga, karena sudah post di sini
Kasihan kitadata nya disalahkan, padahal tidak 100% terkait
saya sudah minta penghapusan sejak dulu.. tapi tidak di balas ..
saya sudah kirim pesan lewat inbox member DWH tanggal 19 Januari 2020 tapi tidak direspon …
saya sudah kirim pesan minta penghapusan akun reseller via WhatsApp di Website Kitadata dulu.. tapi yang saya kirimi WhatsApp itu pengurus pertama .. sedangkan kitadata yang saya order itu pengurus kedua.
Pengurus kedua tidak mencantumkan kontaknya di website kitadata.co.id
saya akhirnya menemukan pengurus kitadata yang kedua di member DWH ini ..

hari ini saya cek ke website kitadata sedang maintenance .. sehingga saya kirim tiket via memberarea website kitadata.
Tapi belum ada respon

saya mau hubungi via member dwh akhirnya jadi males .. soale gak ada respon ...

ya gimana lagi ?

jadi hanya bisa teriak teriak di sini ...

NUNGGU AKUN DIHAPUS OTOMATIS / TERMINATED OTOMATIS

hanya itu yang dapat dilakukan

YANG PENTING SEKARANG DOMAIN AKU sudah Lancar
 

paijondablexs

Expert 1.0
sya setuju dgn om @BUANA dotnet karena sdh terlanjur post, mesti klarifikasi
soalnya TS gak sabaran menunggu propagasi DNS, sehingga melimpahkan kesalahan yg ke salah satu provider
seharus nya sudah memahami ini https://www.google.com/search?&q=propagasi+DNS
untuk DNS sdh ku abaikan.. krn sdh ganti hosting.
knp kok permintaan saya untuk hapus layanan tidak direspon sama sekali ?

MAksudnya Invoice ini apa ya ?
Invoice ini benar saya yang order dan sudah saya bayar .. ini yang saya tanyakan itu ...
View attachment 4853

Trus kok kenapa dibuat Invoice Cancel lagi ?
Padahal saya tidak melakukan order itu ...
View attachment 4854

Hari Ini saya dapat kiriman email yang isinya dibuatkan Invoice Baru oleh Kitadata . Padahal saya tidak melakukan order
View attachment 4855
 

paijondablexs

Expert 1.0
Saya Harus klarifikasi ke pihak kitadata ?
sedangkan pihak kitadata saja tidak jelas !
hubungi kemana juga tidak jelas ..

hubungi via Nomor WhatsApp atau Nomor Telepon , kitadata tidak punya nomor handphone
ini nomor WhatsApp pengurus pertama
Screenshot_2020-02-26-09-00-47-52.png
Screenshot_2020-02-26-09-05-53-27.png


Hubungi via kirim Tiket di member area WHMCS kitadata juga tidak di respon
chat tiket whmcs.jpg
Hubungi kitadata via Member DWH juga tidak direspon
chat ke kitadata.jpg

MOHON BANTUAN AGAR KITADATA merespon ini
 

BUANA dotnet

Hosting Guru
Verified Provider
padahal aku gak pake nameserver dari kitadata

Intinya disini pak
Kalau nameserver nya sudah diarahkan ke provider lain (bukan kitadata), tinggal tunggu DNS propagation

Sesuai dengan posting dari Tuan @kyuichi juga:

Setelah DNS propagation selesai (bila setting DNS di registry sudah benar), kondisi yang akan terjadi:
- domain bapak akan terarah ke server baru secara sempurna
- semua tampilan yang muncul akan di layani oleh server baru ... bukan lagi dari kitadata
- beberapa OS/browser/provider memiliki dan menggunakan DNS cache, sehingga bila update nya lambat, maka tampilan di server lama tetap akan muncul => hal ini diluar kontrol provider lama (kitadata)

Jadi apabila nameservernya sudah diganti bukan di kitadata lagi, maka cukup menunggu DNS propagation selesai.

Note: di server lama sebenarnya bapak bisa set forwarding sementara (pada saat akun belum di suspend), agar saat dns propagation sedang berlangsung, semua traffic ke server lama bisa di forward ke server baru.


Karena viewer yang baca forum DWH banyak, kuatirnya mendapatkan informasi yang kurang tepat terkait proses DNS propagation, maka perlu klarifikasi.
 

paijondablexs

Expert 1.0
Intinya disini pak
Kalau nameserver nya sudah diarahkan ke provider lain (bukan kitadata), tinggal tunggu DNS propagation

Sesuai dengan posting dari Tuan @kyuichi juga:

Setelah DNS propagation selesai (bila setting DNS di registry sudah benar), kondisi yang akan terjadi:
- domain bapak akan terarah ke server baru secara sempurna
- semua tampilan yang muncul akan di layani oleh server baru ... bukan lagi dari kitadata
- beberapa OS/browser/provider memiliki dan menggunakan DNS cache, sehingga bila update nya lambat, maka tampilan di server lama tetap akan muncul => hal ini diluar kontrol provider lama (kitadata)

Jadi apabila nameservernya sudah diganti bukan di kitadata lagi, maka cukup menunggu DNS propagation selesai.

