Menghubungkan Artikel Domain Utama ke Subdomain


Status
Not open for further replies.

Deden

Beginner 1.0
Halo Selamat malam,
Saya ingin bertanya, saya ingin membuat subdomain versi mobile. misalnya: domain utama: website.c0m dan subdomain: m.website.c0m.

yang ingin saya tanyakan bagaimana caranya agar seluruh artikel termasuk artikel terbaru di domaim utama otomatis dapat tampil di subdomain? untuk websitenya saya pakai wordpress.

atas pencerahan Tuan saya ucapkan terima kasih.
 

reyhan

Apprentice 2.0
Sekarang sudah banyak theme yang support mobile mas. Jadi ndak perlu buat subdomain intuk mobile. Itu malah lebih simpel :)
 

Deden

Beginner 1.0
terima kasih Tuan2. klo untuk theme sendiri saya sudah pasang yg responsive, saya ingin tahu saja cara artikel di domain utama otomatis terposting di subdomain. rencana saya ingin pasang theme yang berbeda untuk tampilan di subdomain.
 

Dewaweb.com

Poster 2.0
Verified Provider
Kalau pakai WordPress bisa dibuat koneksi API untuk auto posting ke dua domain tersebut pakai script. Kalau plugin, kayanya gak ada. Ini harus custom scripting AFAIK.
 

Bestariweb Hosting

Hosting Guru
The Warrior
Verified Provider
Biasanya site portal besar terapkan versi mobile di subdomain yah gk pake responsive design.

Apa sih kelebihannya? :45:
portal besar versi mobilenya gak pake web.. pakenya mobile apps. push & pull data saja biar ringan.

jika via browser, memang bagusnya beda source. untuk mobile diusahakan hanya load content tertentu saja dan ukuran image juga di perkecil, javascript dipangkas, dll supaya lebih ringan.. salah satu trik untuk ngakali itu ya pake subdomain yg berbeda dgn script yg berbeda juga tentunya.. karena kalau hanya responsive design, maka page size gak berubah.. hanya merubah tampilan saja tanpa mengurangi berat loadingnya.

Detect lebar layar menggunakan @media saat ini masih ada sedikit masalah, karena banyak mobile device yang resolusinya sudah sama dgn laptop bahkan lebih lebar..
 
Last edited:
Status
Not open for further replies.

Top