Note: di server lama sebenarnya bapak bisa set forwarding sementara (pada saat akun belum di suspend), agar saat dns propagation sedang berlangsung, semua traffic ke server lama bisa di forward ke server baru.


Karena viewer yang baca forum DWH banyak, kuatirnya mendapatkan informasi yang kurang tepat terkait proses DNS propagation, maka perlu klarifikasi.
masalah progansi ya ?

gini ... saya sejak permintaan penghapusan ke kitadata ... saya pake tidak pake nameserver kitadata.
saya pake nameserver dari provider lain ( BUKAN KITADATA )

dan Saat saya pake nameserver provider lain ( BUKAN KITADATA ) tak ada masalah dengan website saya . Website tampilan sempurna

Dari sini sdh sempurna

selanjutnya ...

Saya pake reseller hosting Directadmin dari PROVIDER lain bukan dari kitadata atau yang saya sebutkan di atas ( Bahkan beda Lokasi Server / ip server )
dari reseller hosting directadmin saya itu .. saya BuildUp website. Tentunya Nameserver dari otomatis dari Directadmin saya. BUKAN nameserver dari kitadata atau yang saya sebutkan di atas.

awalnya web saya ini berjalan sempurna pake nameserver saya sendiri itu ...
saya arahkan ke cloudflare juga dan berjalan lancar ( nameserver pake ns nya cloudflare )

berjalan beberapa hari ..subdomain yang saya arahkan dns recordnya melalui cloudflare tiba² down alias gak bisa dibuka .
NOTE :
DNS RECORD TIDAK MENGARAH KE KITADATA
DNS RECORD mengarah ke panel domain reseller

akhirnya saya hapus cloudflare dan nameserver saya kembalikan ke Nameserver dari Hosting Directadmin saya
dan berjalan lancar

awalnya berjalan lancar ...
Setelah beberapa jam ... Tampilan Website utama saya berubah jadi Suspend...
NOTE : SUSPEND DARI KITADATA

kok bisa sich suspend dari kitadata ?

PROPAGANSI DNS YANG MANA YANG MENGARAH KE KITADATA ?
 

paijondablexs

Expert 1.0
propagansi dns hingga 1 bulan lebih kah ?

saya lho gak pake nameserver kitadata umtuk website saya.

saya cuma pake WHM dari kitadata.

trus propaganti dns darimana ?

saya beli reseller hosting dari provider lain gak seperti ini .. biarpun saya pake nameserver dari whm .. tapi gak pernah terjadi seperti ini .
Contoh provider yang pernah saya beli reseller hosting :
webhostmurah
dan
tokohost

semua bersih

dari webhostmurah .. karena saya tidak punya billing hosting dan belum ngerti cara jualnya .. akhirnya tidak ku perpanjang.
dan tidak terjadi masalah.
saya dikirimi invoice perpanjangan.. tapi oleh webhostmurah suruh abaikan karena nanti otomatis dihapus
HAL INI BENAR ADANYA
WEB SAYA TIDAK ADA MASALAH SUSPEND KARENA WEB TIDAK PAKE NAMESERVER DARI WHM WEBHOSTMURAH

Pernah terjadi suspend dari tokohost tapi itu karena web saya pake nameserver yang ada di whm.
jadi kalo reseller hosting gak diperpanjang , otomatis suspend juga seluruh web yang pake nameserver di whm.
HAL INI BENAR !

yang saya heran itu kok bisa saya saya pake nameserver dari BUKAN KITADATA tapi kok web saya jadi tampilan kitadata suspend ?
padahal saya pake nameserver saya sendiri
 

paijrut

Poster 2.0
saya akses pake VPN OPERA dan Proxy . Klo buka langsung di VPN Opera tampilan suspend.. kalo saya buka pake Proxy server EU => Tampilan Suspend.. Kalo saya buka Proxy Server US ==> Tampilan Normal

berarti disini masalah nya, bukan dari kitadata nya.. proxy juga menyimpan cache dan mungkin blm clear, jadi kemungkinan ketika proxy server nya cb lookup ns nya yg belum sempurna propagasi nya gagal mereka ambil dari cache yg pernah ter record..
 
Status
Not open for further replies.

Top